18

71 7 0
                                    

Satu bulan kemudian...

Beberapa siswa dari semua kelas saling membantu satu sama lain untuk menghiasi sekolahan. Hiasan-hiasan itu dipasang untuk mempercantik dan meriahkan acara, yang akan dilaksanakan besok.

"Yixiao, tolong kamu pasang pita-pita itu disana ya!" Ucap seseorang meminta tolong kepada Yixiao.

Yixiao pun menuruti apa yang diperintahkan. Dia mengambil pita-pita itu, dan berjalan ke arah yang ditunjuk.

Menyaksikan itu, Zeyu dengan inisiatifnya pergi ke arah gudang untuk mengambil tangga. Dia ingin membantu Yixiao memasang pita-pita itu.

"Duh, tinggi juga ya!? Ambil tangga dulu deh!" Monolog Yixiao.

Namun saat Yixiao berbalik, dia melihat Zeyu yang dengan sumringah membawa tangga ke arahnya.

"Ini jie tangganya!" Ucap Zeyu menaruh tangga itu di depan Yixiao.

"Oh, Makasih!" Ucap Yixiao tersenyum.

Saat Yixiao akan menaiki tangga itu. Zeyu menahan tangannya untuk tidak meneruskan itu.

"Biar aku aja jie! Jiejie pegangin tangganya aja!" Ucap Zeyu menggantikan Yixiao untuk memasang pita-pita itu.

Yixiao pun mengangguk dan mempersilahkan Zeyu untuk memasang pita-pita itu. Yixiao memegang tangga itu kuat-kuat dan sesekali mengambilkan pita untuk Zeyu memasangnya.

"Dah selesai!" Ucap Zeyu saat sudah menyelesaikan tugasnya dan menepuk-nepuk tangannya, seakan-akan membersihkan tangannya dari debu.

"Akhirnya...." Ucap Yixiao lega.

Zeyu pun bergegas turun dari tangga dan hendak mengembalikan tangga itu ke gudang. Namun saat menuruni tangga itu, kakinya meleset dari pijakannya dan membuatnya terjatuh. Dia jatuh ke arah Yixiao dan membuat Yixiao tertimpa dirinya.

Brak...

Yixiao dan Zeyu terjatuh di sebuah rumput yang cukup tebal, jadinya itu tidak membuat Yixiao kesakitan karena tertimpa Zeyu.

Zeyu dan Yixiao saling tatap. Mereka terkejut dengan hal itu. Bahkan saat mereka terjatuh, tanpa sengaja hidung mereka saling bersentuhan.

Mereka menatap dengan sangat lamat. Wajah mereka begitu dekat. Mereka terpana dengan wajah satu sama lain. Mata mereka menatap dengan penuh kekaguman.

"Yixiao...bantuin gw dong!" Ucap Jiefan yang datang sambil melihat ke arah buku yang ia bawa.

Saat Jiefan menengok ke arah Yixiao, alangkah terkejutnya dia saat melihat pemandangan itu. Refleks Jiefan memutarkan badan, berpura-pura tidak mengetahui apapun.

"K-ka-kalian ngap-ngapain?" Tanya Jiefan kikuk, dengan tanpa melihat ke belakang.

Yixiao dan Zeyu yang menyadari keberadaan Jiefan pun bergegas berdiri. Agar tidak semakin banyak orang yang melihat itu.

Yixiao merapihkan pakaiannya dan membersihkannya dari rerumputan yang menyangkut.

"Fan...ada apa?" Tanya Yixiao mengkode kalau sekarang dia sudah berdiri.

Jiefan berputar kembali dengan perlahan. "Hehe...gak jadi! Lanjutkan aja! Gw mintol ke orang lain aja!"

Jiefan pun pergi meninggalkan Yixiao dan Zeyu dengan suasana yang canggung.

••••

"So baby don't go~ Yeah dai wo dao hui you ni de difang yong yuan dou zai yi qi zou Oh~"

Suara nyanyian yang merdu memenuhi dapur. Peizhi yang sedang memanaskan makanan untuk makan malam Xinhao dengan bersenandung. Suaranya sangat indah dan lembut saat melewati gendang telinga.

Say Love You - TF FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang