Hidden Track - Transaksi yang adil

11 4 0
                                    

Schuman menggeretakkan giginya dan berjalan menuju kamar tidur Zigril. Padahal hari ini ada rapat, tapi kaisar terlambat. Meskipun lebih baik kaisar yang terlambat daripada orang lain, terlambat tiga jam untuk rapat pertama setelah sebulan jelas merupakan masalah. Apalagi, dia tidak melakukan apa-apa, dan menyerahkan semua pekerjaan kepada orang lain, dan satu-satunya yang dia lakukan hanyalah bersenang-senang dengan istrinya. Menyuruh Schuman yang sibuk menunggu selama tiga jam adalah tindakan yang sangat tidak masuk akal. Karena festival musim panas, Schuman sangat sibuk sehingga dia hanya tidur empat jam dalam dua hari.

Dia benar-benar ingin festival musim panas itu lenyap saja.

Matanya yang penuh urat darah menunjukkan betapa kesalnya dia saat berjalan cepat menuju ke tempat tujuan.

Dia bahkan tidak bisa menyentuh pekerjaan paruh waktu lainnya yang menumpuk. Kerugiannya sudah tidak terhitung jumlahnya. Tentu saja, Schuman mendapatkan gaji yang banyak, tapi itu urusan lain.

Schuman adalah tipe orang yang cepat melupakan keuntungan tapi terus menerus memikirkan kerugian. Dengan langkah kaki yang berat, dia sampai di depan kamar tidur, dan para pelayan yang menunggu di depan pintu menunduk.

"Yang Mulia?" Schuman memanggil

Para pelayan saling melirik. "Yang Mulia ada di dalam?" Schuman mendesak lagi, dan seorang pelayan menunduk dan berkata,

"Yang Mulia memerintahkan untuk tidak membangunkannya."

"Sialan." Schuman, tanpa ragu-ragu mengucapkan kata-kata yang bisa membuatnya ditangkap karena penghinaan terhadap istana, sambil membuka pintu dengan keras. Para pelayan menjerit dan mundur, tapi pintu mewah itu terbuka tanpa suara.

Schuman tak peduli pada pelayan yang mencoba menghentikannya, dan masuk ke dalam.

Di ujung ruangan yang sangat besar, terlihat tempat tidur yang sangat luas. Dia berdecak, berpikir untuk apa tempat tidur sebesar itu, lalu mendekat dan melihat dua orang yang berpelukan erat.

Bukan, lebih tepatnya, ungkapan itu terlalu menyedihkan untuk Kay. Zigril memeluk Kay dengan erat. Sangat erat sampai Schuman bertanya-tanya apakah dia masih bisa bernapas.

Zigril, yang sudah bangun, melotot seolah menyuruh Schuman diam, dan Schuman melihat Kay yang tampak kesakitan, seperti sedang diganggu mimpi buruk. Dengan posisi seperti itu, wajar saja jika Kay merasakan mimpi buruk.

Di punggung Kay, ada Oz, yang sangat mirip dengan Zigril. Kay, yang berkeringat deras meskipun di ruangan yang sejuk, terbangun karena suara Schuman, matanya yang kuning perlahan terbuka.

Setelah melihat Zigril yang ada di depannya, dia mendorong Zigril dengan kesal. Dia bergumam, "Panas sekali."

Setelah itu, Kay menutup matanya kembali dan memutar tubuhnya. Namun, saat Oz bergerak dalam pelukannya, dia kembali mengerutkan dahi dan membuka matanya. Dengan pandangan kosong, Kay menatap Oz sebelum tiba-tiba terkejut dan berbisik, "Hah?"

Betapapun miripnya anaknya dengan ayahnya, terbangun karena terkejut melihat wajah anak sendiri itu sungguh ironis. Terdengar tawa geli dari Zigril. Oz yang terbangun di pelukan Kay mulai merengek. Kay, dengan ekspresi kelelahan, melihat Zigril dan Oz bergantian, lalu memegang kepalanya. Wajar saja kepalanya sakit.

"Ada apa pagi-pagi?"

Zigril, yang melihat Kay dan Oz berpelukan dengan bahagia, bertanya pada Schuman yang berdiri dengan ekspresi muak.

"Pagi? Sekarang masih pagi? Apakah sepanjang hari ini adalah pagi? Bukankah saya sudah mengingatkan kemarin bahwa ada rapat hari ini?"

Meskipun urat di dahi Schuman menegang, Zigril bangun dengan santai, memeluk Kay dan berkata,

ALOSHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang