Hari yang dinantikan kebanyakan Gladers tiba. Tepat sudah sebulan keberadaan Mina di dalam Glade. Waktu yang lama untuknya berpura-pura untuk baik-baik saja. Dia berdiri di pinggir lift yang dulunya membawanya ke tempat ini menunggu siapa yang akan muncul. Bisa saja saat ini salah satu dari 'teman' yang dia lihat di mimpinya berhasil masuk ke Glade.
Hanya saja bahkan jika mereka berhasil terjun ke sini tanpa ingatan apapun apa yang bisa mereka lakukan? Kecuali mungkin mereka tikus kesayangan Wicked dan di inginkan kembali hidup-hidup.
"Apakah harus menunggu selama ini?" Mina berbisik pada Chuck.
Anak itu akhirnya menjadi lebih lunak padanya. Nampaknya berhasil melewati rasa takutnya pada Mina setelah kejadian hari itu. Dia mengangguk sambil tetap duduk di sisi lubang segi empat yang bergetar.
"Itu aneh." Mina berucap. Dia pikir itu aneh langit di atas jelas palsu lalu sumber pangan dan kebutuhan Gladers berasal dari bawa tanah bagaimana itu mungkin? Kepalanya tidak sedikit pun memberikan jawab untuk kosong nya ingatan nya beberapa menit sebelum tiba di Penjara besi.
Dia tidak bisa membayangkan bagaimana caranya tapi mengingat ucapan Newt, mereka jelas memutilasi siapapun yang memutuskan untuk mencoba peluang dengan lift besi yang saat ini mulai terlihat ke permukaan.
Mina meringis mendengar suara besi yang berhenti.
Kali ini Gally yang masuk ke kotak besi. Menarik Thomas ke atas dengan kasar. "Thomas." Mina tanpa sadar bergumam. "Kau kenal dia?" Newt muncul entah darimana mengejutkan Mina.
Mina diam apa yang harus dia katakan? Pria yang ketakutan dan berlari panik itu adalah favorit creator mereka. Jika mereka tahu bahwa Thomas terlibat dalam penciptaan Maze ini itu akan menjadi mimpi buruk bagi Thomas yang nampaknya sudah menemukan moralitas nya.
"Dia terasa tidak asing." Jelas Mina masih menatap Thomas untuk terakhir kalinya.
Mungkin dia masih punya harapan dengan Thomas di sini. Dia seharusnya menjadi anak yang pintar bukan? Mereka mengagungkan Thomas jadi jelas sekali ada alasan mengapa Thomas di sini. Mungkin besok Teresa muncul, gadis itu selalu nampak menyukai Thomas....
"Aku akan pergi membantu Zart."
"Sampai nanti Thomas." Gumaman Mina setelah menjauh dari kelompok laki-laki yang menunggu. Menyaksikan Thomas yang dulu dikenalnya di seret menuju Slammer.
.......
Saat sore hari tiba-tiba Mina melihat Chuck berlari bersama Thomas atau seperti nya Chuck mengejar Thomas Mina berhenti dari mencabuti rumput nya dan menyusul keduanya. Sebelum dia bisa mendekat dan mencegah Thomas melakukan hal gila di hari pertamanya.
Gally mendorong nya jatuh, syukurlah.
"Enyahlah, jangan sentuh aku!" Thomas berteriak pada Gally.
Mina merasa bersalah melihat Thomas panik, ketakutan dan kehilangan arah seperti itu pada akhirnya melangkah masuk dalam masalah itu.
"Greenie Calm down!" Mina membentak Thomas sambil mendorong nya tetap di tanah.
"Mengapa? Mengapa kita tidak bisa masuk ke sana?" Thomas bertanya kepada nya.
Newt dan Glader lain telah ada di lokasi.
"Kau tidak bisa." Ucap Mina samar.
"Kenapa tidak!"
Teriakan Thomas tenggelam oleh suara raungan dari Maze tidak lama kemudian di susul oleh dinding yang bergeser dan mulai menutup. Mina menatap dinding itu dengan dingin. "Berterimakasih pada Gally karena menyelamatkan mu dari di luar sana." Mina meninggalkan Thomas yang diam karena terkejut.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑻𝑯𝑬 𝑸𝑼𝑰𝑬𝑻 𝑮𝑰𝑹𝑳 - 𝑵𝑬𝑾𝑻 [𝑻𝑯𝑬 𝑴𝑨𝒁𝑬 𝑹𝑼𝑵𝑵𝑬𝑹]
FantasyBagaimana jika di maze sebulan sebelum kedatangan Thomas seorang perempuan di kirim ke dalam maze? Dia tenang, diam dan seperti hampa. Bagaimana para Glader menanggapi perubahan mendadak dari maze? dan bagaimana reaksi Newt ketika menyadari gadis it...