15

56 10 0
                                    

Bel tanda jam istirahat telah berbunyi. Semua siswa berbondong-bondong datang ke kantin, untuk mengisi ulang daya otak mereka yang sudah lelah dengan kegiatan belajar, sebelum kembali belajar lagi.

Begitupun dengan Jiefan, Xinyi dan Yixiao. Mereka kini sudah duduk di salah satu meja di kantin. Mereka asyik dengan obrolan mereka, diselingi suapan demi suapan dari makanan yang mereka pesan.

Dari kejauhan, ada Zeyu yang baru saja menyelesaikan pesanannya. Dia menengok ke sekeliling kantin, mencari tempat duduk untuknya menikmati makanan yang ia pegang.

Tiba-tiba pandangannya terhenti di salah satu meja yang terdapat Yixiao disana. Dia tersenyum dan menghampiri meja Yixiao dan kawan-kawan.

"Boleh gabung?" Tanya Zeyu sopan.

Xinyi melotot dengan kehadiran Zeyu yang tiba-tiba. Dia sedikit membanting sendoknya.

"Lu ngapain disini?" Tanya Xinyi histeris.

"Lah? Kenapa? Meja lain dah penuh semua! Gw cuman mau duduk aja!" Jawab zeyu jujur dan apa adanya.

Xinyi menatap curiga ke arah Zeyu. Dia menduga, kalau zeyu duduk disini dengan maksud lain. Dia pasti dipaksa oleh Zhixin untuk memaksanya menjadi vocalis.

"Weh! Lu gak dipaksa orang buat duduk disini kan?" Tanya Xinyi dengan berbisik.

Mau bagaimanapun, kedua sahabatnya masih belum mengetahui masalahnya tentang vocalis band Zhusha. Dia juga malu untuk memberitahukan kepada mereka.

"Apaan sih? La-!" Ucapan Zeyu terhenti, saat Xinyi memasukkan segenggam pilus ke mulutnya.

"Jangan keras-keras ngomongnya...!" Ucap Xinyi berbisik, Namum penuh penekanan.

"Weh...! Ini gw ketinggalan apa sih? Kok kalian kayak akrab gitu?" Tanya Jiefan curiga.

Jiefan menaruh curiga dengan tingkah Xinyi dan Zeyu yang terlihat akrab. Setau Jiefan, Xinyi tidak memiliki urusan apapun yang dapat mendorongnya untuk akrab dengan Zeyu. Tapi mengapa kali ini mereka bertingkah aneh(?)

"Ah? Hehe... Gak kok! Kita kan kakak kelas sama adek kelas... Sudah seharusnya akrab kan..!? Iya kan?" Ucap Xinyi, mencoba mengurangi rasa curiga Jiefan.

Xinyi melirik ke arah Zeyu yang diam saja. Xinyi mengharapkan kerja sama dari zeyu untuk menutupi hal itu bersama. Xinyi pun menginjak kaki Zeyu dengan penuh penekanan.

"A-a-aww... Iya-iya! Kita harus akrab karena satu sekolahan! Iyah..."

"Oh... Beneran?" Tanya Jiefan memastikan.

"Iya kok! Beneran!"

Mereka pun fokus melanjutkan acara makan mereka yang tertunda.

Namun berbeda dengan Zeyu. Dia memakan makanannya dengan sesekali melirik ke arah Yixiao.

"Untung aja meja di kantin penuh semua! Jadi gw ada alasan buat pdkt sama dia deh!" ucap Zeyu dalam hati.

••••

"Liang fen! Lu mau pesen apa? Biar gw yang pesenin!" Tawar Xing Yang.

"Lah kamu mau beli apa? Aku sama-in aja sama punya mu!" Jawab Liang Fen.

Xing Yang pun pergi meninggalkan Liang fen di tempatnya untuk memesan makanan. Xing Yang berjalan menuju ke tempat yang menjual bakso.

"Mba! Bakso nya dua ya!" Ucap Xing Yang kepada sang penjual bakso.

"Heh!! Kok lu disini?"

Xing Yang dibuat terkejut oleh suara seseorang. Dia menengok ke arah orang itu dan ternyata itu adalah Yuhan.

Say Love You - TF FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang