7. Bazaar OSPEK & Cinta Segitiga

74.3K 4.6K 2.3K
                                    

Seharusnya acara Bazar OSPEK yang digelar hari ini menjadi kegiatan OSPEK favorit Cleo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seharusnya acara Bazar OSPEK yang digelar hari ini menjadi kegiatan OSPEK favorit Cleo. Karena selain menambah penghasilan, Cleo juga bisa menerapkan skill sesuai dengan jurusannya, yaitu tata boga. Berbagai hidangan Italia yang dia buat di rumah Jasmine juga sudah dihidangkan di stan dengan percaya diri.

Namun sebaliknya, kegiatan itu malah menjadi yang paling sial karena dagangan kelompoknya belum laku habis sampai maghrib menjelang.

Memang sih, tadi pagi Galen sudah transfer uang. Tetapi Cleo sudah keburu malas dan tidak mau terima uang dari Galen lagi. Alhasil cewek itu hanya bisa berharap dari jualannya.

"Tuh kan, gue bilang juga apa. Pasti ujungnya ga laku. Tampilannya kureng kali ya," keluh Cleo pada Jasmine di sampingnya.

Hanya Jasmine yang menemani Cleo saat ini, karena keduanya memang ditugaskan menjaga stan dengan kostum yang agak berbeda untuk menarik perhatian pembeli. Cleo pakai bando cat ear, sedangkan Jasmine pakai bando minnie mouse. Sementara Prisha, Beby, Alfi, Reza, dan Jordan sedang cosplay jadi sales yang berpencar menawarkan makanan mereka pada para senior.

"Dari tadi banyak yang beli kamu masih bilang ga laku? Ini tinggal 20 lagi, kok! Ayo jangan nyerah dulu!" jawab Jasmine optimis.

"Tapi yang lain udah laku semua, bahkan udah bubaran. Cuma kita yang belum. Kenapa ya? Apa aku gembel banget sampe ga ada yang mau beli?" Cleo malah tidak ada habisnya insecure.

Mata sipit Jasmine melotot. "Kamu ngaco banget ngomongnya! Ini tuh kita jualan makanan, bukan jual diri Cleo! Jangan jelek-jelekin diri kamu dong!"

"Iya sih...." Cleo menghela napas. Cewek itu sudah mau pingsan saking capeknya. Energinya habis karena disuruh berdiri lama sekaligus multitasking. Kebalikan dengan Jasmine yang seperti pakai baterai Alkaline, masih pecicilan sana-sini.

"Gue beli zuppa soupnya 19 porsi."

Suara berat itu membuat Cleo maupun Jasmine menoleh dan terkejut. Eizen tahu-tahu sudah ada di depan stan mereka.

"Gue beli 20." Galen tiba-tiba menyelak. Cowok itu datang bersama Mikael, Bian, dan Lorenzo.

"Apa-apaan lo? Gue duluan!" Eizen mendelik pada Galen sinis, lalu berpindah ke Cleo. "Gue beli 20 juga kalo gitu!"

"Gue beli sama gerobak-gerobaknya sekalian. Gimana?" selak Galen lagi seraya menatap Cleo serius.

"STOP!!" teriak Jasmine. "Satu-satu ngomongnya! Jangan rebutan! Kepala Cleo gampang meledak tau! Dia gabisa multitasking!"

"Ya udah, gue tungguin," jawab Galen dan Eizen berbarengan. Otomatis mereka jadi saling memandang sengit satu sama lain.

"J—Jangan deh, Kak. Makasih sebelumnya udah mau borong. Tapi gue nggak mau kayak gitu. Gue mau jualan laku karena usaha sendiri aja. Kalau mau beli satu aja," jawab Cleo dengan suara pelan.

LOVEHOLIC: SECRET MARRIAGETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang