Dengan nafas tersengal-sengal, Mina terbangun tatapannya langsung memperlihatkan langit-langit bewarna putih khas yang tidak asing baginya. Dengan panik bangun dari posisi tidurnya. Dia menyadari bahwa dia tidak sendiri. Dia tersenyum dengan cepat memeluk orang itu.
Newt, membalas pelukan Mina dengan lembut.
Mina melepaskan pelukan itu. "Dimana kita?" Mina bertanya, menatap sekeliling dengan hati-hati.
"Orang-orang itu membawa kita ke sini, ada banyak maze lain. Bukan hanya kita." bisik Newt.
Mata Mina membulat sempurna, dia tahu sesuatu. Dia merasa ini bukanlah kebetulan, sesuatu tentang mereka tiba-tiba diselamatkan bersamaan setelah tiga tahun maze di bangun nampak mencurigakan... Tidak natural sama sekali.
Seorang dokter dengan jas khas dan sebuah catatan di tangannya muncul, tersenyum ramah pada keduanya. Mina menahan dirinya untuk tidak tampak terkejut, wanita itu, dia mengenalnya, sekelebat bayangan ketika dia di tarik paksa menuju ruang pemeriksaan.
"Kondisimu sudah lebih baik Mina, aku terkejut kau melewati masa kritis mu dengan baik." ucapnya sambil menatap catatan itu. Mina melihat sekilas isinya ada kode A7....
Kode itu penanda dirinya, dia adalah A7.
"Kami butuh sampel darah lagi untuk memeriksa perkembangan mu, apakah tidak masalah?" Mina dengan ragu mengangguk.
Jalang, Mina ingin menarik suntikan itu dan menusukkannya puluhan kali ke arah perawat itu tapi menahannya.
Setelah selesai dia di izinkan bergabung dengan teman-teman nya, ketika berjalan bersama Newt, Mina merasa ingatannya kembali dengan utuh. Tubuhnya gemetar ringan sebelum akhir nya menyesuaikan dengan keadaan sekarang.
"Ini masih Wicked Newt, uji coba kedua." Newt mendengar ucapan Mina dengan terkejut.
Dengan cepat mereka masuk ke dalam ruangan yang menurut Newt adalah asrama baru mereka. Ketika Glader lain melihat Mina mereka langsung memeluknya.
"Kau menyelamatkan ku." Thomas memeluk nya Mina tersenyum. "Jangan berhutang budi, kau menyelamatkanku dalam banyak hal." Balas Mina.
"Ingatanku kembali sepenuhnya." ucap Mina pada akhirnya tidak membuang waktu.
Mereka duduk mendengarkan Mina. Dengan hati-hati gadis berambut hitam itu mulai menjelaskan segala hal yang dia ketahui mereka dulunya sebelum berada di labirin disimpan dalam tempat yang meyakini adalah tempat ini mereka dulunya di kumpulkan. Mereka dipisahkan dari keluarga mereka, ia juga mengingat kemungkinan Newt memiliki saudari dan mereka dipisahkan.
Newt yang mendengar itu melebar tampak tidak percaya. Mina, gadis itu tampak sangat yakin dengan apa yang dia katakan membuat Newt tidak bisa untuk tidak mempercayai nya.
Mina juga kemudian menjelaskan mengapa Gally mengetahui jalan keluar dari labirin itu. Jawabannya karena Gally terlibat dalam proses pembuatannya dia selalu menjadi arsitek yang baik.
"Mereka akan menggunakan cairan otak kita untuk menemukan penyembuhan dari virus Flare yang mengubah seseorang menjadi semacam zombie, di laboratorium aku dulu bekerja dengan Thomas dan Teresa bukan karena aku mampu atau lebih hebat daripada yang lainnya tapi karena Thomas yang meminta nya." Mina menatap Thomas dalam-dalam.
"Bahkan sejak kita baru tiba di sini, di dunia penelitian ini, kita sudah dipaksa untuk menyesuaikan diri, melupakan identitas kita sebelumnya, nama yang mereka berikan bukan nama asli kita. Kita pernah saling mengenal sebelum Maze,kita pernah makan bersama setiap jam makan siang, menatap ke arah kaca pembatas antara kita dan calon penghuni Glade lainnya." Mina berbalik memunggungi mereka dang mengangkat rambut nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑻𝑯𝑬 𝑸𝑼𝑰𝑬𝑻 𝑮𝑰𝑹𝑳 - 𝑵𝑬𝑾𝑻 [𝑻𝑯𝑬 𝑴𝑨𝒁𝑬 𝑹𝑼𝑵𝑵𝑬𝑹]
FantasyBagaimana jika di maze sebulan sebelum kedatangan Thomas seorang perempuan di kirim ke dalam maze? Dia tenang, diam dan seperti hampa. Bagaimana para Glader menanggapi perubahan mendadak dari maze? dan bagaimana reaksi Newt ketika menyadari gadis it...