BAB 32

91 3 0
                                    

Jantungku berdegup. Sepertinya aku harus mengatakan sesuatu, tetapi tidak ada kata yang keluar. Perasaan yang selama ini tertekan seolah mengapung ke permukaan.

Saat itu, Junyeong perlahan memutar pergelangan tangannya, dan dia terkejut hingga melepaskan genggamannya. Namun, tangan Junyeong yang seharusnya ditarik kembali justru meluncur ke bawah dan menangkap ujung jarinya.

Sekarang jantungku berdegup di ujung jari. Dalam pandangan yang samar, wajah Junyeong yang tersenyum nakal seolah tertancap di ingatanku. Tidak ada perasaan lain yang bisa menyamai ini, tidak peduli seberapa kerasnya terkena sesuatu.

“Kalau kau melewatkan selai stroberi, aku tidak akan membiarkanmu begitu saja.”

Junyeong yang berbisik melepaskan tangannya dan melintas di samping. Beomjin menolehkan lehernya yang kaku untuk mengikuti sosoknya dari belakang. Langkahnya terlihat ringan seperti kupu-kupu yang terbang.

Ketika Beomjin menundukkan kepala dan melihat tangannya, senyum akhirnya pecah. Rasanya aneh, seperti seluruh tubuhku geli.

Apakah ini tidak melanggar aturan? Yoon Junyeong. Setidaknya beri aku sedikit waktu untuk mengatur pikiranku.

Dia tidak bisa menahan senyumnya dan mengangkat pandangannya, tetapi matanya seketika mengerut. Di luar pintu, Seungwoon sedang menatapnya.

Begitu pandangan mereka bertemu, Seungwoon langsung membalikkan wajahnya yang datar dan menghilang.

Apakah dia melihat semuanya? Haruskah aku menanyakannya? Apa itu akan membuatku terlihat bodoh?

Beomjin cepat-cepat memikirkan hal itu sambil mengusap dagunya.

Tapi, apakah dia selalu punya ekspresi seperti itu? Aku pikir wajahnya yang tidak berdaya saat bilang akan mengajarkan cara menulis surat permohonan itu adalah ekspresi default-nya.

Setelah Beomjin merapikan tasnya, dia sekali lagi melihat ke arah pintu. Tidak ada siapa-siapa.

...Mudah-mudahan dia tidak melihat tanganku.

Meskipun dia melihatnya, dia bukan karakter yang suka mengumbar, jadi bisa jadi ini justru berita baik karena dia jelas menyukai Junyeong.

Pikiran itu membuat senyumnya kembali mengembang. Suara Junyeong yang kesal masih terngiang di telinganya.

“Bagaimana bisa berpacaran kalau tidak bisa menunjukkan perasaan di depan orang lain?”

Berpacaran.

Berpacaran, ya.

Saat Beomjin menggantungkan tas di bahunya dan keluar dari kelas, dia tidak bisa menahan tawa kecil.

Sepertinya untuk sementara waktu, bibir ini tidak bisa dikendalikan.

* * *

Tanda-tanda aneh muncul saat dia dalam perjalanan mengambil uang.

Di dalam dompetnya ada uang. Namun, hari ini terasa seperti hari yang istimewa. Karena dia menyukai yang manis, satu kue seharusnya baik-baik saja.

Secara teknis, waktu untuk mendengar jawabannya seharusnya setelah nilai ditentukan. Tetapi dengan sikap Junyeong tadi, seolah-olah jawabannya sudah didengar. Lebih tepatnya, setelah pengakuan yang bukan pengakuan, Junyeong sudah memberikan jawaban dengan fokus pada belajar lebih dari sebelumnya.

Ketika dia masuk ke rumah dengan bahan sandwich, dia harus ingat untuk mengeluarkan hadiah terlebih dahulu. Dia merasa jika membawanya ke mana-mana, dia akan kehilangan hadiah itu, jadi dia menaruh jepit rambut di dalam lemari penyimpanan mie instan.

Apakah dia akan menerimanya dengan senyuman? Jangan-jangan dia akan melemparkannya ke wajahku sambil bilang itu barang yang tidak berguna.

Meskipun terasa konyol, itu adalah niat baik. Tentu saja, jika mempertimbangkan sifatnya yang cerewet, itu sangat mungkin.

Just Twilight [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang