Saat Kay masuk, dia melihat Zigril sudah duduk di meja makan yang telah disiapkan. Entah kenapa, Kay merasa ruangan ini tampak terlalu sederhana untuk melayani seseorang seperti Zigril. Meski Kay tahu bahwa ruangan itu adalah yang terbesar dan terbaik di kastil, tetap saja ruangan itu tampak kurang dibandingkan tempat tinggal Zigril yang mewah.
"Masuklah, Kay," sapa Zigril dengan ramah. Kay berusaha menyembunyikan rasa canggungnya dan tersenyum. Pelayan-pelayan yang biasanya melayani di kastil berdiri diam-diam di sampingnya, bahkan tak berani mengangkat kepala.
"Terima kasih atas undangannya, Yang Mulia," ujar Kay. Zigril tertawa ringan dan melambaikan tangan.
"Tidak perlu berterima kasih. Ini hanya hidangan dari kastilmu sendiri. Aku tidak ingin mengambil pujian untuk itu. Tapi nanti, setelah ini selesai, datanglah ke kastilku. Saat itulah aku akan menerima ucapan terima kasihmu."
Kay tersenyum sopan, berpikir bahwa itu hanyalah basa-basi. Namun, saat Zigril menyipitkan mata dan berbicara lagi, Kay terkejut.
"Kay, apa kau tidak mendengar? Setelah ini selesai, kau harus datang ke kastilku."
Dengan sedikit gagap, Kay menjawab, "Ah, ya, tentu saja, Yang Mulia."
Dalam hati, Kay merasa semakin bingung dengan cara bicara Zigril. Jika dia tidak hati-hati, bisa-bisa suatu hari nanti dia benar-benar membuat Zigril marah. Apakah mungkin pekerjaan ini lebih berbahaya dari yang dia kira?
Kay duduk di kursi di depan Zigril, dan para pelayan mulai menyiapkan peralatan makan. Salah satu pelayan, yang tampaknya baru, tampak gemetar saat menyajikan sendok untuk Kay. Itu adalah Nill, seorang pelayan muda yang baru bekerja di kastil. Tangannya gemetar begitu parah, dan saat hendak menuangkan air ke dalam gelas, dia malah menjatuhkan botol air dan menumpahkannya ke baju Kay.
"Astaga!" Nill panik dan segera meminta maaf, wajahnya pucat pasi. Kay berdiri, berusaha menenangkan Nill, tapi pelayan itu terus-menerus meminta maaf, hampir tak bisa berkata-kata. Jika air itu tumpah ke Zigril, mungkin Nill sudah berpikir untuk mengakhiri hidupnya di tempat itu. Para pelayan lain pun tampak tidak nyaman dengan situasi ini.
Zigril mendesah dengan pelan. "Setidaknya kalau mau menumpahkan sesuatu, lakukan setelah makan selesai."
Nill terhenti sejenak, namun segera melanjutkan membersihkan pakaian Kay dengan lebih gemetar. Kay, yang merasa tak enak, akhirnya berkata kepada Zigril, "Maafkan keributan di tengah makan ini, Yang Mulia."
Biasanya, Zigril akan tertawa dan melupakan masalah, tetapi kali ini, dia hanya menyipitkan mata dan menatap para pelayan.
"Tidak ada yang bisa bekerja dengan benar di sini. Kalian semua keluar," perintahnya tegas.
"Yang Mulia..." salah satu pelayan mencoba berbicara, tapi Zigril memotongnya dengan nada dingin.
"Aku tidak butuh pelayanan seperti ini. Keluarlah sekarang."
Saat para pelayan yang panik meminta maaf dan kebingungan, sang bangsawan agung dengan tenang menyeka mulutnya dengan serbet dan perlahan bangkit dari tempat duduknya. Ketika Kay melihat tangannya bergerak ke arah pinggang, dia terkejut dan berteriak.
"Sa-sa-saya akan keluar sekarang!"
Kay merasa ingin mengubur dirinya sendiri, mengingat sebelumnya dia sempat berpikir bahwa bangsawan ini mungkin orang yang baik saat mendengar cerita dari Schuman. Namun, kini semua itu jelas. Dia adalah orang gila. Tidak ada kata lain untuk menggambarkannya. Mengusir semua pelayan hanya karena air tumpah memang sudah cukup kasar, tapi bukan hal yang mustahil terjadi di dunia para bangsawan yang sombong. Namun, orang yang langsung mencari pedang saat merasa terganggu, apa lagi yang bisa dikatakan tentang dia?
KAMU SEDANG MEMBACA
ALOSHA
FantasyKay adalah wakil kapten penjaga di sebuah desa miskin di pinggiran kerajaan. Dia adalah pria yang membiarkan angin membawanya ke mana saja, dan secara tidak resmi dianggap sebagai idola di desa kecil itu. Suatu hari, hidupnya berbalik ketika adik sa...