Setelah menyelesaikan anniversary smanda ke-23, keesokan harinya semua kegiatan di sekolah. Kembali seperti semula, dan ekskul basket pun. Juga aktif kembali, setelah libur panjang dikarenakan acara anniversary sekolah.
"Ton gimana kalo sore nanti kita mulai latihan basket aja, kita udah kelamaan libur karena acara kemarin" ujar Fatur yang mengajak Anton kembali latihan seperti semula, dia adalah kapten tim basket smanda. Dia dipercaya rekan satu timnya memimpin mereka, berkat dirinya. Basket smanda banyak sekali meraih prestasi ditingkat sekolah maupun di luar sekolah.
"Ya boleh aja sih, oh iya gua lihat didaftar anggota baru. Ada nama Baskara, dia ikutan ekskul juga ya. Kapan dia daftar?" tanya Anton kepada temannya.
"Oh iya beberapa minggu yang lalu rombongan Clara keliling kelas, nah kebetulan banget Baskara daftar jadi anggota baru ekskul basket" jawabnya yang sedang mengunyah permen karet.
"Bagus dong kalo Baskara ikut basket, dengan masuknya Baskara. Gua yakin tim kita tambah kuat, dan gua juga ngerasa tahun ini kita bakal bisa ikutan DBL" sahut Iksan yang berharap banyak dengan kedatangan Baskara di tim basket. Bisa membawa mereka tampil di DBL.DBL atau Developmental Basketball League adalah kompetisi bola basket pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia.
"Gua juga berharap banyak sih sama Baskara, apalagi pas kita main melawan Baskara tempo hari. Kalo bukan karena kita satu tim, gua nggak yakin bisa ngalahin dia. Tuh anak dari pesantren, apa main basket ya? Kuat banget anjir fisiknya apalagi kemampuan dia" celetuk Anton yang sudah merasakan beratnya mengalahkan Baskara tempo hari.
"Ya udah lu chat di grub wa deh, suruh mereka latihan sore nanti jam 3" Anton menyuruh salah satu temannya di sana, memberitahukan kepada semua anggota ekskul basket untuk memulai latihan kembali jam 3 sore nanti.
"Biar gua aja" sahut Leon.
Grub basket smanda
Leon:
"Diberitahukan kepada semua anggota ekskul basket smanda, baik yang lama maupun yang baru tanpa terkecuali. Bahwa, latihan akan dimulai kembali pada jam 3 sore. Diharapkan semuanya hadir, karena kita akan melakukan latihan guna mempersiapkan diri seleksi DBL""Bas coba lu lihat grub basket deh, kata Leon hari ini mulai latihan basket jam 3 nanti" celetuk Baim yang duduk di belakang Baskara, sedangkan dia langsung mengecek hp nya. Memastikan sendiri apa yang dibilang Baim barusan.
"Oh iya bener njir, lu latihan nggak im? Kalo mau latihan bareng aja kita perginya nanti" ajak Baskara.
"Kalo basket gua mah rajin bas, kalo mau barengan ayok aja gua" Baim mengiyakan ajakan Baskara untuk berangkat bersama.
Sekitar jam 3 sore semua anggota ekskul basket memulai latihan mereka kembali, setelah libur karena acara anniversary sekolah.
"Bas! Tolong lu atur anak baru yang ikutan basket ya. Berhubung lu juga masih baru di sini, jadi biar lebih enak aja ngatur mereka kan. Gua masih fokus sama anak-anak yang lama" suruh Anton kepada Baskara untuk melatih anak-anak basket yang baru, sedangkan dirinya memfokuskan anak-anak yang lama untuk persiapan dbl.
KAMU SEDANG MEMBACA
BASKARA SENJA-TERBIT
RomansaDi tengah kekerasan dan kekacauan dunia geng motor, seorang laki-laki mengemban peran sebagai ketua geng dengan penuh ambisi dan keberanian. Namun di balik sikap kerasnya, terselip sebuah rahasia gelap yang hanya sedikit yang tahu, yaitu penyakit an...