Pagi itu semua santri putra dan putri bersiap-siap menyambut semester ajaran baru, ada yang antri mandi, antri makan di kantin, ada juga yang sudah memakai seragam sekolah.
Suasana di pondok putri kala itu sangat damai, senyum terpancar disetiap santri putri menyambut semester ajaran baru.
"Ga kerasa ya udah semester genap aja, perasaan baru kemarin kita baru masuk sekolah. Entah kenapa setiap hari tuh terasa cepet banget, tau-tau udah setengah tahun aja berlalu di kelas 10 ini kita" curhat Senja bersama teman sekamarnya.
"Hmm bener banget tuh, aku aja ga nyangka loh udah mondok hampir 4 tahun aja di sini. Inget ga dulu kita waktu zaman Mts gitu, muka masih belepotan ga ngerti make up, pokoknya penampilan kita waktu zaman Mts tuu ga banget deh kalo diingat-ingat. Makanya sekarang nih bersyukur banget bisa ngelewatin semua bentuk ujian dan cobaan selama di pondok" sahut Adel sembari merapikan hijabnya.
"Dan yang ga disangka lagi tuh, kita dulu osba (orientasi santri baru) satu kelompok kan. Nah bisa-bisanya kita juga jadi satu kamar kayak sekarang, mana sampe sahabatan gini lagi. 4 tahun bareng kalian tuh rasanya menyenangkan banget, intinya kita harus sama-sama terus" Freya berharap persahabatan mereka terus terjaga, tanpa adanya permusuhan diantara mereka nantinya.
"Yah intinya komunikasi kita baik-baik aja, selama itu terjaga insyaallah pasti kita bisa sama-sama terus. Karena yang aku tau kebanyakan orang tuh musuhan karena komunikasi mereka jelek, contohnya yah kek pertemanan yang toxic gitu" sambung Senja yang sudah bersiap-siap menuju aliyah, mereka bertiga pun turun dari asrama dan bergabung dengan santri putri lainnya. Mereka semua menuju aliyah yang terletak di pondok santri putra secara bersamaan.
"Busettt pesona santri putri ga ada obat emang, andai gua bisa dapetin salah satu dari mereka Jon" celetuk Andi kepada Joni yang saat itu sedang ngobrol di pos satpam, mereka melihat semua santri putri satu persatu masuk ke dalam kelas.
"Muka lu ndi ndi, mandi dulu sono! Kebiasaan kalo mau berangkat ga pernah mandi pagi lu, gimana cewek mau sama lu. Ngerawat diri lu sendiri aja lu lagi mageran gitu" Joni meledek Andi karena kebiasaan buruknya yang tak pernah mandi ketika berangkat sekolah.
Sedangkan di asrama Baskara dan yang lainnya masih bersiap-siap memakai seragam "Bas hari ini kira-kira belajar ga ya? Kan hari pertama ini kemungkinan bersih-bersih ga sih" tanya Indra yang sedang menyiapkan mata pelajaran yang mau dibawa.
Baskara menoleh ke arah Indra "keknya ngga belajar deh, tapi bawa aja pelajaran hari ini. Siapa tau belajar langsut kan" Baskara melanjutkan merapikan bajunya, dan menyisir rambutnya agar terlihat lebih rapi.
10 menit menuju bel masuk sekolah, terdengar suara pengumuman dari kantor "Untuk semua santri diharapkan segera bersiap-siap dan meninggalkan asrama, dikarenakan bel masuk sekitar 10 menit lagi" Semua santri bergegas turun dari asrama dan menuju ke madrasah masing-masing. Ada yang menuju Mts dan ada yang menuju Aliyah.
KAMU SEDANG MEMBACA
BASKARA SENJA-TERBIT
RomanceDi tengah kekerasan dan kekacauan dunia geng motor, seorang laki-laki mengemban peran sebagai ketua geng dengan penuh ambisi dan keberanian. Namun di balik sikap kerasnya, terselip sebuah rahasia gelap yang hanya sedikit yang tahu, yaitu penyakit an...