Beberapa hari berlalu setelah pertengkaran Mina dan salah satu Builders yang menyedihkan. Para Glader mulai memandang Mina dengan cara berbeda dari sebelumnya. Mina mengerti mengapa mereka melakukan nya siapa yang tidak waspada terhadap gadis yang hampir membunuh salah satu rekan mereka?
Setidaknya beberapa masih berperilaku normal di sekitarnya. Alby, Newt, Minho, Ben, Cooks..... Beberapa lain nya. Hanya saja Chuck nampaknya trauma. Mina tidak membujuk Chuck untuk kembali ramah padanya, dia masih anak-anak seharusnya dia berhenti memukuli seseorang di depan anak-anak tapi bajingan sangat pantas mendapatkan nya.
Satu-satunya keuntungan yang di dapatkan Mina selain kepuasaan karena menghajar bajingan itu adalah dia tidak di ajak berbicara lagi. Mereka tidak berbicara dengan nya terlalu sering lagi, tidak ada basa basi di luar beberapa nama yang dia sebut sebelum nya. Dia memiliki banyak waktu merenung tentang pengetahuan nya.
Berpikir bagaimana dia harus keluar dari neraka ini dan menghancurkan Wicked. Tapi akhir-akhir ini Mina mulai sedikit putus asa 12 hari lagi akan sebulan dia di sini dan tidak ada kemajuan. Sesekali dia menatap Minho yang nampak sedang berjuang.
Apakah dia sudah sadar tidak jalan keluar? Seluas mana Maze itu sehingga tiga tahun dia tidak menemukan jalan keluar? Rasanya mereka menutupi sesuatu. Ruang peta, pasti adalah sesuatu hanya 2 Runner di luar Minho dan Ben yang di izinkan masuk serta Alby dan Newt sisanya tidak ada.
"Kau baik-baik saja?" Newt menyentuh bahunya dengan lembut.
Mina sadar dari alam pikirannya dia tersenyum pada Newt. "Aku baik-baik saja Newt." Ucap Mina
Newt memandang sup nya yang telah dingin. "Ini punyaku masih hangat biar aku ambil ini." Sebelum Mina bisa menolak Newt dengan cepat memasukan sendok berusia sup dingin milik Mina ke dalam mulutnya.
"Tapi Newt aku sudah makan sedikit—"
"Makan." Mina menghela nafas. "Terimakasih Newt." Dia mulai memakan Sup itu bersama Roti.
Mina menghabiskan makanannya sebelum menunggu Newt mengabiskan miliknya. "Ayo kembali." Newt mengajaknya. Mina mengangguk mengikuti Newt, mereka menuju ke arah gubuk Newt.
Mina bukan pembaca raut atau situasi yang sempurna tapi dia tahu Newt mungkin memiliki masa lalu yang buruk di Maze ini. Misalnya bagaimana dia tersentak setiap kali Mina mengajaknya menuju menara. Seolah itu memberikan nya trigger. Lalu Newt dulunya seorang pelari, Minho mengatakan dia adalah rekan terhebat tapi wajah Newt menunjukkan penolakan.
Sesuatu terjadi di Maze dan mungkin ada hubungan nya dengan ketinggian di tambah kaki Newt yang agak pincang. Mina selalu ingin bertanya sejak lusa lalu tapi dia jelas sadar diri dia masih orang asing bagi Newt.
Mungkin Newt hanya kasian padanya jadi ya dia baik padanya.
.....
Newt Point Of View
"Sesuatu jelas menganggu mu, apa Gladers lain mengatakan sesuatu lagi?" Aku bertanya pada gadis pendiam itu. Di kegelapan aku tidak bisa melihat ekspresinya dengan jelas.
"Sebenarnya ada... Tentang mu." Ucapnya dengan tenang sambil merapikan rambut panjangnya yang melewati bahu.
"Aku? Ada apa dengan aku?" Aku bertanya dengan heran.
"Tidak, aku tidak bisa menanyakan nya sekarang tapi suatu saat ketika kita berhasil keluar dari tempat ini. Aku mungkin akan berani bertanya padamu."
Aku tidak bisa melihat ekspresinya tapi rasanya ada keyakinan dalam ucapannya. "Kita akan keluar." Balasku menatap ke langit-langit malam ini penuh bintang.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑻𝑯𝑬 𝑸𝑼𝑰𝑬𝑻 𝑮𝑰𝑹𝑳 - 𝑵𝑬𝑾𝑻 [𝑻𝑯𝑬 𝑴𝑨𝒁𝑬 𝑹𝑼𝑵𝑵𝑬𝑹]
FantasyBagaimana jika di maze sebulan sebelum kedatangan Thomas seorang perempuan di kirim ke dalam maze? Dia tenang, diam dan seperti hampa. Bagaimana para Glader menanggapi perubahan mendadak dari maze? dan bagaimana reaksi Newt ketika menyadari gadis it...