Satu minggu berlalu sejak kunjungan Surya dan Anjas kerumah Mama Catira. Kini mereka menikmati kuality time diakhir pekan.
Kuality time pasangan ini agak lain bukannya menghabiskan waktu berdua mereka malah asik bersih-bersih. Surya tengah sibuk membabat rumput yang sudah tumbuh tinggi di pekarangan sedangkan Anjas Mengepel teras rumah.
"Sayang, putar lagunya dong!" Kata surya sembari fokus mencabut rumput di pekarangan nya. Tanpa banyak bertanya Anjas segera menyetel lagu di spotify dan menyambungkan nya dengan speaker melalui bluetooth.
Alunan musik dangdut segera terdengar. Surya mangguk-mangguk menikmati lagi dari penyanyi dangdut kongdan Elvi sukesi dan Mansyur. Tak jarang dia juga ikut menyanyikan penggalan lagu yang mengalun.
Memang paling afdol kalau bersih-bersih sambil dengerin lagu. Enggak kerasa capeknya.
Surya memang penikmat segala genre musik mulai dari Dandut sampai Kpop dia suka semua. Tapi yang paling dia suka itu dangdut. Maklum lah dari kecil orang tuanya selalu cekokin lagu dangdut, dulu aja kalau ada kondangan terus ambil dangdutan surya yang paling semangat buat nonton, ambil posisi paling depan dekat panggung. Nyawer pakai uang mainan. Karena kalau pakai uang asli kena omel mama Catira plus kena sapu melayang.
𝙆𝙖𝙪 𝙢𝙖𝙨𝙞𝙝 𝙜𝙖𝙙𝙞𝙨 𝙖𝙩𝙖𝙪 𝙨𝙪𝙙𝙖𝙝 𝙟𝙖𝙣𝙙𝙖
𝘽𝙖𝙞𝙠 𝙠𝙖𝙩𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙨𝙖𝙟𝙖 𝙟𝙖𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙢𝙖𝙡𝙪Surya ikut menyanyikan penggalan lagu dengan menggunakan sekop kecil sebagai microphone, sambil menatap kearah Anjas.
𝙈𝙚𝙢𝙖𝙣𝙜𝙣𝙮𝙖 𝙢𝙚𝙣𝙜𝙖𝙥𝙖 𝙖𝙠𝙪 𝙝𝙖𝙧𝙪𝙨 𝙢𝙖𝙡𝙪?
𝘼𝙗𝙖𝙣𝙜 𝙩𝙚𝙣𝙩𝙪 𝙙𝙖𝙥𝙖𝙩 '𝙩𝙪𝙠 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙚𝙙𝙖𝙠𝙖𝙣𝙣𝙮𝙖Tanpa disangka Anjas menanggapi lelucom surya dengan ikut menyanyikan penggalan lagu berikutnya.
𝙆𝙖𝙪 𝙠𝙖𝙩𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙨𝙖𝙟𝙖 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙨𝙚𝙨𝙪𝙣𝙜𝙜𝙪𝙝𝙣𝙮𝙖
𝙎𝙚𝙨𝙪𝙣𝙜𝙜𝙪𝙝𝙣𝙮𝙖 𝙙𝙞𝙧𝙞𝙠𝙪
𝙊𝙝, 𝙢𝙚𝙢𝙖𝙣𝙜 𝙨𝙪𝙙𝙖𝙝 𝙟𝙖𝙣𝙙𝙖𝙒𝙖𝙡𝙖𝙪𝙥𝙪𝙣 𝙠𝙖𝙪 𝙟𝙖𝙣𝙙𝙖 𝙩𝙚𝙩𝙖𝙥 𝙠𝙪𝙘𝙞𝙣𝙩𝙖
"Asekk!" teriak Surya kegirangan. Hal yang paling membuatnya senang adalah ketika Anjas merespon segala bentuk lelucon atau candaannya. Dan perasaan senangnya itu akan bertambah berkali-kali lipat jika lelucon nya membuat Anjas tertawa.
Anjas memang paling cantik saat tertawa. Makanya sejak menjalin hubungan dengan Anjas terlebih lagi setelah menikah dia sering sekali membuat lelucon untuk membuat istrinya tersenyum. Kurang apa Surya itu!
Lanjut menikmati lagu, Anjas dan surya kembali pada pekerjaan mereka masing-masing. Anjas telah selesai mengepel lantai teras, ia kemudian membersihkan Pel di samping rumah tempat gundukan rumput yang dibersihkan oleh Surya.
Sambil membersikah pel Anjas berdendang menikmati alunan lagu yang kini sudah berganti.
Anjas melihat rumput-rumput yang dibersihkan oleh suaminya. Lantas matanya memicing katika melihat sesuatu yang ganjal diantara tumpukan rumput liar. Ia kemudian mendekat untuk memeriksa. Sontak ia menutup mulutnya dengan kedua tangan!
"MAS!" teriak Anjas.
"Ada apa dek?" Tanya Surya dengan wajah risau.
"Mas kok ini dicabut sih?!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kehidupan setelah menikah.
Mystery / ThrillerMenikah hanya karena dasar saling cinta belum tentu bahtera rumah tangga akan awet. karena perasaan cinta punya tanggal kadaluwarsa, menikahlah jika terpenuhi lima hal; 1. Restu keluarga 2. kesiapan finansial 3.tempat tinggal 4. komitmen dan tanggun...