22. Menunggu Kabar

14 3 0
                                    

Satu bulan setelah kepergian mereka ke Bali, Jasmine dan Keanu tidak banyak bertukar kabar. Mereka saling menghubungi jika memang ada pekerjaan saja. Selain dari itu Keanu tidak pernah membalas pesan dari Jasmine yang menurut keanu hanya basa basi. Jasmine merasa sedih. Tapi Jasmine tetap bersabar dan berusaha mendekati Keanu. Mungkin Keanu memang sedang sibuk. Jasmine selalu memberi alasan pada hatinya. Jasmine sebetulnya punya jadwal kerja Keanu dari Steven. Tapi sepertinya itu tidak berguna.

Saat ini Keanu sedang mempersiapkan untuk menjadi seorang produser dan sutradara dari sebuah film, oleh karena itu jadwalnya sangat padat, dia tidak ingin melayani basa basi Jasmine yang menurutnya tidak penting. Film ini adalah proyek pertama yang di produseri dan sutradai oleh Keanu sendiri. Sebelumnya Keanu juga pernah menjadi assisten sutradara, tapi dia belum pernah berkesempatan menjadi produser dan sutradara sekaligus.

Keanu pernah bercerita sekilas pada Jasmine bahwa dia saat ini memang ingin fokus bekerja di belakang layar. Tapi meskipun begitu, keanu masih menerima beberapa tawaran iklan. Termasuk beberapa iklan bersama Jasmine.

"Ren, memang jadi produser itu sibuk banget, ya?" Jasmine bertanya pada Rena. Jasmine dan Rena sedang ada di rumah Rena. Jasmine sedang libur. Dan dia sedang tidak ingin berada di rumah karena kakak perempuan Jasmine sedang liburan di rumahnya, Jasmine enggan ditanya mengenai progres hubungannya dengan Keanu.

"Sibuk lah, dia kan ngurusin segala. Lu kaya nggak tau aja," Rena menjawab sambil tidak berpaling pada Jasmine, dia sedang fokus dengan game online di meja besar dengan peralatan komputer lengkap di kamarnya, dia bingung kenapa Jasmine menanyakan hal yang sebetulnya dia tahu jawabannya. tapi dia tidak ingin bertanya lebih lanjut.

Rena itu penyuka game, dia sudah bermain game sejak SMA. Dia juga agak tomboi dan galak. Tapi dia rapih dalam hal pekerjaan. Rena punya saudara kembar bernama Reno. Mereka berdua sangat mirip dalam hal wajah. Tapi Reno memiliki perbedaan mencolok dalam hal postur tubuh. Reno yang suka olah raga memiliki tubuh yang ideal dan tinggi. Sedangkan Rena tidak terlalu tinggi. Dia memiliki berat badan ideal dengan posturnya tapi dia cukup pendek dan kecil  jika di bandingkan dengan saudara kembarnya.

"Sibuk banget sampe nggak bisa bales chat?" Jasmine masih meragukan kesibukan Keanu. Seharian ini Jasmine bersantai dan berbaring di kamar Rena, ceritanya menemani Rena bermain game, tapi yang ada Jasmine seharian ini hanya mengeluh dan mengeluh tentang Keanu.

"Tergantung siapa dulu yang nge chat.." Rena menjawab masih sambil berkonsentrasi dengan jagoannya.

Jasmine manyun. " Gue memang nggak penting kayaknya buat dia.." Jasmine kemudian menutup wajahnya dengan selimut, berusaha melupakan kekecewaannya karena Keanu tidak membalas chatnya. Jasmine ingin berhenti untuk mencari kabar dan mencari info tentang Keanu. Tapi setelah mereka kembali dari Bali, rasa penasarannya pada Keanu malah semakin bertambah. Seharian ini Jasmine memeriksa berita mengenai Keanu dan orang- orang di sekitar Keanu, dia juga sempat mencari-cari berita tentang gossipnya dengan Keanu. Berita mereka masih baik-baik saja, hanya ada satu berita yang membuat Jasmine terusik. Berita tentang Keanu dan Mikhayla.

"Lu tahu cerita tentang Keanu dan Mikhayla deket dari siapa?" Jasmine tiba-tiba membuka selimutnya, dia teringat kalau Rena pernah menyampaikan kabar tentang kedekatakn Keanu dan Mikhayla. Rena tidak langsung menjawab. Dia masih konsentrasi. Tapi kemudian hero yang dia mainkan kalah.

"aarrggghh!!!" Rena kesal. Seharian ini dia sudah bermain. Dia pasti cukup lelah. Makanya dia kalah.

"tadi lu bilang apa?" tanya Rena lagi pada Jasmine yang terlihat lesu.

"lu tahu cerita tentang hubungan Keanu dan Mikhayla itu dari mana?" ulang Jasmine.

"oh itu, dari salah satu stylish Keanu di salon tempat lu terakhir kali potong rambut. Lu inget nggak?"

Jasmine kemudian mengingat-ingat. Jasmine selama ini beberapa kali pindah salon untuk hair stylish nya. Tapi trakhir kali dia potong rambut, Jasmine merasa salon tersebut cukup nyaman.

Jasmine mengangguk.

"Nah..ternyata stylish nya itu pernah kerja di agensinya Keanu. Dan hampir semua karyawan disana tahu kalau mereka deket. Berita pastinya mereka pacaran memang belum pernah ada konfirmasi. Tapi kalau soal hubungan dekat, mereka dekat banget. Gosipnya sih begitu. " Rena menjelaskan.

"kok, gue nggak pernah dengar, ya? apa karena gosipnya sudah lama?" Jasmine mengira-ngira.

"waktu mereka selesai main sinetron bareng tuh, rame tau! lu aja yang nggak tahu!" Rena tertawa karena Jasmine memang orang yang kudet. Kurang up date.

"Lu tuh kelamaan di goa sebelum terjun ke dunia hiburan! Makanya lu nggak pernah tahu kisah cinta Keanu-Mikhayla. Sinetronnya aja lu nggak nonton kan?" Rena membuat Jasmine nyengir.

"Dulu kan gue nggak tertarik sama sinetron!" Jasmine berkata jujur.

"tapi sekarang lu main sinetron!" Rena agak kesal. Memang aneh temannya yang satu ini. Nggak pernah suka sinetron, nggak pernah suka artis, nggak tahu kabar selebriti, tau-tau jadi artis.

"Rena!!! Pesenan lo datang!!!" Reno adik kembar Rena berteriak dari lantai 1.

Rena bingung, dia merasa tidak memesan apapun. Lalu dia melirik Jasmine. Jasmine nyengir.

"Gue yang pesen, " sahutnya. Kemudian berlalri ke bawah.

"Punya gue!!" teriaknya tidak kalah keras di bandingkan teriakan Reno.

Rena geleng-geleng. Jasmine dan Reno memang sama- sama tidak bisa di tebak.

"Lu mau pesta? Banyak banget pesenannya.." Rena berkomentar ketika melihat makanan yang di pesan Jasmine.

"Kan kita bertiga, trus nanti kita kan harus makan malam juga. " Jasmine berkata santai.

"Udah makan aja. Lu banyak komentar! " Reno langsung membuka pizza rasa terbaru yang di pesan Jasmine.

Rena melihat Jasmine galak. " Lu kan besok ada syuting. Kok, pesen Junk food?!"

Jasmine lupa kalau dia besok ada pemotretan. Dia melihat Rena dengan pandangan bersalah.

"boleh makan satu aja ngga?" pintanya memelas. Rena menggeleng.

"No, Big NO!!" ucapnya tegas.

"please...ini pizzanya rasa terbaru..aku mau cobaa!!" jasmine merengek. Tapi Rena tetap menggeleng dan kemudian menutup pizza yang baru saja Reno comot. Untuk Reno sudah mencomot 1. Dia kemudian memberikan salad yang juga Jasmine pesan.

"lu makan ini aja, nanti kalau sudah selesai pemotretan baru boleh makan pizza!!" Rena berkata galak.

Jasmine manyun. Dia melambaikan tangan pada pizzanya. Reno yang akan mendapatkan 1 box penuh pizza rasa terbaru langsung mengamankannya ke kamar. 

Perfect Time To Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang