13. About Obsessed

533 76 56
                                    


[Preview]

"Ini... Tawaran menambah orang untuk menjaga [Name]"

───────────────


"Apa? Menjaga aku?" [Name] berkedip, tanpa diminta Muichirou menyerahkan kertasnya agar perempuan itu bisa membacanya sendiri.

"Bukannya itu bagus? Memangnya kau tega meninggalkan istrimu sendiri sewaktu sibuk misi?" Kata Genya selagi menyeruput tehnya.

Akan tetapi, mereka berdua senyap dengan pemikiran sendiri-sendiri. [Name] masih mencermati suratnya baik-baik. Sedangkan Muichirou melamun dengan muka datar dan dinginnya itu. Genya tau, sang Tokito kurang menyukai penawaran tersebut.

"Eh, surat ini menyebut nama Shiori-san!"

Spontan suaminya menoleh. "Apa?"

[Name] malah menatapnya bingung. "Chiro tidak baca baik-baik ya? Isinya memang penawaran, tapi aku bisa memilih antara Shiori-san atau umm... Ah, yang namanya Kohana Riese"

Setelah dijelaskan, Muichirou tak merespon dan cuma diam termenung memikirkan sesuatu. Di sisi lain, ingatan Genya seolah terpancing mendengar nama yang tak asing di telinga nya.

"Sepertinya aku familiar dengan Kohana Riese"

"Sungguh?"

"Uhm, Himejima sering cerita gadis itu selalu memperhatikan tsuguko laki-laki ketika mereka sedang berkumpul" Sang Shinazugawa sulung memberi jeda.

"Kalau aku artikan, dia cuma penggemar biasa... Mengingat tsuguko Tanjiro dan Zenitsu itu anak-anak berbakat dan lumayan populer makanya sering di kejar gadis-gadis muda seperti Kohana"

Penjelasan yang logis, [Name] mengangguk mengerti dan sedikit memahami ambisi gadis muda nyari jodoh. Mungkin akan jadi hal lucu bila Kohana ia pilih jadi pengawal. Cuman bila dibandingkan dengan Shiori, jelas ia akan lebih memilih teman rambut maple tersebut.

"Pilih Shiori saja" Ucap Muichirou seketika menarik atensi [Name] serta Genya.

Tak butuh satu menit, pria itu merevisi ucapannya. "Kamu... Lebih mengenal anak ini daripada Kohana, kalau tidak keberatan─"

"Sama sekali tidak, aku juga mau memilih Shiori" manik [e/c] menatap Muichirou, kemudian bibir plum itu membentuk kurva ke atas. "Lagipula aku percaya pada pilihan mu"

Dua kisatsutai tersebut terdiam. Manik turquoise Muichirou berkedip sebelum mengalihkan pandangan dan melihat ke lantai. [Name] kira dia mengatakan hal yang salah. Tapi wanita itu bisa melihat rona tipis di pipi sang hashira.

[Name] terkekeh. "Apa kamu kena demam mendadak?"

"..." Dia tidak membantah, malah semakin merah karena ketahuan.


'Dan terjadi lagi' ─ Suara hati Genya meng-nyamuk tapi nggak mau ganggu.

Di dalam hati Shinazugawa tersebut, ia bernafas selega-leganya. Ia sempat takut hubungan pasutri ini kacau karena pada dasarnya tidak dilandasi rasa saling membutuhkan, apalagi rasa sayang.

Beruntung, ternyata pemikiran Genya salah.



***



Atas perintah yang diturunkan. Shiori terpilih menjadi pengawal untuk Tokito [Name]. Pengumumannya memang terkesan mendadak, tapi Shiori nggak punya alasan untuk menolak. Bahkan Kamado Tanjirou memintanya secara langsung untuk menerima tawaran itu.

Gadis identik dengan manik emerald tersebut berjalan menuju kediaman Tokito. Senandung kecil ia lantunkan ketika jalanan terasa begitu lenggang.

"Hei kamu!"

 ˊ˗ ✦ Sᴜɴsʜɪɴᴇ ꒱ ➛ [ T. MUICHIRO ] ⊰ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang