Seungwoon secara tidak sengaja bertemu tatapan beberapa kali. Setiap kali itu, Seungwoon tersenyum ramah. Karena itulah, Junyeong mengubur niatnya untuk bertanya kepadanya.
Jika Na Seungwoon benar-benar khawatir tentang Beomjin, mungkin dia akan datang sendiri untuk memberitahu kabar. Namun, dia hanya menunggu dengan wajah tersenyum. Seolah Junyeong diharapkan untuk datang sendiri. Dengan begitu, dia akan merasa berutang.
Begitu menyadari hal itu, Junyeong merasakan penolakan yang instingtif. Dan dia menyadari bahwa Na Seungwoon bukanlah pangeran yang baik hati dan ramah bagi semua orang. Mungkin dia lebih mirip ibunya daripada yang dia duga.
Seperti selama ini, tidak ada orang yang bisa diandalkan. Dia hanya bisa mengandalkan kekuatan sendiri.
Junyeong menarik napas pendek untuk menenangkan hati, tetapi saat mendengar suara orang-orang yang turun ke pintu masuk, dia cepat-cepat menyembunyikan tubuhnya. Dia bersembunyi di balik pohon, menyentuh tanah dengan sepatu olahraga, dan mendengar suara berat.
“Ah, aku sangat lelah. Situasinya sudah jelas, apa kita benar-benar harus pergi?”
“Kalau begitu, apakah kita harus mengirimnya ke lembaga pemasyarakatan anak tanpa bukti?”
“Jujur saja, sepertinya kepala polisi berniat melakukan itu.”
“Bodoh, meskipun begitu kita butuh bukti. Mari kita periksa lokasi lagi dan lakukan penyelidikan.”
“Tidak, apa yang dia lakukan hingga tetap diam? Itu benar, kan? Jika dia menjelaskan apa yang dia lakukan hari itu, semuanya akan jadi jelas. Tidak berbicara saja sudah menunjukkan bahwa dia melakukan sesuatu yang mencurigakan. Aku yakin dia pelakunya.”
“Jika kita menentukan pelaku hanya berdasarkan itu, mengapa kita harus menyelidiki?”
Suara yang mengeluh seolah bumi akan hancur terdengar. Junyeong menempelkan tubuhnya pada pohon dan mengangkat telinganya.
“Kenapa harus mengganggu saudara kepala polisi? Jika tidak, dia mungkin hanya pelanggaran ringan, dan karena masih di bawah umur, kita bisa menyelesaikannya dengan damai.”
“Pasti ada alasannya. Bagaimanapun, kita tidak memiliki kepastian, jadi kita harus melakukan apa pun sampai korban mendapatkan kesadaran lagi, baik itu bukti atau saksi.”
“Mari kita makan malam dulu. Istriku sudah mencurigai banyak hal karena aku tidak pulang kemarin, jadi aku akan segera muncul sebentar. Dia sangat marah dan mengatakan bahwa tidak ada hal seperti itu yang terjadi di lingkungan ini. Istriku saja tidak percaya pada polisi.”
Polisi muda itu melontarkan lelucon dan bergegas pergi. Junyeong dengan cepat memindahkan pandangannya. Masih ada orang yang mendukung Beomjin. Dia menarik napas dalam-dalam dan melangkah maju.
“Permisi.”
“Ya?”
Orang yang berbalik adalah pria paruh baya dengan rambut yang sudah mulai memutih. Meskipun wajahnya gelap dan keriput, tatapannya yang tajam membuat Junyeong terhenti sejenak. Pria itu mengangkat alisnya seolah meminta Junyeong untuk berbicara.
“Aku kehilangan dompet, apakah mungkin ada yang masuk sebagai barang temuan, atau apakah aku bisa melaporkannya?”
“Oh, begitu? Mari masuk. Apakah ada banyak uang di dalamnya?”
“Foto ibuku saat masih muda.”
Saat dia berbicara dengan tenang, pria yang hendak menaiki tangga itu berbalik. Junyeong menundukkan pandangannya. Dia harus membantu imajinasi pria itu. Setelah menunggu sejenak, pria itu berbicara dengan suara yang lebih lembut.