19. Calon Istri

6 3 0
                                    

Kezia memperhatikan keanu. Nampak raut sedih pada wajah Keanu. Kezia tahu Keanu sangat menyayangi Mikhayla. Dan dari dulu Kezia juga tahu bahwa Mikhayla tidak ingin menikah dengan kakaknya, Mikhayla juga tidak ingin dikenalkan kepada orang tua mereka.

Ternyata Keanu tidak bisa selalu mengikuti keinginan Mikhayla. Dia lebih memilih untuk berpisah dengan Mikhayla, meskipun itu pasti sangat berat untuknya.

"Mas Kean yakin bisa ngelupain Yasmin?" Kezia bertanya setelah mereka terdiam cukup lama. Sedangkan Jasmine sepertinya masih sibuk dengan pemandangan laut yang dia lihat.

"I will try.." Keanu tersenyum miris. Lalu Jasmine masuk.

"kalau koper aku ada dimana?" 

"nanti ada yang anter..ada yang kamu butuhin?" keanu bertanya.

"engga terlalu butuh, nanti juga nggak apa-apa. " Jasmine tersenyum. Lalu kemudian hpnya bergetar. Rena menelepon. Jasmine meminta izin untuk mengankat telepon pada Keanu, lalu berjalan kembali keluar balkon.

"Mas Kean nggak pilih dia untuk jadi calon istri?" tiba-tiba kezia bertanya. Keanu melihat kezia yang sedang memperhatikan Jasmine. Lalu Keanu juga ikut memperhatikan Jasmine.

Jasmine sebetulnya calon yang ideal untuk dijadikan istri. Tapi Keanu tidak memiliki perasaan apapun pada Jasmine. Jasmine juga sepertinya hanya menganggapnya rekan kerja. Dia juga aktris baru di industri hiburan. Keanu sanksi dia mau untuk menikah ketika karienya baru naik. Keanu sepertinya harus mencari seorang wanita yang bukan dari kalangan artis.

Keanu menggeleng. "Untuk calon istri aku pikirkan nanti. Sekarang aku kenalin dia jadi pacar dulu. Supaya Mommy dan Daddy tidak kecewa berlebihan. Mommy juga kan lagi terapi. Jadi aku tidak mau membuat dia khawatir." Keanu menjelaskan.

Kezia melirik keanu yang sedang memangdangi Jasmine. Dia tidak yakin dengan ucapan Keanu tentang hubungannya dengan Jasmine.


Pesta ulang tahun ibu keanu berlangsung cukup lama. Jasmine tidak turun lagi ke bawah untuk mengikuti pesta. Keanu bilang dia bisa istirahat. Nanti ketika pesta selesai dan keadaan keluarga Keanu sudah tidak terlalu ramai. Jasmine bisa turun dan menyapa kembali orang tua Keanu. Jasmine menurut. Dia beristirahat dan tidur.

Pukul 4 sore Jasmine terbangun. Suasana di bawah sepertinya sudah tidak terlalu ramai. Sudah tidak terdengar suara alunan musik dan juga suara orang-orang berbicara.

Jasmine turun dari tempat tidur. Dia kemudian berjalan ke jendela. Membuka pintu balkon dan menghirup udara segar laut. Angin sepoi-sepoi menerpa wajahnya. Jasmine sungguh merasa bahagia bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari atas balkonnya sepuasnya.

Jasmine melihat taman yang tadi digunakan untuk acara pesta. Bunga-bunga nya masih ada. Tapi panggungnya sudah tidak ada. Dia sana ada keanu dan dua orang anak laki-laki sedang bermain bola. Jasmine tersenyum melihat Keanu yang asik bermain bersama anak-anak tersebut.

Mereka bermain dengan sangat ceria. Jasmine kemudian membayangkan apakah nanti kalau dia menikah dengan Keanu dan mempunyai anak gambarannya akan seperti itu? Jasmine pun senyum-senyum sendiri. Lalu kemudian dia sadar bahwa dia hanya pacar pura-pura Keanu. Belum tentu Keanu mau menikah dengan nya. Jasmine jadi berfikir, bagaimana caranya supaya keanu jatuh cinta pada Jasmine? Jasmine tidak tahu tipe ideal Keanu. Dia juga tidak pernah mendengar gosip tentang wanita di sekitar keanu. Apa dia bertanya pada Kezia? Jasmine lalu memikirkan bagaimana juteknya Kezia. Atau pada Steven? Jasmine tahu bahwa Steven adalah sahabat Keanu.

Pukul 5 sore, Keanu mengetuk kamar Jasmine. Dia menjemput Jasmine untuk makan malam di sebuah restoran yang sudah di pesan oleh keluarga Keanu.

"Sudah siap?" tanya Keanu, ketika Jasmine membuka pintu kamarnya.

"Sebentar lagi.. " Jasmine memberitahu keanu. Jasmine masih membereskan tasnya ketika keanu mengetuk pintu. "masuk aja.." sahut jasmine lagi. Keanu pun masuk ke dalam kamar Jasmine.

"Sorry berantakan ya, tadi aku abis buka koper. " Jasmine merasa malu karena kamarnya berantakan.

"it's ok.. " Keanu lalu tersandung.

Jasmine sepertinya orang yang berantakan. Barang-barangnya tersebar di sekitar kamar. Keanu baru saja tersandung oleh sendal kamar yang entah kenapa berada berjauhan antara sebelah kiri dan sebelah kanannya. Yang satu ada di dekat pintu, sedangkan yang satu laginya keanu lihat ada di bawah meja rias. Baju-baju Jasmine pun berserakan di atas tempat tidur. Tadi sepertinya Jasmine memilih beberapa pasang baju sebelum memutuskan untuk memakai dress yang dia pakai sekarang. Keanu agak terganggu, dia tidak suka sesuatu yang berantakan. Dia tidak suka cewe berantakan.

"Yuk.." Jasmine mengalihkan mata Keanu yang sedang menyusuri kamar berantakan Jasmine.

"hp.." keanu melihat hp Jasmine masih ada di tempat tidur.

"oh iya, lupa.." Jasmine pun lalu mengambil hpnya.

Jasmine juga pelupa. Dan keanu juga tidak suka cewe pelupa. 

Perfect Time To Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang