02. Terjebak perasaan

715 48 2
                                    

Tahun ini adalah tahun-tahun terakhir Salma dan Rony sekolah. Mereka akan lulus beberapa bulan lagi dan meneruskan pendidikannya masing-masing.

"haiii Rony, happy birthday ya!! wish you all the best and i hope you love me back Ron!" ucap perempuan yang diketahui bernama Mesya.

Mesya adalah perempuan yang memiliki ketertarikan tingkat dewa kepada Rony. Ia terus mendekati Rony sejak awal mereka bertemu di kelas 10 SMA, namun Rony tidak menanggapinya.

"asik nih Ron" ucap Fahrul teman dekat Rony.

Ck, Rony hanya berdecak melihat perempuan dihadapannya.

"gue punya hadiah buat lo" ucap Mesya sambil mengeluarkan paperbag.

Rony hanya menatapnya sekilas,

"ini gue beliin sepatu yang lo suka, gue yakin ukurannya juga pas"

"42? gak muat" ucap Rony singkat.

"bohong, gue tanya ke sahabat terdekat lo langsung Ron"

Rony menaikkan sebelah alisnya. Ia bertanya-tanya siapa yang memberikan informasi itu.

Ia menatap Fahrul, "bukan gue tai" ucapnya.

"Salma Ron yang kasih tau gue, kalo Salma yang kasih tau udah pasti valid kan??" ucap Mesya.

"ini lo kasih siapa aja, kaki gue udah bertambah besar dan ga akan muat" jeda Rony, "gue cabut Rul" lalu Rony lenggang pergi meninggalkan Mesya dan Fahrul disana.

Mesya yang telah ditolak lagi dan lagi merasa kecewa. Mau sampai kapan seperti ini fikirnya.

Di lain tempat Salma sedang asik mengobrol dengan teman sekelasnya.

"eh 5 menit lagi bel masuk ya? gue mau ke kamar mandi dulu ya, ada yang mau ikut?" ucap Salma kepada teman-temannya.

Tiga orang temannya bernama Naya, Naura dan Shila.

"gue titip pipis gue bisa gak??" ucap Naura dengan entengnya.

"ha sini gue tadangin dulu, buru pipis" balas Salma sambil menadahi kedua tangannya di bawah Naura.

Naya dan Shila hanya menertawakan tingkah konyol dua temannya.

Diperjalanan menuju toilet tiba-tiba tangan Salma ada yang menarik.

"aduh kenapa sihh?!!" ucap Salma kesal sembari menghempaskan tangannya dari orang itu.

"lo apa-apaan sih ngasi tau ukuran sepatu gue ke Mesya. Lo kan tau gue gak suka cewe yang ngejar gue duluan, dan lo tau Mesya kaya apa kan?" ucap Rony panjang lebar.

"yaelah Ron, namanya dikasih hadiah, mau dari siapa kek terima aja sih. Gak bersyukur lo!" jawab Salma.

"heh gue kasih tau ya, cewe kalo dikasih celah sedikit aja udah merasa paling dimiliki. Apalagi cewe kaya Mesya"

"Ron, lo gak kasihan apa sama dia? Dia udah suka sama lo dari lama Ron"

"gak usah lo ikut campur tentang percintaan gue ya Sal"

"loh emang kenapa? lo juga suka gitu kan ke gue?"

Perdebatan itu terus memanas, tidak jarang Rony dan Salma meributkan hal ini, entah apa yang mereka ributkan.

Dijodohin?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang