Vote and comment, juseyo 🥰🙏🏻
♥︎♥︎♥︎
Ayah dan ibu mertuanya mengabarkan akan datang ke Montreal besok. Iris baru diberi tahu jika kedatangan mereka untuk merayakan anniversary pernikahan Iris dan Jacob yang ketiga. Dua tahun sebelumnya Jacob selalu sibuk dan tidak bisa pulang ke Montreal setiap anniversary mereka, maka Iris hanya merayakannya bersama ayah dan ibu mertuanya.
Lucu jika dipikirkan, tiga tahun menikah tapi Iris melakukan segala sesuatunya sendirian. Meski pada awalnya itu terasa biasa-biasa saja, ia bahkan tidak memiliki perasaan yang mendalam kepada pria itu, tapi semakin lama perasaan sebagai seorang pasangan menikah itu mulai hadir. Apalagi ketika Jacob kerap mendapatkan issue kencan dengan beberapa gadis cantik dan populer di luar sana, sedikit-banyak itu mengusik hati kecil Iris sebagai pasangannya yang sah.
Dirinya bahkan tidak dikenal oleh siapa pun di luar sana selain dari keluarga West dan keluarga Park. Iris adalah istri yang diprivate dengan ketat baik informasi maupun keberadaannya. Status Jacob di pencarian internet pun masih tertera berpisah dari Kang Haeun. Iris bahkan menutupi statusnya dari teman-temannya, ia juga menutupi keadaan dirinya yang hidup bergelimang harta karena ia khawatir teman-temannya menjadi penasaran dan mencari tahu tentang statusnya.
Iris sendiri tidak tahu harus melakukan apa saat ini. Ia terkadang memiliki pemikiran jika bisa saja suatu ketika Jacob akan menceraikan dirinya, bukankah ia harus bersiap jika kemungkinan itu terjadi?
Beberapa bulan yang lalu ia sudah menyelesaikan program magangnya di salah satu perusahaan di kota ini. Ia tidak membawa nama siapa pun dan melakukannya tanpa campur tangan siapa pun entah dari keluarga West atau pun Park. Ia hanya sedang belajar mandiri di negeri ini, semakin ke sini, Iris mulai memikirkan segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi ke depannya nanti.
Terlebih saat ini Jacob sedang berada di Montreal dan bahkan sudah beberapa hari pria itu tidak pernah menemuinya sama sekali, Iris semakin yakin jika memang pria itu tidak menganggap pernikahan mereka sebagai sesuatu yang harus dijalaninya. Iris tahu jika pria itu sudah pernah menikah di masa yang lalu bahkan sudah dikaruniai dua orang anak kembar. Namun Iris tidak pernah tahu apa penyebab mereka berpisah.
Seharusnya Iris tidak mencari tahu apa pun tentang Jacob dan masa lalunya, sayangnya ia tetap tergoda untuk mencari tahu, maka kemudian ia menemukan banyak foto kebersamaan Jacob muda dan seorang wanita cantik berwajah Korea. Bahkan foto-foto itu masih tersimpan rapi di dalam galeri media sosial milik Jacob, meski Iris harus berusaha keras untuk melihatnya karena itu terletak di urutan paling bawah galeri foto instagramnya, nyatanya itu mengukir segaris luka di hatinya, Jacob belum selesai dengan masa lalunya.
Jacob dan wanita itu bahkan telah memiliki anak sebagai pengikat yang kuat di antara mereka. Jadi meskipun raga mereka saling berjauhan karena perpisahan, bisa jadi hati mereka masih terikat satu sama lain.
"Hehehe!"
Iris menertawakan dirinya sendiri. Padahal sejak awal ia sudah mengingatkan dirinya untuk tidak melibatkan perasaannya lebih jauh. Sudah sejak awal ia mengatakan jika ia menerima pernikahan ini karena tidak enak hati menolak permintaan Tuan dan Nyonya West. Setelah ia dengan tidak sengaja menyelamatkan pasangan itu yang hampir tenggelam di danau, Tuan dan Nyonya West mengunjunginya, melihat keadaannya yang serba kekurangan, hidup di rumah sewaan di desa dengan penghasilan dari beternak bebek dan menjual telur-telurnya ke pasar. Ibunya meninggal dua tahun sebelum itu karena sakit parah yang tak kunjung sembuh, ayahnya seorang pelaut yang berasal dari Australia, ayahnya meninggal karena serangan jantung dalam sebuah pelayaran di laut Karibia saat Iris masih berusia lima tahun. Iris bahkan sudah menunggak sewa rumah selama lima bulan sampai Bibi pemilik rumah sudah tidak berdaya lagi untuk menagihnya, ia juga saat itu baru saja menamatkan SMAnya dan memiliki niat terpendam untuk meneruskan kuliahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Iris Winter [Mr West's Unpopular Wife]
General FictionSeperti mimpi, Iris Winter yang miskin tiba-tiba telah berada di Canada dan menikah di usia 18 dengan salah satu dari orang terkaya di negeri ini. Sayangnya Iris bukanlah istri yang diinginkan. Jacob West terpaksa menerima perjodohan paksa dari oran...