- …kau tahu bahwa jika tidak menelepon ke perusahaan, itu berarti urusan pribadi.
“Ya. Tapi saat ini aku sedang bekerja.”
Nada bicaranya yang tegas membuat Seungwoon terdiam. Junyoung mendengar suara napas dalam yang dihela oleh Seungwoon dan membuka laporan yang sebelumnya diserahkan oleh Park Hyungjun. Belum sempat membaca dua baris, suara Seungwoon terdengar.
- Kau bilang sedang pergi ke daerah? Kapan kau kembali?
“Sepertinya akan memakan waktu beberapa hari. Ada banyak hal yang perlu aku konfirmasi.”
- Berapa hari? Di hotel mana kau menginap?
Brow Junyoung terangkat sebelah. Dengan pulpen di tangannya, ia mengetuk laporan tersebut sambil bertanya dengan tenang.
“Kenapa kau bertanya seperti itu?”
- Tolong berhenti menggunakan bahasa formal. Jam kerja resmi sudah berakhir.
Sungguh aneh jika Kepala Tim Perencanaan Manajemen berbicara tentang jam kerja resmi. Di tengah suasana di mana sistem kerja fleksibel diterapkan, satu-satunya departemen yang tidak berani melakukannya adalah Tim Perencanaan Manajemen dan Tim Manajemen Risiko. Dengan datar, ia membuka mulutnya.
“Aku belum menentukan tempat menginap. Ini adalah perjalanan dinas yang tiba-tiba.”
- Jika begitu, aku akan memesan H Hotel selama seminggu. Setidaknya kau bisa tidur nyenyak. Baru-baru ini kau juga baru saja kembali dari perjalanan luar negeri, sekarang pergi ke daerah lagi, Kepala Tim Seong memang terlalu berlebihan.
Mungkin Seungwoon tidak sepenuhnya tidak terlibat dalam perjalanan ini, tetapi tidak bisa menyalahkan orang yang bodoh. Junyoung menggelengkan kepala sedikit.
“Tempat menginap yang terlalu mewah untuk perjalanan dinas. Aku akan mengatur akomodasi sesuai dengan biaya perjalanan. Apakah ada hal lain yang ingin kau katakan?”
- Junyoung, aku…
Tiba-tiba, suara pintu yang dibuka dengan kasar membuat suara Seungwoon yang terdengar di telinga langsung tenggelam. Junyoung menoleh, bibirnya sedikit terbuka.
Dengan kaos hitam tanpa lengan yang tampaknya dua ton lebih pudar dari warna aslinya, Beomjin memasukkan kepalanya ke dalam ruangan.
“Ada apa?”
Seorang karyawan mendekat dengan rasa ingin tahu yang tersirat. Kaos yang dipakai Beomjin tampak terlalu ketat, menunjukkan otot-ototnya yang terdefinisi dengan jelas.
“Kau benar-benar akan pergi bersamaku?”
Menemukan Junyoung yang duduk di sofa dalam, Beomjin mengabaikan kedekatan karyawan tersebut dan tiba-tiba bertanya. Junyoung menyipitkan mata dan langsung berdiri.
“Tentu saja.”
“Ayo, kalau begitu.”
Beomjin menutup pintu lagi dan menghilang. Junyoung dengan cepat merapikan dokumen yang tersebar di atas meja dan memasukkannya ke dalam tas.
- Junyoung?
“Aku harus segera pergi. Kita bisa bicara nanti.”
Setelah memutuskan telepon, Junyoung segera mengangkat tas di pundaknya. Perasaan berdebar-debar seakan membuat kulitnya merinding.
Dia ingin tenang, tetapi sebenarnya tidak bisa memutuskan bagaimana cara berinteraksi dengan Beomjin yang ditemui dengan cara seperti ini. Terlalu acuh tak acuh terhadap kebanyakan hal, orang-orang sering mengatakan bahwa ia memiliki kepribadian yang sangat dingin.