17. The Hidden One

215 61 9
                                    

Central Government Laboratory – 15 tahun lalu

Seorang pria paruh baya tengah mengisolasikan diri di ruang pribadinya. Ia sibuk meneliti data-data yang menumpuk di atas meja meskipun hari telah sangat larut. Laboratorium tempat ia bekerja telah sepenuhnya kosong, kegelapan menyelimuti lorong di sekeliling ruangan. Satu-satunya cahaya yang tersisa berasal dari ruangan kerja peneliti senior ini.

Wajah pria itu sama sekali tidak menunjukkan kelelahan meski hari telah menjelang pagi. Penelitian yang sedang ia lakukan bersama timnya adalah sebuah proyek besar pemerintah Indonesia yang dilaksanakan secara rahasia. Tanggung jawab yang diembannya cukup berat karena menyangkut masa depan negara untuk beberapa dekade ke depan.

[ALPHA]

Nama seorang anak asuh pemerintah yang berusia sepuluh tahun. Seorang anak yang dikatakan telah melampaui gelar jenius.

Kehadiran tiba-tiba bocah misterius ini dapat dikatakan sebagai salah satu anugerah bagi Negara. Diperkirakan ketika berumur satu tahun ia telah menguasai empat bahasa secara otodidak, dan dua tahun kemudian ia telah menunjukkan kepiawaiannya berkomunikasi dengan 9 bahasa secara fasih. Lebih mencengangkan lagi, pada usia sepuluh tahun ia sanggup menelaah pergerakan ekonomi menyaingi seorang pakar.

Namanya diperhitungkan ketika beredarnya hasil rekaman suara seorang anak kecil berusia sepuluh tahun yang 'meracau' tentang prediksi perkembangan ekonomi negara, dan ternyata hasilnya setara dengan pemikiran beberapa pakar ahli yang ditunjuk untuk berdiskusi dalam kurun waktu yang lebih lama.

Pemerintah gempar.

Mereka seakan mendapat keajaiban yang diiringi dengan rasa gembira juga was-was tentang latar belakangnya yang misterius. Mereka takut pihak luar mencium keberadaan anak jenius ini dan ingin merebutnya. Perdebatan pro dan kontra terus berlangsung hingga beberapa tahun.

Namun ada satu hal yang janggal, setelah beberapa tahun berlalu Alpha tetap menyerupai anak berusia sepuluh tahun. Beberapa wakil instansi pemerintahan mengalami kebingungan hingga akhirnya sepakat untuk 'mengamankan' aset luar biasa ini agar berada dalam perlindungan negara. Keberadaan anak ini tidak pernah diekspos di media maupun secara prestasi akademik.

Semuanya rahasia.

Bukan hanya mengamankan, pemerintah juga ingin mengembangkan kemampuannya…

.
.
.

"Berhenti mengalami penuaan?" gumam Pria itu, alisnya berkerut keheranan.

Ia segera membalikkan halaman demi halaman berkas tebal yang tergeletak di atas mejanya, mencari bukti lain.

Awalnya pria tersebut mendatangani sebuah kontrak kerja untuk menangani sebuah proyek rahasia, meneliti gen Alpha. Ia diperintahkan untuk menguraikan rahasia Ilahi tentang kecerdasan bocah tersebut yang luar biasa lewat jalur ilmiah. Namun, sekalipun tidak pernah terlintas di benaknya mengenai tubuh sang bocah yang berhenti menua, ia kebingungan.

Data-data penelitian yang dilihatnya pun mencengangkan, nampaknya ada penelitian lain yang dikembangkan oleh pihak tertentu tanpa sepengetahuannya?!

Brakk!!

Tanpa sadar ia menggebrak meja kerjanya sendiri, mengumpat dalam ruangan kosong ketika membaca salah satu perkembangan laporan yang tidak diketahuinya selama beberapa hari terakhir.

.

[Report : Central Government Laboratory / Alpha Project/ No. 102-0035-54]

[SUBJECT NAME : ALPHA]

.

=> Merujuk pada opsi gen dominan dan penelitian terkait terhadap sampel, ditemukan adanya tanda-tanda anomali pada tubuh subjek. Intelejensi otak yang terus berkembang berbanding terbalik dengan perkembangan fisik yang berada dalam posisi nol.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 6 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

AquiverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang