Flashback:
Rava dan muthe saat ini berada di satu taman. Keduanya memang sangat suka suasana tenang, apalagi saat ini udah jam 9 malam. Otomatis, jarang sekali ada orang berlalu lalang, sehingga membuat mereka benar² menikmati suasana ini
"Rav" panggil muthe
"Kenapa Muth" jawab Rava mengalihkan pandangan ke Muthe
"Lu, masih punya hubungan sama Marsha?"
"Harusnya sih iya tapi, kan lu tau sendiri. Waktu gue sekolah di Jepang, dia mutusin semua kontak dengan gue. Semua sosmed gue dia blok, terus dia ganti nomer. Akhirnya yaaa, kaya sekarang gue gak tau dia kaya gimana,atau apa yg dia lakuin sekarang" jawab Rava tersenyum kecut, mengingat semua yg terjadi di masa lalu.
Pikiran Rava kembali ke masa lalu, saat dia harus mengikuti pertukaran pelajar yg menyebabkan ini semua terjadi. Tak hanya jauh dari keluarga, dia pun harus menjauh dari wanita yg dia cintai (biasalah cinta monyet).
Muthe yg mendengar jawaban itu, merasa kasihan. Meskipun mereka sering beradu argumen karena hal² kecil. Tapi, disatu sisi dia sangat menyayangi kakak sepupunya satu ini. Berbeda ketika dia bersama Fiony, dia akan sangat dimanja oleh Fiony. Sedangkan ketika bersama Rava, dia lebih bebas mengeluarkan semua ekspresi yg selalu dia pendam. Meskipun Rava tipikal orang yg iseng, tapi itu adalah salah satu acara dia menyayangi orang tersebut.
"Gue mau ngomong dan lu jangan potong ucapan gue" ucap muthe
Rava mengangguk mendengar itu
" Lu tau kan gue deket banget sama Marsha... Dia sahabat gue, orang yg selalu ngebuat gue ketawa di setiap momen... Jujur gue kangen waktu kita bertiga main, ketawa dan disaat kita selalu adu mulut, dia selalu jadi penengah... Tapi, semua itu berbeda. Dia berubah setelah lu pergi... Gue gak tau apa yg terjadi sama dia... Gue selalu minta maaf sama dia karena gue takut, gue punya salah sama dia... Tapi, dia selalu ngehindar Rav, dia gak mau ngomong sama gue dan kalo gue mau ngajak dia ngobrol pun, dia selalu punya alesan buat ngehindar dari gue... Sampai pada akhirnya kita asing dan bener² kaya orang yg gak kenal... Dan bulan kemarin, gue sama dia ketemu lagi... Dia berubah Rav, dia bukan Marsha yg gue kenal... Dan satu yg ngebuat gue kaget. Dia pelukan sama cowo Rav... Awalnya gue mau pendem semua ini biar lu gatau. Tapi, makin lama mereka makin deket, sering banget gue ngeliat mereka jalan bareng dan waktu itu banyak berita beredar kalo mereka pacaran... Gue harap lu ngerti tujuan gue cerita ini semua ke lu"jelas Muthe dengan suara semakin pelan dan sedikit terisak.
Bagaimanapun Marsha ini sahabatnya. Dia sudah lama bersahabat dengan Marsha. Makanya dia kecewa dengan apa yg dilakukan Marsha.
Rava hanya diam, tak ada reaksi apapun yg dia keluarkan. Pikirannya jauh melayang. Apa benar yg diucapkan Muthe? Tapi, melihat Muthe bercerita dengan sungguh² dan dengan air mata yg keluar, membuat dia yakin bahwa Muthe menceritakan apa yg dia alami.
Melihat Muthe yg menahan tangis membuat Rava tak tega. Rava pun membawa Muthe ke pelukannya, mengelus punggung Muthe secara perlahan.
"Gpp Muth, nangis aja kalo lu mau"
"Lu-uu tau kan gue sayang banget sama lu... Gue gak mau lu ngerasain sakit, apalagi masalah cinta... Gue gak mau ngelihat lu kaya gitu Rav" Muthe semakin mempererat pelukan mereka sambil menahan air matanya.
"Gue tau maksud lu cerita semua ini"
"Bantu gue dan buktiin, kalo semua omongan lu tentang Marsha itu bener"
End Flasback
KAMU SEDANG MEMBACA
Since 16
Teen FictionDiantara ketidakmungkinan didalam hidup. akhirnya aku menemukanmu. Didalam kegelapan yg telah aku lalui, aku menemukan cahaya yg kekal, cahaya yg selalu membawa ku untuk terus menjalani hidup. Ketika semua orang memandangku sebelah mata. Ada kamu, y...