BAB 49

644 14 0
                                    

Saat dia mengibaskan kemeja basahnya, Ji-seon tampak terganggu dan mengernyitkan alisnya.

“Apakah kau tidak mendengar aku bilang pergi sekarang?”

Tangan yang melayangkan pukulan terlihat. Junyeong mengerutkan kening sambil menangkap pergelangan tangan kurusnya.

Walaupun menyedihkan bagi Ji-seon, Junyeong sudah banyak berpengalaman menghadapi orang-orang yang ingin memukulnya. Suara dingin keluar dari celah bibirnya.

“Yang terpenting saat membayar kompensasi adalah proporsi kesalahan. Tidak ada perusahaan yang membayar uang dalam jumlah besar tanpa memastikan hal-hal ini.”

“Lepaskan! Kau tidak akan melepaskan?”

“Perusahaan akan bertanggung jawab atas kurangnya peralatan keselamatan!”

Kata-kata Junyeong yang keluar dengan keras membuat Ji-seon terkejut. Melihat air mata yang menggenang di mata merahnya, Junyeong melanjutkan dengan tegas.

“Tetapi hasilnya bisa sangat bervariasi tergantung pada penyebab jatuhnya. Jika kau sampai dilaporkan dengan tuduhan penipuan, saat itu kompensasi bukanlah masalah lagi. Kekhawatiran tentang mencari nafkah akan menjadi hal yang mewah.”

Ji-seon bergetar saat melihatnya. Mata yang berkaca-kaca itu dipenuhi dengan keputusasaan. Junyeong menurunkan suaranya.

“Perusahaan memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada individu. Oleh karena itu, untuk mengalahkan perusahaan seperti itu, fakta harus sangat jelas. Jika ada celah sedikit saja, itu akan dengan mudah menjadi lubang besar.”

Junyeong perlahan melepaskan pergelangan tangan Ji-seon. Dengan mata berkedip, Ji-seon menundukkan pandangannya. Seolah semua semangatnya hilang seperti asap.

“Jika kau ingat ada yang ingin ditambahkan, silakan hubungi aku. Apa saja boleh.”

Setelah berbisik pelan, Junyeong membalikkan badannya. Di koridor, orang-orang berdiri mengintip. Saat melewati kerumunan, Junyeong memeriksa ponselnya yang tersimpan dalam tas. Tidak ada masalah dengan status rekaman.

Setelah menekan tombol berhenti, dia menelepon kantor sambil mengibaskan pakaiannya. Dia sudah mencoba melepaskan kemeja yang basah dan menempel di kulitnya ketika sambungan telepon terhubung.

“Ini Junyeong Yoon. Apakah aku bisa berbicara dengan Asisten Park Hyungjun?”

- Ah, Asisten Yoon. Asisten Park sekarang sedang dalam rapat dengan manajer tim.

“Apakah ada catatan mengenai status keuangan korban kecelakaan di pabrik Busan, Jeong Mansu?”

- Hmm… tidak terlihat ada. Sepertinya harus bertanya ke tim informasi untuk hal itu.

“Kalau begitu, saya mohon untuk mengajukan penilaian status kredit.”

Setelah memutuskan telepon, Junyeong menghela napas pendek. Perasaannya sama lembapnya dengan pakaiannya yang basah.

Jeong Mansu yang gemetar karena ketakutan. Ji-seon yang terobsesi dengan kompensasi tetapi juga merasa cemas.

Ini bukan hanya kecelakaan biasa. Itu jelas.

Seberapa mungkin dia melompat sendiri?

Memikirkan hal itu, Junyeong menyentuh dagunya. Itu tergantung pada status utangnya. Seberapa mendesak situasinya, seberapa besar tekanan yang dia alami, akan mempengaruhi kemungkinan itu.

Jika salah, dia bisa kehilangan nyawa, dan mungkin akan ada cacat, tetapi seseorang yang hidupnya bergantung pada tubuhnya tidak mungkin membuat keputusan semudah itu.

Just Twilight [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang