BAB 21

65 2 0
                                    

“Aku tidak berpikir untuk membawa topi keluar,” ujar Junyeong, mengangguk seolah setuju. Dia tidak memiliki topi di rumah juga.

“Kau tidak bisa menyembunyikannya.”

“Jangan terlalu dekat, ikutlah.”

Beomjin, yang hanya mengucapkan apa yang ingin dia katakan, segera mempercepat langkahnya dan menjauh. Junyeong menghela napas pelan dan perlahan mengejarnya. Saat berbelok ke kanan mengikuti Beomjin yang berjalan lebih dalam ke gang, dia melihat Beomjin bersandar di dinding.

Tidak ada orang yang berlalu lalang di gang yang gelap itu. Di seberang jalan, motel-motel berjejer rapi.

“Jadi, apa yang kau coba cari tahu?”

Beomjin bertanya dengan suara pelan. Sebenarnya, Junyeong tidak memiliki rencana yang jelas. Dia hanya menatap motel-motel itu.

“Ibu pasti ada di suatu tempat di sana. Aku ingin tahu dari mana dia muncul dan apa yang dia lakukan.”

Dengan kalimat ini, tidak mungkin Beomjin bisa memahami apa yang sebenarnya dia curigai tentang ibunya. Beomjin mengangguk dengan ekspresi datar.

“Kau berencana untuk mengawasinya sampai dia muncul?”

“Aku berniat untuk masuk dan bertanya.”

“Apa? Kau gila?”

Suara Beomjin yang selama ini sengaja diturunkan tiba-tiba melambung. Salah satu alis Junyeong terangkat.

“Aku tidak gila.”

“Bahkan jika kau hanya masuk satu tempat, rumor akan menyebar ke mana-mana. Meskipun ada orang luar di dalam, bisa jadi juga ada orang dari daerah ini. Jika ada satu orang yang mengenalimu, kau tidak akan tahu bagaimana rumor itu bisa menyebar.”

Suara Beomjin yang tajam dan tegas membuatnya sulit untuk membantah. Junyeong hanya menatap kosong.

“Jadi, apakah aku harus menunggu terus sampai dia muncul, meski aku tidak tahu kapan dan di mana? Di waktu seperti ini, siapa yang akan datang ke motel? Dan di antara orang-orang yang datang ke sini, pasti tidak ada yang mengenali wajahku.”

“Pagi ini adalah waktu yang paling ramai. Kemarin adalah hari Jumat.”

Junyeong mengerutkan alisnya, curiga dengan jawaban Beomjin yang lancar.

“Bagaimana kau tahu tentang itu...”

“Rumor seperti itu tertinggal seperti tato. Meskipun tidak benar, tidak akan pernah bisa dihapus. Sebaliknya, semakin lama, semakin digelembungkan. Apakah kau ingin hidup seumur hidup dalam rumor seperti itu?”

Meskipun nada suaranya tidak keras, beratnya kalimat Beomjin membuat wajah Junyeong yang sebelumnya cemberut perlahan kembali tenang. Dia menatap samping wajah Beomjin yang terasa dingin dan bertanya.

“Apakah itu tentang dirimu?”

Beomjin tidak menjawab. Dia bahkan tidak menatapnya. Dalam keheningan yang canggung, Junyeong mencoba mengendurkan ketegangan dengan mengangkat bahu dan kemudian menyentuh lengan Beomjin.

“Baiklah. Itu hanya candaan. Tidak mungkin aku benar-benar berpikir untuk masuk ke sana. Tapi kau sangat peduli padaku, ya?”

Mendengar nada bercandanya, wajah Beomjin yang sebelumnya tegang perlahan melunak. Dia melirik Junyeong dengan tatapan tidak senang.

“Kau memang biasanya pintar, tapi kadang-kadang kau bisa bodoh juga.”

...Apa?

Meskipun dia tidak terlalu sabar dengan berbagai komentar, dia tidak bisa membiarkan kata "bodoh" lewat begitu saja. Itu adalah masalah harga diri. Junyeong mengerutkan alisnya dan menatap Beomjin dengan sinis.

Just Twilight [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang