Chapter 11 - Arc 1: Museum of Failure

104 24 5
                                    

Chapter 10: Penebusan Dosa

Saat Julian dan Elisa melanjutkan pencarian mereka di ruang bawah tanah, mereka bergerak lebih dalam ke ruang yang remang-remang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Saat Julian dan Elisa melanjutkan pencarian mereka di ruang bawah tanah, mereka bergerak lebih dalam ke ruang yang remang-remang. Udara semakin dingin dan bayangan tampak memanjang, memberikan ruang bawah tanah itu nuansa yang menakutkan dan menindas. Senter mereka menembus kegelapan, memperlihatkan benda-benda tua dan terlupakan yang tertutup debu dan sarang laba-laba.

Julian melihat sesuatu yang aneh di dekat dinding paling ujung-bak mandi besar dan kuno, yang sebagian tersembunyi oleh bayang-bayang. Dia memberi isyarat kepada Elisa untuk mengikutinya sambil mendekatinya dengan hati-hati.

Ketika mereka semakin dekat, napas Elisa tersengal-sengal saat melihat isi bak mandi itu: semen yang mengeras. Pemandangan itu aneh dan meresahkan, permukaan semen yang halus. Bak mandi itu sendiri sudah kuno, lapisannya sudah terkelupas dan berkarat.

Julian mengerutkan kening, nalurinya mengatakan bahwa ini bukan bak mandi biasa. Dia mengulurkan tangan untuk menyentuh tepi bak mandi, dan logam dingin itu membuat bulu kuduknya merinding. "Mengapa bak mandi ini terisi dengan semen?" gumamnya, lebih kepada dirinya sendiri daripada kepada Elisa.

"Patung" ujar Elisa meringis ngeri "Bukankah ini tempatnya? Tempat dokter itu membuat patung... uh, tempat dimana dia melapisi mayat penduduk desa dengan semen"

Julian menatap bak mandi yang dipenuhi semen, implikasi dari kata-kata Elisa meresap ke dalam dirinya. Ekspresinya tetap netral, meskipun ada sedikit kerutan di antara kedua alisnya. "Jadi, di sinilah dia melakukannya," katanya, hampir dengan santai, seolah-olah sedang mendiskusikan topik biasa. "Mengubah orang menjadi patung... itu sangat kacau."

Elisa, di sisi lain, merasakan gelombang mual menyergapnya. Kengerian akan apa yang telah terjadi di tempat ini, gagasan bahwa orang-orang nyata telah dibungkus dengan semen dan diubah menjadi monumen yang aneh, sungguh luar biasa. "Ini sangat menjijikan," bisiknya, suaranya bergetar.

Julian melirik ke arahnya, memperhatikan reaksinya. "Ya, ini cukup menjijikkan," katanya sambil mengangkat bahu, nadanya acuh tak acuh. "Tapi kita harus fokus. Jika di sinilah semuanya dimulai, mungkin ada sesuatu di sini yang bisa membantu kita mencari cara untuk menghentikannya."

Elisa menarik napas dalam-dalam, mencoba menenangkan diri. "Kau benar. Kita harus menemukan sesuatu yang bisa memberi kita keunggulan-sesuatu yang ditinggalkan dokter, mungkin semacam petunjuk."

Saat Julian dan Elisa ingi bergerak bak mandi yang dipenuhi semen, hawa dingin tiba-tiba menyapu ruang bawah tanah. Nafas Elisa memburu, dan ekspresi Julian berubah menjadi waspada saat cahaya samar-samar seperti hantu mulai menyatu di sudut ruangan.

Di hadapan mereka, sosok spektral seorang gadis muda muncul. Wujudnya yang tembus pandang diselimuti cahaya halus, matanya lebar dan menggenggam patung malaikat ditangannya. Itu adalah Daisy, hantu yang pernah mereka temui sebelumnya.

Haunting EchoesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang