Jasmine melakukan syuting iklan bersama Keanu. Mereka berdua di kontrak untuk menjadi bintang alat masak rumah tangga. Konsepnya adalah mereka menjadi pasangan suami istri baru yang memasak dengan penuh keharmonisan. Jasmine sangat senang sekali karena akhirnya bisa bertemu Keanu lagi. Jasmine tadinya ingin bertanya kenapa Keanu tidak pernah membalas Chat yang dia kirimkan, tapi melihat keadaan yang sepertinya kurang baik, Jasmine megurungkan niatnya. Entah Kenapa Keanu terlihat kelelahan dan sedikit cuek. Apa karena efek menjadi sutradara sekaligus produser?
"Mas Keanu sakit?" tanya Jasmine di sela-sela syuting mereka.
"Engga.." Keanu menjawab dengan singkat.
"oh, soalnya Mas Keanu kelihatan beda. " Jasmine berkomentar.
Keanu terdiam. Dia tidak menjawab.
Sutradara kemudian memanggil mereka berdua untuk take berikutnya. Keanu meninggalkan Jasmine.
Jasmine merasa Keanu bersikap dingin kepadanya.
Beberapa staff untuk project iklan ini memperhatikan mereka berdua. lalu berbisik-bisik, mereka mengira Keanu dan Jasmine sedang bertengkar.
Apa hubungan mereka renggang?
Apa mereka berdua putus?
Mood Jasmine untuk syuting iklan ini menjadi sedikit turun. Sutradara merasakannya. Sutradara sedikit kecewa, lalu kemudian memberi masukan kepada Jasmine untuk lebih mesra kepada Keanu. Jasmine sedikit tidak professional karena memasukan perasaan kecewanya dalam pekerjaan. Dia berusaha konsentrasi dan mengingatkan dirinya kalau dia sedang bekerja.
Keanu menghampiri Jasmine ketika mereka selesai syuting, dia meminta waktu berdua dengan Jasmine. Jasmine masih merasa kesal, tapi dia juga ingin tahu kenapa Keanu memintanya berbicara berdua.
"kamu marah sama aku?" Keanu menebak.
"Engga..kenapa aku harus marah?" Jasmine berbicara dengan nada yang ketus.
Keanu terdiam, dia tahu Jasmine marah kepadanya, tapi dia tidak tahu penyebabnya.
"Mas Keanu mau berbicara apa?" Jasmine melihat jam tangannya, Jasmine masih memiliki beberapa jadwal lagi setelah syuting iklan ini, dan jarak yang jarus di tempuh dari tempat ini ke tempat yang lainnya cukup jauh.
"aku mau mengakhiri hubungan palsu kita. " keanu membuat Jasmine tersentak. Kok tiba-tiba?
"bukannya kontrak kita masih ada 1 bulan lagi?" Jasmine semakin merasa sedih. Sejujurnya dia tidak ingin kontrak pacaran pura-pura mereka berakhir, bahkan Jasmine menginginkan lebih, apalagi setelah Jasmine mengenal orang tua Keanu yang ternyata baik hati. Jasmine merasa kalau dia adalah pacar betulan Keanu. Jasmine pernah di kirimkan berbagai macam kue khusus dari Bali ketika Jasmine syuting di Bali bulan kemarin.
"iya, aku tahu, tapi sepertinya harus di percepat, aku cukup sibuk, wartawan juga sudah tidak penasaran lagi. Orang-orang tadi juga berbicara kalau kita seperti pasangan yang akan putus, jadi momentnya tepat. Dan aku juga tidak mau kamu terlibat terlalu jauh dengan keluargaku. Biar mereka tidak terlalu sakit hati ketika kita sudah tidak bekerja sama. "
Jasmine menahan air matanya. Dia sedih..dia seperti wanita yang benar-benar diputuskan oleh pacarnya.
"nanti aku bahas ini dengan Agency. Kamu juga bisa mulai kasih tahu Mba Jeni, supaya kita bisa konfirmasi berita ke wartawan secepatnya."
Terdengar suara dering telepon, Keanu sepertinya dicari oleh managernya. "oke aku kesana" ucapnya pelan.
"nanti kita bahas lagi lewat agency. aku duluan, ya" pamitnya tanpa menunggu jawaban Jasmine.
Airmata Jasmine menetes. Apa karena pesan-pesan yang Jasmine kirim, Keanu merasa risih dan kemudian menjauhi Jasmine, lalu ingin cepat-cepat mengakhiri hubungan palsu mereka dan memperingatkan Jasmine untuk tidak dekat dengan keluarganya?
Jasmine terisak. Ternyata di tolak secara tidak langsung itu menyakitkan.
"kamu masih belum selesai ganti baju?!" Rena datang ke tempat fitting room. Disana hanya ada Jasmine, beberapa staff sudah keluar ketika Jasmine dan Keanu tadi berbicara.
Jasmine tidak menjawab, Rena merasa ada yang tidak beres dengan Jasmine, dia menghampiri Jasmine dan ternyata di sedang menangis.
"kamu kenapa?" Tanyanya panic.
"Rena!!" Jasmine memeluk Rena. Rena semakin bingung.
"Aku sama Mas Keanu putus.."ucapnya dengan masih terisak. Rena melepas pelukan jasmine, melihat Jasmine dengan tidak percaya,
"kalian kan memang nggak pacaran?!" ucap Rena sambil melirik ke kiri dan ke kanan, takut ada telinga yang mendengar. Sebetulnya ruangannya kosong, tapi tetap saja Rena was-was.
"Dia mengakhiri hubungan pura-pura pacaran kita berdua, dia memutuskan itu secara sepihak, dia bilang nanti agency yang akan membahasnya. Dia nggak peduli sama perasaan aku.." Jasmine terlihat merana.
Rena tahu kalau Jasmine memang mengharapkanKeanu lebih dari sekedar pacar pura-pura, tapi Rena tidak setuju dengan sikapJasmine yang seperti orang di putuskan betulan
KAMU SEDANG MEMBACA
Perfect Time To Love You
ChickLitJangan mengharapkan cinta dari orang yang belum selesai dengan masalalunya.. Rena mengingatkan Jasmine ketika dia hendak menikah dengan Keanu Darirobi, Aktor papan atas yang sudah Jasmine sukai dari dulu. Jasmine juga seorang aktris, tapi dia masih...