Seorang gadis yang bermarga Zhou berdiri dengan tas merahnya menatap gedung sekolah. Hari ini, Zhou Chanxin baru saja pindah sekolah.
"Semoga disini temennya baik-baik semua!" Monolog Chanxin.
Bukankah itu yang dipikirkan oleh semua murid baru? Mendapatkan teman baru yang baik dan menyenangkan agar tidak pantang semangat untuk bersekolah.
Chanxin memasuki area sekolah. Entah dia sadari atau tidak, kini dia sedang ditatap oleh banyak siswa lain.
"dia anak baru ya?"
"kayaknya!?"
"Dia gak salah masuk sekolahan kan? Keliatan kayak masih SD cuy!"
"Iya, mungil dan imut! KEMASAN SACHET!!"
Begitulah kira-kira bisikan-bisikan dari siswa lain. Ada yang mengaguminya, ada juga yang merasa iri dan dengki kepadanya. Entah dengan alasan apa?
Dari arah belakang Chanxin, terlihat Lixue yang sedang bercanda dengan Daiyu. Mereka berlari-lari kecil dengan saling menghadap satu sama lain, hingga tidak menyadari bahwa mereka telah mendekati Chanxin sampai menabraknya.
Chanxin sedikit terdorong dari arah belakangnya. Untung saja tidak sampai jatuh.
Lixue sang pelaku penabrakan pun meminta maaf kepadanya. "Sorry! Sorry! Gw gak sengaja suerr!" Lixue pun menunjukkan dua jarinya.
"Ehn..... Iyah... Gapapa kok! Gw juga gak jatuh tadi!" Jawab Chanxin lembut.
Lixue dan Daiyu terkejut mendengar suara Chanxin. Dia memiliki wajah yang imut dan tubuh yang cukup kecil, tetapi suara dia.....
"Wuih..... Suara lo deep juga ya!? Gak kayak wajah lo yang imut gitu!" Keterkejutan Lixue tidak dapat mengontrol ucapannya.
"Haha....^_^ Iyah... Udah dari yang atas!"
"Hey.... Lo anak baru ya?" Tanya Daiyu yang menyadari bahwa dia belum pernah melihat Chanxin selama bersekolah di sekolahan itu.
"Iyah... Nama gue Zhou Chanxin!" Jawab Chanxin dengan mengulurkan tangannya memperkenalkan diri.
"Oh.... Gw Daiyu!" Balas daiyu yang menerima jabatan tangan Chanxin.
"Gw Lixue!" Ucap lixue tiba-tiba dan menepuk pundak Chanxin.
"Btw, lo masuk ke kelas mana?" Tanya Lixue sebagai basa-basi.
"Gue kelas sepuluh, tapi gak tau masuk ke kelas yang mana?" Jawab Chanxin.
"Oh.... Sama dong, kita juga kelas sepuluh!" Ucap daiyu antusias.
"Iya... Semoga kita bisa ketemu lagi!" Ucap Lixue dengan senyuman yang sulit diartikan.
"Gw sama Daiyu ada urusan, sampai jumpa lagi ya!" Lanjut lixue dan menarik tangan daiyu, lalu pergi meninggalkan Chanxin sendirian.
"Eh..... Gw mau tanyain kantor kepsek dimana? Malah udah pergi aja!" Ucap Chanxin menatap kepergian lixue dan daiyu dengan helaan nafas pasrah.
Chanxin celingak-celinguk seperti anak yang kehilangan orangtuanya di pasar, dan tanpa sadar dia berjongkok menahan air matanya. "Gw harus kemana ini?"
"Hey.... Lo ngapain jongkok disini?"
••••
Di kelas 10-2, yang tadinya ramai kini seketika menjadi senyap. Saat Huang Shuo datang dengan seseorang dibelakangnya.
"Sini masuk!" Ucap Huang Shuo mempersilahkan Chanxin untuk memasuki kelas.
"Lo duduk sendirian disini ya? Cuman ini bangku kosongnya!" Lanjut Huang Shuo mengajak Chanxin ke meja paling belakang yang tidak ada pemiliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Say Love You - TF FAMILY
FanfictionMasa remaja adalah masa yang paling penuh warna. Dimana waktunya manusia untuk mencoba banyak hal baru. Diantaranya adalah soal percintaan dan belajar untuk menjadi dewasa. Dalam remaja hal percintaan adalah hal yang paling menyenangkan. Namun, sek...