BAB 64

1.7K 22 0
                                    


“Apakah itu benar? Katanya Pak Jeong jatuh karena ada yang mendorongnya?”

Yoon Junyeong berbalik saat mendengar suara yang tiba-tiba muncul, sementara Youngbok baru saja melepas helm keselamatannya setelah menyelesaikan pekerjaannya. Rekan kerjanya yang sedang merapikan besi beton membuka mata lebar-lebar dan bertanya.

“Apa? Siapa yang mengatakan itu?”

“Hongsik bilang sekarang ada polisi di kantor, datang untuk menyelidiki insiden itu. Katanya Pak Jeong yang melapor.”

Gerakan orang-orang yang sedang bersiap pulang berhenti serentak. Diam yang samar jatuh seperti debu yang mengendap.

Udara yang tidak nyaman beredar. Meskipun semua orang terdiam, mereka berpikir hal yang sama.

Saat kejadian Pak Jeong Mansu, hanya beberapa orang yang tersisa di lokasi karena sedang melakukan pekerjaan malam. Dan jalan menuju lokasi konstruksi harus melewati kantor, sehingga tidak ada struktur yang memungkinkan orang luar masuk sembarangan.

Semua orang menyadari bahwa mungkin saja ada seseorang di antara mereka yang bekerja malam yang mendorong Pak Jeong.

“Sepertinya ini bukan saatnya untuk membicarakan kompensasi dengan perusahaan.”

Seseorang bergumam pelan. Di antara tatapan canggung yang saling bertukar, mereka mengangkat kepala bersamaan saat merasakan langkah yang mendekat. Junyeong berdiri dengan setelan hitam yang pas.

“Oi, Wakil Yoon. Kita mendengar sesuatu, katakanlah.”

“Benar.”

Jawaban datarnya membuat Seo, si tukang kayu, mengernyitkan kening.

“Bagaimana kau tahu tanpa kami mengungkapkan apa pun? Apa kau bisa menebak apa yang akan kita bicarakan?”

“Bukankah ini tentang Pak Jeong Mansu?”

Junyeong hanya tersenyum pada perkataannya. Melihat orang-orang mulai berkumpul di sekitarnya, dia perlahan membuka mulutnya. Suara jelasnya terdengar di telinga semua orang.

“Karena kau menunjukkan ketertarikan besar terhadap kasus Pak Jeong Mansu, aku rasa lebih baik memberitahukan langsung. Pak Jeong bersaksi bahwa dia didorong oleh seseorang dan jatuh. Penyidikan oleh polisi akan segera dimulai.”

Suara terengah-engah dan bisikan kecil menyebar. Junyeong mengamati satu per satu orang yang ada di depannya sebelum melanjutkan.

“Jika ada yang melihat orang asing di sore hari itu, atau jika ada yang ingin menyampaikan sesuatu dari rekan-rekan yang bekerja malam, silakan datang kepadaku kapan saja. Ngomong-ngomong, seperti yang sudah kau tahu, semua masalah yang diangkat terkait perlengkapan keselamatan sudah diperbaiki. Tolong perhatikan keselamatan pribadimu ke depannya.”

Setelah membungkuk sedikit untuk memberi salam, Junyeong berbalik dan melangkah pergi, tetapi mendengar langkah yang mengikutinya, ia menoleh sejenak. Youngbok yang berambut putih menggaruk tengkuknya.

“Ada apa?”

“......Ah, Kim yang belakangan ini tidak muncul, apakah kau mendengar sesuatu?”

Meskipun Youngbok masih terlihat ragu dan menatap ke arah lain, sikapnya tidak terlihat buruk. Bagaimanapun, mencarikan Pak Beomjin menunjukkan bahwa ia khawatir.

Junyeong menggelengkan kepala dan menjawab.

“Entahlah. Aku juga tidak tahu. Apa kau khawatir?”

“Bukan, tetapi dia baru saja muncul di sini, dan dia cukup cekatan, jadi aneh jika dia tidak muncul setelah lebih dari sebulan.”

Just Twilight [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang