Diary 9

100 19 2
                                    

Siang-siang begini memang paling bagus itu rebahan di rumah. Bersyukurlah karena hari ini Ankara tidak memiliki jadwal kuliah dikarenakan dosennya harus pergi keluar kota, sehingga Ankara tidak perlu tuh yang namanya panas-panasan di luar sana. Jujur saja cuaca hari ini benar-benar terik sekali, sampai Ankara merasa dia bisa meleleh kalau memaksakan diri untuk keluar rumah. Lebay tentu saja.

Nah agar tidak bosan-bosan sekali tentu saja Ankara rebahan sembari memainkan ponselnya. Ankara ini pria kelewat kreatif, dia punya seribu satu cara agar tidak pernah bosan selama di rumah. Dan trik yang dia gunakan sekarang tergolong aman karena tidak menimbulkan kegaduhan atau tragedi vas bunga pecah seperti biasanya.

Ankara hanya sibuk scroll Instagram-nya saja seperti biasanya. Followers-nya sudah mencapai 5 ribu lebih ngomong-ngomong, padahal Ankara baru aktif di Instagram sejak Ankara masuk kuliah. Itupun terpaksa karena persyaratan dari kampus yang mengharuskan calon Maba memposting fotonya di sosmed dengan twibbon yang dibuat pihak kampus, tidak lupa perkenalan diri secara singkat dan kata-kata yang menunjukkan semangat untuk menempuh pendidikan di kampus.

Diawali dari sesuatu yang wajib itulah, Ankara kemudian rutin memposting foto atau video di Instagram. Seringnya sih terkait dengan basket. Entah itu konten freestyle basket, lomba-lomba basket, atau pamer koleksinya yang berkaitan dengan basket.

Selain memposting kegiatan yang wow dan mengesankan, bukan Ankara namanya jika dia tidak memposting foto-foto absurd nan unfaedah-nya. Entah faktor terlalu yakin kalau wajahnya mau diapakan pun akan tetap tampan, atau memang pada dasarnya urat malunya sudah putus, yang jelas foto penuh aib itu Ankara posting dengan pedenya di Instagram dan masih bertahan di sana dengan minimal seribu like. Seperti fotonya yang sedang menaiki genteng rumahnya, sedang mencuci motor Ayahnya dengan hanya mengenakan bokser Spongebob dan foto-foto aneh lainnya.

Tidak jarang juga Ankara memposting foto kebersamaan keluarganya, begini-begini juga kan Ankara itu family man sekali. Selain itu, kata-kata penuh kegalauan pun sering Ankara posting. Pokoknya tipikal cowok cool dan humoris yang kerap kali menjadi tipe laki-laki idaman wanita masa kini. Makannya tidak heran kalau pengikutnya lumayan banyak yang didominasi oleh para kaum hawa dan pecinta basket yang didominasi para pria.

Ting!

Satu notifikasi masuk ke ponsel Ankara. Ankara pun langsung menarik bar notifikasi di ponselnya.

kalyla.andriana
Baru saja membuat postingan...

"Wih Bunda posting apa nih?" Gumam Ankara kepo setengah mampus saat melihat notifikasi postingan baru di Instagram.

Ankara pun langsung menekannya dan terpampanglah postingan Bundanya di Instagram dengan akun bernama @kalyla.andriana tersebut. Akun tersebut sudah ada sejak dulu sebenarnya, namun Bunda sangat jarang menggunakannya jika dibandingkan dengan Mommy Nadia yang kerapkali memposting foto kebersamaan keluarganya. Tentu saja upaya Bunda untuk tidak terdeteksi oleh Papa Bunda. Namun karena sekarang Papa sudah tidak ada, Bunda pun bisa lebih bebas menggunakan sosial medianya.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[5] Everyday : Home Sweet HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang