Nama Yoko di sebut dan iya pun menaiki panggung utama ,iya berdiri di sebuah meja yang berukuran sedang dengan satu tombol di tenga nya . mahasiswa yang ada di samping dan di depan Yoko Mereka terdapat lima orang ada tiga meja dan ada tiga kampus yang mengikuti olimpiade matematika.
Yoko sekilas melirik ke arah faye yang berdiri di bawah panggung , faye tersenyum tipis seolah memberi tau Yoko jangan kuatir.
Acara berlangsung emsi mulai membuka suara para juri berada di depan dan siap menilai para Perseta .
Soal pertama di jawab benar ole universitas lain ,Yoko terlambat memencet tombol sehingga iya tidak memiliki kesempatan untuk menjawab
Soal kedua Yoko dengan siapa menekan tombol sat emsi mulai mengeluarkan pertayan , dengan cepat iya menekan tombol dan memberikan jawaban.
Jawaban Yoko benar tepuk tangan dari universitas Yoko begitu terdengar iya sudah mengumpulkan 4 skor ,satu jawaban benar terdiri 4 ekor ,soal ketiga mereka begitu siaga kini poin Yoko dan mahasiswa yang berhasil menjawab soal pertama sama .
Emsi kembali membaca sola berikutnya,Yoko terlambat memencet tombol sehingga unversitas yang ketiga berhasil menjawab .
Dan jawaban salah sehingga iya mendapatkan skor 2 .
Acar berlangsung hingga sampai di soal terhakir,emosi memberi peringatan agar mereka tetap fokus Yoko menekan tombol lebih dulu sedang kedua universitas lain nya sudah menyerah , jawaban Yoko kembali benara dan skor Yoko lebih tinggi dari kedua universitas.
Tepuk tangan kembali terdengar begitu yaring,Yoko menghela nafas namun iya harus menunggu keputusan juri .
Yoko turun dari panggung dengan cepat faye mendekat dan langsung memberikan Yoko minum .
Yoko menatap faye.
" Bagaimana apa aku terlihat keren..?
" Hemm. ...
Jawab faye .
Yoko kembali di minta untuk naik dan mendengarkan hasil nya .dari 50 soal Yoko berhasil menjawab 35 jawaban benar 10 jawaban salah dan 5 tidak terjawab .
Juri mulai menghitung poin ,satu jawaban benar mendapatkan 4 skor,35×4 =140 Yoko mendapatan poin dari jawaban benar sebanyak 140 .
Untuk jawaban salah Yoko mendapatkan 2 ekor .10×2 =20 ,Yoko mendapatkan skor dari jawaban yang salah sebanyak 20 ,sedang kan untuk soal yang tidak di jawab Yoko mendapat kan skor 0 .juri mengurangi 20 skor untuk jawaban yang salah (140-20 =120 )
Yoko berhasil mengumpulkan poin sebanyak 120 poin ,nilai sempurna 100 dengan skor 200 .maka nilai =200 - 120 =80 poin .Dan Yoko mengumpul poin tertinggi dari kedua perserta lain nya .
Yoko mendapatan juara satu dalam olimpiade matematika.iya dan kedua mahasiswa dari universitas lain menaiki podium untuk menerima penghargaan.yoko mendapat kan piala dan bunga serta uang sebanyak 50 juta bat. Yoko memlihat nominal uang itu dan tersenyum lebar ke arah faye.
Setelah menerima penghargaan Yoko di wawancara beberapa media tak lupa juga iya mengucapkan terima kasi kepada faye yang membantu nya .
Acara selesai sekitar jam tiga sore ,setelah pulang dari acara Yoko bergegas menuju tempat kerja nya karna sebentar lagi akan di mulai
Faye menghentikan mobil di depan minimarket tempat kerja Yoko.
" Malam aku akan menjemput mu...!
Yoko menatap faye.
" Bukan ka kita sudah selesai ...?
" Ya..tapi tidak salah kan jika aku menjeput mu ?
Yoko mengaggukan kepala dan keluar dari mobil ,uang yang Yoko dapatkan tentu iya menyimpan untuk ke depan nya ,iya masuk Vani berteriak histeris memeluk Yoko.
KAMU SEDANG MEMBACA
dosen galak ( faye &Yoko )
Short StoryYoko seorang gadis desa yang berkulia di kota dan hanya di modal kan beasiswa ,harus bekerja paru waktu untuk memenuhi kebutuhan nya sehari hari.namun iya bertemu dengan dose yang sangat galak Nex bagai mana Kisa Yoko dan si dosen galak .