00. Salma Rony

1.9K 50 2
                                    

Salma Aliyyah anak kedua dari pasangan suami istri bernama Shania dan Ali. Salma mempunyai kakak bernama Salka Azikra yang berusia 5 tahun diatasnya. Mereka keluarga yang hangat, harmonis dan juga humoris.

Rony Parulian anak ketiga dari pasangan suami istri bernama Renata dan Lian. Kakak pertamanya bernama Roy, yang kedua Reky dan adik bungsunya bernama Reny. Tidak kembar dengan Rony hanya saja selisihnya yang dekat yaitu 2 tahun.

Shania dan Renata adalah teman dekat, sahabat bahkan seperti saudara. Mereka kenal di bangku SMP sampai mereka lulus SMA dan akhirnya memilih jalan kehidupan yang berbeda.

Shania yang memilih untuk melanjutkan kuliahnya di Surabaya sedangkan Renata bertemu jodoh sangat cepat dan melangsungkan pernikahannya dengan Lian di Medan.

Tapi sebelum perpisahan, mereka berjanji akan menjodohkan salah satu anak mereka jika ada yang sepantaran usianya. Agar hubungan persahabatan mereka tetap berjalan hingga tua nanti.

"Shan aku dah isi" ucap Renata kepada Shania dari telepon.

"ya ampun.. aku seneng banget lho Ren.. Selamat yaa" Shania menanggapi dengan hati senang.

"iyaa aku juga senang, tapi kamu kapan nih nikahnya? kan kita mau jodohin anak kita nanti" tanya Renata.

"santai aja Ren.. nanti aku juga nikah, masih 18 tahun loh"

"iya juga sih, aku yang kecepetan ya? haha"

"ya kamu kan udah dapet jodohnya cepet, bersyukur juga dong, sekarang sudah hamil juga. Alhamdulillah"

"iya betul, Alhamdulillah. Semoga kamu cepat nyusul ya.."

"aamiin doain aja"

"pasti Shan"

Usia Renata 18 tahun sudah menikah lalu memiliki satu orang anak laki-laki.

Ketika usia mereka 21 tahun, Shania dikabarkan menikah dengan pria bernama Ali, dan hamil bersamaan dengan kehamilan Renata yang kedua.

Sayangnya perjodohan tetap belum terlihat karena anak pertama Shania dan anak kedua Renata sama-sama lelaki.

Selang 5 tahun tepat usia mereka 26 tahun mereka mengandung lagi dengan jarak kehamilan yang dekat.

Renata melahirkan bayi laki-laki lalu berjarak 6 bulan Shania melahirkan bayi perempuan.

Sampai akhirnya Renata dan Ali memilih untuk mencoba peruntungannya mendapatkan anak perempuan. Renata berhasil melahirkan anak perempuan. Sementara Shania sangat sangat cukup akan kehadiran putra putri mereka yang lengkap.

"Alhamdulillah kamu sudah dapet cewe Ren" ucap Shania ketika ia menjenguk bayi Renata.

Ya di kehamilan Renata yang ke empat mereka pindah dari Medan ke Jakarta tempat dimana rumah Ali dan Shania juga tinggal setelah menikah.

"iya Shan, ini yang sangat aku dan mas Lian tunggu, akhirnya dapat juga hihi" jawab Renata.

"iii emes ama" ucap gadis kecil ketika melihat bayi dihadapannya.

"iyaa ade atu itu tauuu" sahut anak laki-laki yang umurnya tak jauh beda dengan gadis kecil itu.

"emang ade tamu? ade atu anah?" tanya gadis kecil itu.

"nda ada tamu mah" jawab anak laki-laki.

"hiks amah.. atu au ade amahh" ucap gadis kecil itu kepada Shania. Rupanya ia iri melihat anak laki-laki itu mempunyai adik bayi.

"ini sayang, adek kamu juga ko" ucap Renata menghentikan tangisan gadis itu.

"ade atu juga inih?" tanya gadis itu.

"iya sayang" jawab Renata.

"tu tan ini ade atu juga lonii jelek, pelit" ucap gadis itu ketika meluapkan kekesalannya.

"dih apa ci calma endek" saut anak laki-laki bernama Rony itu mengejek gadis kecil bernama Salma.

"Abang gaboleh ngatain gitu ya" ucap Renata kepada Rony.

"Calma nya tu nda" jawab Rony tak mau kalah.

"Salma kamu juga jangan ngatain abang Rony ya, harus baik baik sama abang" ucap Shania menasehati Salma.

"iyaa amah, maaf loni" ucap Salma.

"abang Rony, cantik" sahut Shania kepada Salma.

"abang loni, maaf abang loni" kata Salma dengan gemas.

"iya calma atu maafin, ayo main agih" Rony yang tiba-tiba menggenggam tangan Salma dan mengajaknya keluar rumah.

Walaupun baru beberapa waktu Salma dan Rony bertemu. Tapi mereka sangat akrab dan dekat.

Shania dan Renata tersenyum melihat kegemasan dua putra putrinya. Mereka berharap perjodohan itu terlaksana dengan lancar. Lebih bagus lagi Rony dan Salma bisa saling mencintai nantinya.

.

Halo i'm back.
Thankyou for your vote. See you next time!🍣

Dijodohin?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang