Episode 6

536 83 3
                                    

"Ma, anakmu coba dicek, lama amat dandan nya," kata papanya Fre yang daritadi menunggu Fre turun dari kamarnya.

Mamanya pergi untuk mengecek Fre. Hari itu adalah hari pertemuan dia dan calon yang akan dijodohkan padanya. Degdegan iya, galau iya, bingung juga iya.

"Anak mama kenapa ini kok gak turun-turun?" Kata mamanya melongok kedalam kamar Fre. Fre sendiri masih terpaku di depan cermin kamarnya.

"Fre masih galau ma," kata Fre memandang dirinya.

"Kenapa? Kan mama udah bilang, coba jalani dulu aja, gak semua perjodohan itu gagal kok," kata mamanya.

"Fre gak cuman takut Fre gak sreg sama calonnya, tapi juga takut Fre ngecewain , kalo dah gitu Fre gak cuman ngecewain calonnya tapi juga papa mama," kata Fre.

"So? Mau dibatalin?" Tanya Mamanya senyum.

"Papa gak bisa dilawan ma, ikutin dulu aja, Fre coba liat sisi positifnya aja, kalian mau yang terbaik," kata Fre menarik nafas panjang untuk meyakinkan dirinya.

Fre dan Mamanya berjalan menyusuri tangga menuju tempat papanya berada. Papanya menoleh saat keduanya datang. Pangeran kebanggaannya telah tumbuh dewasa dan gagah.

"Lu dandan lama amat, takut keliatan jelek lu ya?" Goda papanya.

"Pa udah ah, iseng banget," kata mamanya menepuk pundak suaminya.

"Jalani dulu aja, papa sama mama kan cuman mau memberikan yang terbaik buat kamu," kata papanya menenangkan Fre.

Mereka pergi menuju resto tempat kemarin orang tuanya makan. Fre sampe sempet ngedumel, "hobi amat pada kesitu".

"Lho kamu gak paham? Kan yang mau dijodohin anaknya yang punya," kata papanya. Fre menepuk jidatnya gak percaya hal barusan dia dengar.

"Hai Ran, Chik, ayo silahkan," kata wanita pemilik resto itu mempersilahkan semua tamunya duduk.

"Bentar ya anaknya belom sampe, aku tadi duluan kesini," kata wanita itu.

"Kapan balik ke Indo Lyn?" Tanya Mamanya Fre.

"Bulan lalu lah, resto yang di Aussie sekrang dipegang adekku," kata camernya Fre.

"Jadi fokus disini sekarang nih?" Tanya Mamanya Fre lagi.

"Suami kamu?" Tanya papanya Fre agak ragu.

"Sama yang kedua juga udah cerai, dia selingkuh, susah ya namanya karma ya udah terima aja," kata wanita itu bernama Lyn itu.

"Terus si Lio tetep di Jepang?" Tanya papanya Fre.

"Iya dia disana kemarin sakit-sakitan, makanya anakku kuliah disana," kata Tante Lyn.

"Fre udah semester berapa?" Tanya tante Lyn lagi.

"Tahun ke3 tan, tahun depan selesai," kata Fre senyum.

"Harusnya kalian seumuran sih, tapi anak tante baru aja selesai, kayaknya emang kuliahnya yang lebih cepat selesai," kata tantr Lyn.

"Wah berarti dah beres? Balik ke Indo berarti dia?" Tanya Papanya Fre.

"Katanya sih dia putusin abis acara ini, tapi mudah-mudahan dah disini aja ya biar kalian gak LDR an," jawab tante Lyn.

"Sore semua maaf terlambat," seseorang menyapa mereka dari arah belakang Fre. Mereka semua spontan menoleh.

Fre terdiam bengong. Fre dan gadis yang baru saja datang sama-sama bengong saling pandang. Keduanya gak bisa berkata-kata.

Seperti dugaan kalian, Fiony berdiri disana. Mematung memandang Freza yang juga mematung memandang dirinya.

"Kok bengong, sini nak," kata tante Lyn meminta Fio bergabung bersama mereka.

"Kenapa Fre? Terpesona ya?" Goda sang ayah.

"Kenalin Ran, Chik, anak aku satu-satunya," kata Tante Lyn meminta Fio mengenalkan diri.

"Sore om tante, saya Fiony Alveria biasa dipanggil Fio," kata Fio senyum, masih hangat seperti dulu.

"Sore Fio, Fre kamu juga belom kenalan," senggol mamanya Fre.

"Sore tante, maaf sebelum terlambat mengenalkan diri, saya Freza Navaro Jayawardhana, panggil aja Fre tante," kata Fre.

"Fio kuliahnya udah selesai?" Tanya papanya Fre.

"Udah om, baru aja, emang kuliahnya lebih cepet disana," kata Fio senyum.

"Kamu pasti pinter ya," kata papanya Fre, Fio hanya tersipu.

"Fio punya pacar?" Tanya mamanya Fre tiba-tiba membuat Fio dan Fre sama-sama kaget.

"Lagi gak ada tante," kata Fio senyum.

"Wah sama nih, Fre juga," kata papanya Fre semangat, sementara Fre hanya tersenyum getir.

"Kalian jalan-jalan sana ditaman belakangan saling mengenal," kata tante Lyn di acc mama papanya Fre.

**************************************

Eng ing eng

Si Fio balik ni guys
Mau dijodohin pula ma Fre

Gimana ya mereka selanjutnya?
Bakal mulus atau ribut lagi?

Cerita Cinta Fre-Fio (Perjodohan Tuhan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang