Elsa Rihanna Sadewa.
Sebetulnya tidak ada arti khusus dari nama cucu pertama dari Bunda Riana dan Ayah Mada tersebut. Nama itu tercetus begitu saja ketika perayaan kelulusan Ankara di rumah Eyang Saka. Masih ingat bukan?
Saat itu kandungan Liona memang sudah menginjak usia delapan bulan, sehingga wajar rasanya jika dalam pertemuan keluarga besar tersebut diisi dengan pembicaraan tentang calon buah hati Liona dan Angkasa yang notabenenya akan segera lahir bahkan hanya tinggal menghitung hari saja.
Mulai dari obrolan mengenai rencana persalinan, sejauh mana persiapan mereka memenuhi kebutuhan bayi, teknik parenting yang baik, sampai bernostalgia membahas tentang pengalaman mereka sebagai orangtua juga momen saat anak-anak mereka masih kecil. Obrolan dengan tema sederhana tersebut terus tercipta disertai dengan canda dan tawa, hingga satu pertanyaan yang Eyang Saka berikan membuat Ankara langsung berceletuk sesuka hatinya.
"Udah disiapin nama belum Mas, Na?"
"Katanya kalau cewek mau dinamain Anna atau Elsa. Kalau cowok mah dinamain olaf" ucapnya dengan bangga dihadiahi pekikan Bintang.
"FROZEN"
Tentu saja anak seusia Bintang sudah mengenali nama-nama yang Ankara sebutkan tadi yang notabenenya diambil dari nama tokoh di dalam serial tersebut.
Sontak saja ucapan Bintang membuat semua orang tertawa geli sekaligus mengingat satu hal, bahwa Liona yang kerap kali disapa Peri Kecil dari Daddy Sa dan Mommy Nad itu kan memang penyuka film Frozen.
Awalnya sih hanya sebatas itu.
Tapi siapa sangka, bahwa celetukan Ankara yang kelewat asal kala itu benar-benar dipakai juga oleh Angkasa.
Menurut Angkasa nama Anna dan Elsa memang terdengar seindah itu, bahkan Liona sudah memujanya sedari kecil. Sampai Liona pun merasa sangat kesulitan ketika Angkasa meminta Liona untuk memilih salah satu dari dua nama tersebut. Hingga jalan tengahnya, mereka pun mengambil dua nama tersebut dengan sedikit pemanis dengan menambahkan beberapa huruf pada nama tengah Anna menjadi Rihanna, juga menambahkan nama belakang Angkasa yaitu Sadewa.
Dan begitulah sekilas tentang asal mula putri kecil mereka diberi nama Elsa Rihanna Sadewa.
Anna sendiri lahir melalui persalinan normal sekitar tiga tahun yang lalu di RCH, tepat pada saat hujan turun dengan derasnya. Karenanyalah Rihanna besar sebagai anak yang hobi menangis.
Baiklah itu hanya candaan semata :D
Wajar kan jika anak seusia Anna sedang senang-senangnya menangis. Contohnya seperti yang hari ini terjadi. Belum lewat jam dua belas, tapi Anna sudah menangis lebih dari dua kali.
Untungnya setelah bertemu dengan Oma dan Eyangnya yang katanya ingin memberikan oleh-oleh spesial untuknya, Rihanna kelihatan jauh lebih ceria bahkan kelewat antusias. Dia bahkan terus tersenyum lebar melihat ke arah topi pantai yang kini menghiasi kepalanya.
"Oma Lili, Annya cancik kan?" Ujarnya dengan sedikit kesulitan. Selain karena faktor belum terlalu lancar berbicara terutama dalam pengucapan huruf R dan S sehingga wajar jika Anna lebih sering menyebut Bunda Riana dengan sebutan Oma Lili, Anna juga seringkali mengalami yang namanya typo. Bahkan menyebutkan namanya sendiri saja masih typo kan sampai detik ini.
Yah, tidak masalah lah. Untuk seukuran anak 3 tahun, bisa berbicara dan menyuarakan isi pikirannya saja sudah sangat cukup.
Bunda Riana tampak melemparkan senyuman manisnya melihat anak berusia tiga tahun dihadapannya ini yang sepertinya sedang haus pujian dari Omanya. "Iya dong. Cucu Oma kan cantik terus setiap hari" ujar Bunda Riana sembari merapikan poni rambut Anna.
KAMU SEDANG MEMBACA
[5] Everyday : Home Sweet Home
Fanfiction(On-going/Slow update) SEQUEL DAILY LOVE Local Fanfiction Cast : Hoshyer, Ni-Ki, Sunghoon & Chaehyun Family | Romance | Daily Life EVERYDAY: HOME SWEET HOME Keseharian semanis apel dari Keluarga Ayah Mada yang selalu dihiasi tingkah ajaib Ankara, j...