Part 210

85 7 0
                                    

Author Pov 

Alfandy mengajak Elsa ke rumah orang tuanya dan ternyata Bu Rahimah pun sangat antusias bertemu dengan Elsa.

"Assalamualaikum ma" Ucap Alfandy.

"Waalaikumussalam Al" Jawab ibunya dari arah kamarnya.

Alfandy mengajak Elsa mendekat ke arah ibunya.

"Tante" Elsa menyalami Elsa.

"Siapa ini Al?" Tanya Bu Rahimah.

"Tebak dong" Ucap Alfandy.

"Gak tau mama lupaan sekarang" Jawabnya.

"Elsa ma" Jawab Alfandy.

"Elsa? Anaknya Rubi?" Tanya Bu Rahimah.

"Iya tante aku Elsa anaknya Rubi" Jawab Elsa.

Bu Rahimah antusias langsung memeluk Elsa dan mengajaknya mengobrol. Alfandy saja sampai kebingungan karena dia diabaikan oleh ibunya.

Elsa dan Bu Rahimah banyak bercerita tentang masa kecil mereka dan juga Bu Rahimah banyak bertanya tentang orang tua Elsa yang adalah sahabatnya.

"Innalilahi wa Inna ilaihi roji'un, kenapa kamu gak ngehubungi tante sih El" Ucap Bu Rahimah.

"Waktu itu posisinya lagi gak di kota ini tan, dan juga aku kalut banget gak tau lagi mau ngapain. Maaf ya tante" Ucap Elsa.

"Iya gak papa, sekarang kamu tinggal di mana?" Tanya nya.

"Di apartemen tante, kebetulan di sana yang adanya tempat tinggal yang murah hehe" Jawab Elsa.

Padahal apartemen dia adalah salah satu apartemen mewah dan mahal.

Mereka kembali ngobrol ngalur ngidul sampai masuk waktu sore dan Bu Rahimah mengajak Elsa makan.

"Ayo kita makan dulu, udah lama kan gak makan di rumah tante" Ajak Bu Rahimah.

"Iya tante" Jawab Elsa.

Mereka bertiga makan bersama karena Pak Hartowi belum pulang dari kliniknya.

"Enak banget tante, ini tante yang masak?" Tanya Elsa memuji masakan.

"Iya tante yang masak karena papanya Al gak suka masakan bibi. Kalau urusan masak harus mama sama kayak Al dia gak mau kan makan masakan bibi, maunya masakan istrinya atau gak masakan mama" Jawab Bu Rahimah.

Elsa terkejut memandang ke arah Alfandy. Memang selama bertemu akhir-akhir ini Alfandy tidak membahas kalau dia sudah menikah.

"Oh jadi Al udah nikah ya" Gumam Elsa.

"Iya udah lah El, umurnya aja udah 30an lebih masa belum. Anaknya aja udah mau 6" Jawab Bu Rahimah.

"6? Seriusan Al?" Tanya Elsa.

"Iya insyaallah mau 6" Jawab Alfandy datar.

"Dari umur berapa kamu nikah Al? Pasti anak-anak kamu udah gede-gede ya?" Tanya Elsa lagi.

"Yang paling tua sama nomor 2 umur 10 tahun, nomor 3 dan 4 umur 4 tahun, nomor 5 umur 1 tahun setengah terus yang ke 6 masih dalam perut" Jawab Alfandy.

"Kok yang 1, 2, dan 3, 4 umurnya bisa sama? Kembar?" Tanya Elsa.

"Iya kembar El" Jawab Bu Rahimah.

"Uwihh Al keren banget dapet 2 kali kembar" Elsa menyenggol lengan Alfandy.

"Udah rezekinya El, kan dia dulu kembar juga tapi kan kembarannya udah tiada" Jawab Bu Rahimah.

Setelah itu mereka kembali melanjutkan makan.

Anakku Bukan Anakmu #2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang