Di butik ada Renata dan Shania yang ikut menemani Salma Rony fitting. Tapi herannya Salma sampai duluan tidak bersama Rony.
"loh, kamu sendiri datengnya?" tanya Renata.
"engga bun, Rony nyusul karna ada keperluan sebentar"
"ohhh gitu??"
Salma mengangguk.
"harusnya kalo memang sebentar, kamu tungguin aja dek kenapa duluan?" tanya Shania.
"hmm, takut lama mah, kan kalo lama bisa ngepasin gaun aku dulu"
"alasan kamu"
"assalamualaikum mah, bun" ucap Rony yang baru sampai.
"waalaikumsalam" jawab mereka, tidak lupa Rony juga salim dengan Shania dan Renata.
"loh ini bentaran banget udah dateng, kan Amah bilang juga apa tungguin aja" ucap Shania membuat Salma kesal.
Rony melirik Salma, cowo itu sempat menelpon Salma berkali-kali. Feelingnya Salma sudah pergi duluan ke butik karena percekcokannya tadi. Dan benar saja.
"yaudah si mah orang Salma gatau"
"yaudah, udah Salma cobain dulu gaunnya ya sayang, Rony kamu juga sana" ucap Renata menengahi percakapan mereka.
Salma masuk ke ruang ganti begitu pun dengan Rony. Kebaya pertamanya untuk akad berwarna putih dengan jilbab yang tentu saja senada dengan kebayanya sangat pas di tubuh ramping Salma. Ia keluar untuk menunjukkan ke orang-orang yang ada disana.
Rony sampai tidak berkedip melihat kecantikan Salma. Dengan warna yang senada juga dengan jas Rony mereka benar-benar pasangan yang serasi.
"masyaallah cocok banget" ucap Renata girang.
"iyaa ya, bener-bener cocok banget diliatnya" sahut Shania.
"sini nak foto dulu, buat before after nya nanti" seru Renata.
"hadu udah lah bun gausah" jawab Rony malas.
"iyaa bun, apa perlu ya??" tanya Salma juga malas.
"hey gapapa jadi dokumentasi, apa perlu kita bikin konten tiktok hahaha" jawab Renata sambil tertawa.
Shania pun ikut tertawa dengan ucapan sahabatnya itu. Rony dan Salma hanya menampilkan muka pasrah.
cekrek
"senyum dong kalian" ujar Renata. "ciss" mereka senyum lagi lagi senyum terpaksa.
"okeey bagus.."
"yaudah sekarang ganti baju satu lagi Sal Ron" ujar Shania.
Baju mereka memang dipesan untuk 2 kali ganti. Walaupun acaranya privat, mereka mengundang tamu seperti keluarga besarnya. Renata dan Shania juga ingin ada sesi foto yang bajunya tidak putih saja.
Gaun yang kedua berwarna biru muda, dan selalu membuat Rony menatap terpesona melihat Salma.
Tapi mungkin karena mood Salma yang kurang bagus ia lebih sering cemberut disana.
Sesi foto ala-ala dan fitting sudah selesai. Dan sudah pasti Salma pulang bersama Rony kali ini. Karena perintah orang tua mereka tentunya.
Diperjalanan Rony membuka suara, "lo kenapa diem aja? marah?" tanyanya tanpa basa basi.
Ia melirik Salma lewat kaca spion.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin?
RomanceBagaimana jika harus menikah dengan sahabat sendiri? Perasaan berat mengguncang hati dan pikiran kedua insan yang sudah berteman sejak kecil. Terjebak dengan perjanjian orang tua, Salma Aliyyah dan Rony Parulian terpaksa menikah. Walau tidak begitu...