Letters To You ( Extra chapter )

512 63 20
                                    

Playlist- More than Enough by Kim Taerae

________________

With all my heart, I'm writing this letter to You

Zico,

Mas nggak tahu caranya memulai, tapi semoga kalian ngerti.

Gue pasti udah nggak ada seandainya kalian baca surat ini. Maaf, ya? Sama semua yang pernah Mas lakuin.

Mas nggak ngerti harus gimana lagi, rasanya nggak ada jalan lain selain menyerah. Ngeliat Riki koma, bikin gue hancur nggak karuan. Nyelametin Evano adalah pilihan gue, lo pada tahu kenapa gue sesayang itu sama dia? Karena gue tahu Evano itu salah satu pusat kebahagiaan kalian. Dan gimana gue bisa tenang seandainya Evano pergi? Gimana gue sebagai kakak harus diem aja? Jangan benci dia, ya?

Gue sayang sama kalian lebih dari apapun.
Hari ini, gue nulis surat ini sambil ngebayangin gimana hari-hari kita udah berlalu, bahagia yang nggak bisa di beli dimanapun itu. Gue nggak mau kebahagiaan yang udah kita bangun sejak kita masih bayi harus hilang gitu aja. Kalian bisa, kan, tetep kaya gini? Jangan lupain gue. Karena gue bakal selalu inget kalian. Gue bakal nunggu kalian di tempat lain nanti. Gue bakal nyambut kalian kalau kita ketemu lagi.

Dulu gue pernah berdoa sama Tuhan kalau gue nggak pengen ngerasain sakitnya kehilangan, karena gue pasti nggak akan mampu buat nyembuhin lukanya, rasanya perih. Gue selalu minta sama Tuhan untuk cabut nyawa gue lebih awal dari yang lain, maaf.

Sandy? Adek gue.
Kalau lo baca ini, gue harap lo nggak sedang dalam keadaan nangis, lo nggak boleh cengeng. Gue benci banget kalau harus liat lo nangis, karena dengan begitu gue gagal buat ngejaga lo.

Waktu lo umur 2 tahun, gue masih kecil, dulu gue pernah cemburu karena mama lebih sering ngabisin waktu sama lo, gue sendirian, gue ngerasa nggak pernah lagi di perhatiin. Gue lebih sering tidur sama papa karena lo selalu ngambil waktu mama buat gue. Tapi ketika Lo pertama kali manggil gue 'Mas Zico' hari itu gue beneran bahagia. Lo ngasih sebuah euforia seorang kakak buat gue, Sand. Gue pengen minta Lo buat manggil gue kaya gitu terus, karena jujur gue jatuh cinta sama panggilan itu, panggilan yang tanpa sadar ngasih gue peran buat ngejaga Lo sepanjang waktu, jadi kakak ternyata sekeren itu, ya? Makasih udah bikin gue jadi seorang kakak.

Lo, yang dulu selalu bikin gue cemburu nyatanya cuma bocah kecil lucu yang minta buat dilindungi. Sepanjang hidup gue, gue selalu janji buat jagain lo gimanapun caranya, bahkan seandainya gue di suruh mati buat kehidupan lo sekalipun. Tapi janji gue itu ternyata harus gue ingkari. Jadi sekarang gue boleh nggak minta satu hal sama lo? Gantiin peran gue sebagai kakak buat Arka.

Arka? Dia lagi di samping Lo nggak?
Bilangin dong kalau gue sayang banget sama dia. Jangan suruh dia cepet-cepet gede, jangan biarin dia sendirian ya, Sand? Anaknya suka banget mendem apa-apa sendiri. Lo harus jadi kakak yang keren lebih dari gue pokoknya! Arka juga harus jadi cowok yang keren kaya lo.

Gue sedih,
Gue nggak bisa lihat kalian nikah nanti. Gue nggak bisa lihat Mas Juna ngelamar ceweknya. Janji sama gue anak-anak lo nanti harus tahu kalau pernah punya paman lucu kaya gue.

Gue sayang banget sama kalian. Setiap detakan jantung gue, selalu ada harapan-harapan baik yang gue ucap buat hidup kita. Nggak ada satu haripun yang kelewat buat mikirin kalian.

Kos Kencana Putra |Zerobaseone Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang