Summer Scent 5

110 16 2
                                    




Namjoon menggeser lengan yang menutupi kelopak mata terpejamnya. Menarik nafas panjang seiring kedua tangannya yang meregang di atas tempat tidur.
Ia duduk, enggan membuka mata hingga suara denting ponselnya tak berhenti berbunyi.

"Aishhh....." Gumamnya segera setelah membuka pesan di ruang chat.

"Mereka tidak henti-hentinya membicarakan aktor itu" Dilemparnya benda pipih itu ke atas tempat tidurnya kemudian beranjak ke kamar mandi.

Pikirannya kembali pada pertemuan singkat tadi malam. Termenung di bawah kucuran air yang membilas sisa-sisa busa shampoo dan sabun di sekujur tubuhnya.

"Kamu benar-benar gak berubah, Jin...."

"Sulit sekali mendapatkan sebuah kejujuran darimu"

Disisirnya surai basah itu dengan kedua tangan sebelum ia keluar dari kamar mandi.


"My God! Hoba!" Kedua mata Namjoon terbelalak mendapati sang sahabat tengah berbaring di atas tempat tidurnya dengan sebuah buku bacaan.

"Pagi, Nam!" Hoseok hanya tertawa melirik sejenak pria yang hampir saja melepas handuk yang melingkar di pinggangnya.

"Aku bangun kepagian"
"Jungkook bilang pantai ditutup sementara sampai hujan mereda"

"Jadi aku kesini" Pria berkacamata oranye itu duduk kemudian meletakkan buku yang baru saja dibacanya ke atas meja kecil di sisi tempat tidur.

"Anginnya tiba-tiba kencang" Namjoon mengintip ke balik jendela.
"Sepertinya musim panas akan segera berlalu"

"Polisi sudah menangkap pengedar obat terlarang itu dini hari tadi" Hoseok berdiri meregangkan tubuhnya.

"Oh? Dan....detektifnya? Um....maksudku.......apakah masih ada detektif yang menyelidiki kasus itu?"
Namjoon memakai celana pendeknya sambil membulatkan mata menatap sang sahabat yang memandanginya bingung.

"Para penyidik sudah pergi setelah selesai menginterogasi tim film Kim Taehyung, Nam...."
"Lagipula mau apa mereka berlama-lama disini" Hoseok tergelak lalu berkaca merapikan rambut pirangnya.

"Oh....." Gumamnya pelan hampir tak terdengar.
"Jadi kamu bukan detektif....." Namjoon kembali tertegun.



"Tidaaaaakkkk!" Seruan itu membuat Namjoon dan Hoseok yang baru saja keluar dari kamarnya menoleh terkejut.

"Hob, aktor Kim ternyata....." Jungkook sontak menutup mulutnya lalu berjalan mendekat dan berbisik.

"Aktor Kim ternyata akan melangsungkan pernikahannya di pulau ini setelah jadwal shooting mereka selesai"

"Hah?! Dengan siapa? Aku gak tahu kalau aktor Kim punya pacar" Hoseok menatap sang sahabat tak percaya.

"Aku juga gak tahu, Hob...." Jungkook mengerang pelan.
"Yaaahhh......hancurlah harapanku untuk berkencan dengan Kim Taehyung....."

Namjoon dan Hoseok sontak tergelak mendengar ucap lirih sang pria.
"Kamu kurang tidur, Kook?"
"Sembarangan berkhayal yang nggak-nggak" Namjoon mendorong tubuh berbalut kaos hitam itu pelan.

"Ya kan? Kalopun aktor Kim mau pacaran pun pasti dia akan milih orang kayak aku lahhh!"
" Ya, Nam?" Hoseok tertawa merangkul bahu sang sahabat yang memudarkan tawanya.

"Hhh.....kalian sama saja" Namjoon menggeleng dan menggulir bola matanya malas.


"Eh......Hoba, lihat!" Sesaat Jungkook menunjuk pada satu tempat beberapa meter dari langkah mereka menuju pos.
"Mereka shooting disini sementara pantai ditutup" Ia berjingkat riang.

Summer ScentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang