Episode 2 : Acel [Altair]

48 8 0
                                    

Besok adalah pertama masuk sekolah, I'M SO EXCITED FOR TOMORROW!. Malam ini aku udah mempersiapkan semua barang-barangku yg berwarna babyblue pastinya dan juga beberapa topik untuk berkenalan dengan teman-teman baru. So excited. Malam ini aku akan tidur lebih awal agar besok bangun pagi dan bertemu dengan teman-teman baru!

"Perkenalkan namaku Aileen Marcella. Aku biasanya di panggil Acel, juga bisa dipanggil Cella. Aku dari SD Valeria. Aku suka balet, aku bisa akrobatik juga. Aku suka warna babyblue, that's why my stuff always babyblue!! SALAM KENAL YA SEMUANYA!! SEMOGA KITA BISA BERTEMAN." Sambil meragakan di depan cermin.

"Oke, sudah lancar. Waktunya tidur?" Sambil meyakinkan diri di depan cermin.

-----

"Acel! Bangun sayang, udah jam 6 loh. Ayo cantik bangun." Kata mamaku sambil menaril selimutku.

"Iya ma, bentar 10 menit lagi, ya?" Balasku yg masih nyaman di kasur.

"Yaudah mama tunggu di ruang makan ya? Kamu cepetan bangun, mandi, siap-siap, mama siapin sarapan sama pesenin ojek online-nya nanti." Sambil membuka gorden.

"Mhmm... Bentar lagi huahhhhhh!!!" Aku menguap.

Mama pergi lagi ke dapur untuk menyiapkan sarapan.

-----

Aku bangun lagi, melihat jam dan... JAM-NYA SUDAH MENUNJUKKAN JAM TUJUH KURANG 15 MENIT. Aku bergegas ke kamar mandi, cuci muka, sikat gigi dan membasuh badanku dengan cepat. Hanya 5 menit waktu yg aku habiskan untuk mandi. Makasih sekali untuk diriku semalam yg sudah menyiapkan seragam dan segalanya untuk hari ini. Aku tidak perlu repot mencari semuanya. 5 menit untuk bersiap-siap.

Setelah selesai semuanya, aku bergegas lari ke ruang makan. Papa yg sedang meminum kopinya, terlihat terpukau dengan penampilanku yg cantik hari ini.

"Cantiknya putri kesayangan papa, semangat ya sekolahnya hari ini!" Kata papa sambil tersenyum.

Mama tau kalo aku tidak akan sarapan pagi kalo sudah jam segini, jadi mama membuatkan aku bekal 2 kotak, untuk sarapan, juga untuk makan siang. Setelah aku masukkan ke dalam tas babyblue kesayanganku, aku pamit ke mama dan papa.

"Ma, pa, aku berangkat dulu ya, assalamualaikum."
"Waalaikumsalam, hati-hati ya nak!" Jawab mama dan papa.

-----

"Pak, bisa agak ngebut ga pak? Please pak!! Saya udah telat ini huhu..." Kataku memohon ke abang ojeknya.

"Aduh mbak, maaf ya saya ga berani. Karena customer safety itu adalah pedoman kami." Jawab abang ojeknya.

"Udah pak ngebut aja gapapa, saya pegangan yg erat ke bapak, okey? NGEBUT PAK PLEASE! Ini hari pertama saya sekolah pak." Aku masih memohon ke abang ojeknya agar tidak telat.

"Yaudah deh mbak, demi mbaknya yg mau masuk hari pertama sekolah, saya usahakan yg terbaik." Abang ojek yg berusaha menghibur.

Alhasil, abang ojeknya tancap gas. Saking kencangnya, aksesoris di tasku sampai saling berbenturan dan menciptakan suara.

-----

Akhirnya aku sampai.

"Makasih ya pak, dadah!!" Aku teriak sambil berlari menuju gerbang.

Tapi...

"Yah.."

Jam sudah menunjukkan pukul 7.15 WIB. dan pintu gerbang sudah ditutup. Tapi ada pak satpam di pos dekat gerbang itu.

"Pak, tolong pak! Saya anak baru di sini. Bisa bukain gak pak, please pak. Ini hari pertama saya." Teriakku sambil mengayunkan tangan di luar gerbang.

Stars Aligned : Markha And The StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang