14. Jalan

3.5K 202 3
                                    

HAPPY READING

◽◽◽

Selepas acara penerimaan penghargaan selesai terlaksanakan. alexa dan teman-temannya kembali kekelas dengan perasaan lesu karena kepanasan setelah dijemur dilapangan kurang lebih setengah jam hanya untuk memberi penghargaan, sangat menyebalkan bagi anak-anak tidak disiplin seperti mereka.

Kebetulan jam terakhir kali ini ada jamkos, mereka berenam memutuskan untuk bermain di kelas alexa dan evelyn yaitu kelas 11 A. Seperti biasa evelyn dan kenzie akan selalu menempel seperti lem. menikmati dunia yang serasa milik mereka berdua, Dasar remaja.

Berbeda dengan empat orang rusuh ini yang sedang memainkan permainan ludo di ponsel milik langit dengan hukuman bagi yang kalah adalah harus meniru story instagram orang lain dan memilihnya secara random.

"ANJING LO REY! Tunggu pembalasan gue!" umpat rafayel menandai rey yang dengan teganya membuat salah satu ludonya mati padahal sudah hampir masuk finish.

"its just a game el, berlebihan banget deh herman" balas rey santai. Tidak tahu saja akan se frustrasi apa dia nantinya.

"buset! pada brutal banget ya mainnya. Liat gue nih, easy bro" ujar alexa bangga karena salah satu ludonya sudah masuk finish.

"baru juga permulaan. Tunggu aja nanti" sindir langit yang bermain dengan tenang.

Benar saja, diakhir permainan yang kalah adalah alexa. Mereka bertiga tak henti-hentinya meledek dirinya. Mana alexa tau kalau ahkhirnya akan jadi seperti ini. Alexa sekarang mempunyai dendam kesumat pada rafayel yang sudah tiga kali membuat ludonya mati.

Dengan terpaksa ia menerima hukuman yang sudah dijanjikan di awal permainan.

Alexa mengeluarkan ponselnya lalu meletakkannya di atas meja, membiarkan mereka bertiga ikut melihat.

"alay banget wallpaper lo" komentar rafayel saat melihat wallpaper ponsel alexa yang diangguki oleh rey begitu pula dengan langit. Bagaimana tidak? Wallpaper ponsel alexa dipenuhi dengan gambar bunga mawar berwarna-warni dihiasi dengan bercak-bercak gliter dan ditengahnya terdapat foto alexa yang sedang berpose dua jari dan diatasnya terdapat tulisan 'awali harimu dengan berkata selamat pagi' berwarna-warni.

"sengaja, ini namanya jokes ibu-ibu" sebenarnya alexa berbohong. Ini ponsel alexa asli jadi pastinya dia yang memasang, ia lupa menggantinya.

"terserah, cepet hukumannya"

"iya sabar!"

Alexa membuka akun instagramnya dan langsung dihadiahi oleh beberapa ratus permintaan mengikuti karena akunnya di privat. Tapi ia terlalu malas untuk mengofirmasi, jadinya hanya dibiarkan saja.

"seleb juga lo" ujar rey, namun alexa tak menanggapinya.

"ini gue tinggal scroll story kesamping aja ya? Terus berhentinya terserah gue kan" tanya alexa sekali lagi.

"betul alexa cantikkkkk. udah berapa kali gue bilang" geram rafayel kesal, karena sedari tadi alexa hanya bertanya tapi belum juga memilih.

"diem lo el! Gue masih gak terima!"

Alexa kembali fokus, ia mulai menarik story instagramnya kesamping dan berhenti di salah satu story orang lain yang jarinya tunjuk, lalu membukanya.

"BWAHAHA MAMPUS LO! Gak mau tau harus lo tiruin titik!" seketika tawa rey terdengar, menertawakan alexa yang dengan terpaksa harus membuat jedag-jedug menggunakan tiga foto jametnya. Mereka semua pasti tahu kalo alexa sangat anti dengan yang namanya jedag-jedug.

Transmigrasi FiguranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang