Datapage Γ : Ars

404 64 0
                                    

Hiyaakkk, datapage aja bisa plot twist hahaha. Kalian pasti mikirnya datapage ketiga akan berjudul "Datapage C : Arunika Akiko" kan?? WKWKWK selamat kalian ketipuuu!!. Bukan C, tapi Gamma atau Γ. Bukan juga tentang Akiko, bukan juga karena Akiko belum ada ilustrasi atau info yang pengen aku jelasin, tapi karena ada suatu alasan tertentu aja xixixixi.

Yaudahh gesss, aku sebagai author panggil aja Yuuki. inget yakk, Yuki dan Yuuki berbeda hehehe. hari ini, views udah 2269 aja nihh, votes juga udah 1071, perkembangannya cepet bener yak. terimakasih loh kalian semua yang setia sama aku. Sehat-sehat yaa kaliann semua!! 😍.

Okeh, datapage kali ini aku mau jelasin kalian tentang apa itu Ars atau Skill yang biasa kalian kenal.

Kalian pasti yang sering main game atau nonton film, anime, series fantasi pasti kenal dong sama yang namanya SKILL. Nah, di dunia aku, di terminologi Dream World ini, sebutan Skill itu adalah Ars

Apa itu Ars? Ars adalah Skill, kemampuan, keterampilan, bakat, talenta, atau sesuatu hal yang luar biasa yang dimiliki pengguna. Ars sendiri berasal dari bahasa Latin yang artinya seni atau keterampilan.

Lalu, Ars sendiri dibagi menjadi tiga jenis nihh. Pertama, Miraclum Ars, atau yang biasa kalian sebut sebagai Magic Skill atau kemampuan sihir. Sebuah seni yang berbentuk sihir, bentuk manifestasi dari imajinasi pengguna, hasil dari mantra, alat sihir, dan lingkaran sihir yang menggunakan Energi Kehidupan sebagai mana energy dari sihir tersebut.

Kedua ada jenis Pyschia Ars, yang merupakan Pyschical Skill gampangnya, kayak di game game yang biasa mainin. Jenis skill yang berdasarkan kekuatan fisik penggunannya. Kayak otot, indera, ya intinya dari tubuh mereka. Contohnya kayak skill gerak cepat dan reflek tinggi. Pyschia Ars ini bukan sihir ya gesya, dia ini kayak berdiri sendiri dan biasanya bawaan dari latihan keras pengguna. Beda dengan sihir kecepatan cahaya Hiro, meski jenis fisik kecepatan, itu tetap sihir. 

Ketiga ada Machshavah Ars, artinya Skill pemikiran. Skill atau keterampilan pada bidang ilmu, pengetahuan, dan pemikiran. Biasanya pengguna skill ini itu para ilmuwan dan pelajar jenius. Orang-orang yang punya kemampuan ini itu biasanya cerdas dan suka hal baru yang menantang.

Simpelnya gini gess

Ars itu bakat atau Talenta

Miraclum Ars (mi-ra-klum ars) = Bakat dalam Sihir

Pyschia Ars (fi-sia ars)= Bakat dalam fisik

Machshavah Ars (ma-sa-vah ars) = Bakat dalam berpikir.

Jangan salah arti Ars = sihir ya gesya. Ars itu cuman talenta atau keterampilan. Sihir itu namanya Miraclum.

Diagramnya kek gini =

Selain itu, Ars juga bisa dijadikan sebagai alat ukur suatu karakter

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Selain itu, Ars juga bisa dijadikan sebagai alat ukur suatu karakter.

misal dari 0-100, semakin tinggi semakin dominan dan kuat.

Karakter Hiro =

Miraclum Ars: 78 (Karena kemampuan sihirnya memang kuat dari klan cahaya)

Pyschia Ars: 75 (Kemampuan penglihatan tajam dan keterampilan memanahnya yang luar biasa) 

Machshavah Ars: 67 (Cukup terampil dalam membuat rencana atau strategi sebelum bergerak)

Ya mirip-mirip sama sistem statistik pada game RPG gitu lah

Tapi, tidak semua orang punya semua ketiga jenis keterampilan. Ada beberapa yang memang nilai dari salah satu, atau bahkan salah duanya itu mendekati 0, bahkan 0. Artinya, tidak semua orang mempunya ketiga-tiganya, gak semua Ars dia punya. contoh nanti ada orang yang kuat banget, Pyschia Ars nya dominan banget, tapi dia tidak punya kemampuan sihir, alias Miraclum Ars nya 0 nilainya.

Kesimpulan

Ars dalam Dream World berujuk pada berbagai bakat, keterampilan, atau talenta yang dimiliki seseorang, yang terbagi menjadi tiga jenis. Pertama, Miraclum Ars, yaitu keterampilan dalam sihir yang merupakan manifestasi dari imajinasi, pemikiran, keyakinan, kepercayaan, dan Energi Kehidupan. Kedua, Pyschia Ars, yang mencakup keterampilan fisik seperti kekuatan dan kemampuan tubuh, contohnya gerak cepat dan reflek tinggi. Ketiga, Machshavah Ars, yang berfokus pada keterampilan berpikir dan pengetahuan, biasanya dimiliki oleh ilmuwan dan pelajar jenius. Lalu, setiap individu memiliki kombinasi Ars yang berbeda. Tapi, tidak semua orang memiliki ketiga jenis keterampilan ini. Ars juga berfungsi sebagai alat ukur karakter, menunjukkan kekuatan dan dominasi masing-masing individu dalam setiap jenis keterampilan yang dimilikinya.

Ya mungkin segitu informasi yang Yuuki kasih tau sekarang. Karena info selanjutanya kalian nikmatin sendiri di cerita yang mendatang oketyy. Tetap setia dengan Dream World, karena mulai titik ini, hal luar  biasa akan terus tersajikan!! BABAYYYY

Dream WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang