17. Maafin aku, By.

29 9 5
                                    

Lingga masuk ke kamar dengan senyum yang tak kunjung luntur, mengingat-ingat kembali percakapannya dengan Bintang tadi pagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lingga masuk ke kamar dengan senyum yang tak kunjung luntur, mengingat-ingat kembali percakapannya dengan Bintang tadi pagi. Bintang Pramoedya, gadis yang ia cintai dari dulu sampai sekarang, akhirnya semesta mempertemukan mereka kembali.

Dia serius saat mengatakan bahwa ia tak lagi peduli pada kejadian 10 tahun lalu, Lingga ingin membuka lembaran baru dengan Bintang. Lagi pula, tiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, dan dia memutuskan untuk memaafkan kesalahan Bintang yang dulu.

Hidup tanpa Bintang selama 10 tahun benar-benar memporak-porandakan dirinya. Hari-hari yang dilewati tak lagi sama. Kini, dia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Bintang pasti adalah takdirnya, karena semesta kembali mempertemukan mereka dengan cara yang mudah.

"Kejutan apa yang cocok sebagai lamaran, ya?" gumam Lingga seraya duduk di meja kerja.

Kepalanya sontak memikirkan berbagai macam gaya kejutan untuk melamar seseorang, hingga sebuah ide terlintas di pikirannya. Foto lama! Sepertinya ide yang bagus jika Lingga membuat video kumpulan foto-foto mereka saat jaman SMP dan SMA dulu.

Dengan semangat 45, Lingga membuka laptop dan pergi ke halaman Facebook. Ya, ini sudah 2026, Facebook sudah sangat ketinggalan jaman, tapi hanya di sanalah foto-foto dirinya dan Bintang berada. Lingga pun membuka folder di google drive untuk mencari file berisi kata sandi semua akunnya, dia sering melakukan ini supaya tidak lupa.

Setelah dapat, Lingga langsung login ke akun Facebook jaman sekolah dulu, bisa ia lihat banyak sekali pesan, notifikasi, permintaan pertemanan dan feed terbaru. Akan tetapi, Lingga langsung fokus pada akunnya untuk mengambil foto-foto yang ternyata masih tersimpan rapi.

Namun, saat sedang melihat-lihat foto di sana, Lingga dibuat penasaran dengan banyaknya inbox yang masuk. Apalagi inbox dengan nama akun Bintang Pramoedya sangat mendominasi.

Bintang Pramoedya
Ga
Maaf
Maafin aku ga :(

Bintang Pramoedya
Ga
Nomerku beneran diblokir ya?
Lingga, maaf :(((

Bintang Pramoedya
Ga, kamu gak kngen aku?

Bintang Pramoedya
Lingga, sekarang aku tinggal di Aussie, tepatnya di Perth
Aku pindah sama orangtuaku ke sini, Ga. Rumah di indo dijual karena mungkin, kami bakal selamanya tinggal di Aussie
Ada hal yg gabisa aku bilang ke kamu

Bintang Pramoedya
Lingga, aku kangen Indonesia, aku kangen kamu :(((

Bintang Pramoedya
Ga, kamu lagi apa?
Udah ujian apa belum?
Aku kangen sekolah, kangen otak-otak krispi :')

Bintang Pramoedya
Ga, ternyata hamil gak enak, badanku sakit semua

Bintang Pramoedya
Ga, aku gak mau hamil, boleh aku gugurin aja nggak?

Tiwala 2024 ✓ | Proses Revisi Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang