Bab 2 - Hutan Orang Mati

12 4 0
                                    

Sekitar senja, salju berhenti. Sebelum malam benar-benar tiba, saat senja merah membasahi salju putih, kereta berhenti dengan hentakan.

Kaget karena kereta berhenti mendadak, Kay terbangun dan mengangkat kepalanya. Melihat itu, Zigril membuka jendela dan berteriak ke depan.

"Ada apa?"

Sebagai gantinya jawaban, Schuman yang melompat dari tempat duduk kusir berjalan tertatih-tatih di atas salju dan membuka pintu.

"Energi jahatnya terlalu kuat."

Tiba-tiba udara dingin menerpa masuk ke dalam kereta. Kay merasa dingin di dalam kereta, tapi di luar jauh lebih dingin.

Meskipun salju sudah berhenti, serpihan salju beterbangan tertiup angin. Kay yang berpakaian tipis menggigil dan mengusap lengannya. Melihat sekilas, Zigril menutup pintu dengan keras.

Schuman yang tercengang karena pintunya ditutup di depannya, melihat jendela sedikit terbuka dan mendengar suara Zigril.

"Apa maksudmu?"

Itu artinya dia menyuruh Schuman berbicara melalui celah jendela. Karena diperlakukan dengan sangat buruk, Schuman terdiam sesaat, lalu berkata dengan suara tenang.

"Semakin dekat ke Edor, energi jahatnya semakin luar biasa. Kalian mungkin tidak menyadarinya di dalam, tapi jika penyihir yang tidak berpengalaman masuk, mereka akan sangat menderita."

Kay yang mendengarkan Schuman merasakan firasat buruk.

"Energi jahat? Di Edor, mengapa ada energi seperti itu?"

Schuman menatap tajam Kay yang membuka jendela sedikit lebih lebar.

"Aku juga tidak tahu. Aku belum pernah ke sana."

"Ah..., begitu..."

Tentu saja, apa yang dikatakan Schuman benar, tapi perlakuan yang diterimanya karena mengajukan satu pertanyaan yang salah terlalu kasar.

Kay yang sama sekali tidak tahu bahwa batu Schuman yang sangat berharga telah digunakan untuk memulihkannya, hanya berpikir bahwa tuan dan hambanya sama-sama memiliki sifat yang buruk dan menutup mulutnya. Zigril melirik Kay yang menutup mulutnya dan bertanya pada Schuman.

"Jadi, energi jahat itu berpusat di Edor?"

"Karena jangkauannya luas, agak sulit untuk mengatakan bahwa itu berpusat di Edor, tapi energinya semakin kuat saat kita bergerak ke utara. Di dekat ujung benua, tempat energi biasanya berkumpul, -sepertinya ada yang iseng. Ini jelas merupakan energi jahat yang disengaja."

Zigril tampak berpikir, mengetuk-ngetuk bingkai jendela dengan kukunya.

"Siapa yang diduga?"

"Untuk saat ini, tidak ada. Energinya terlalu luas untuk dianggap sebagai kejahatan yang ditujukan kepada kita."

Zigril mengangguk, menatap Schuman dengan mata tertunduk.

"Lalu?"

Pertanyaan Zigril yang berarti 'apa yang ingin kau katakan?', Schuman mengangkat bahu dan menjawab.

"Aku tidak bisa pergi. Tempat ini terlalu buruk untuk penyihir."

Mendengar Schuman, Kay terkejut dan berdiri, lalu kepalanya membentur atap kereta yang rendah dan kembali duduk.

"Akh――."

Karena dia berdiri terlalu cepat karena terkejut, kepalanya yang sudah pusing semakin sakit. Zigril tertawa terbahak-bahak.

"Kau sengaja melakukan itu agar aku tertawa?"

"Bukan!"

Kay ingin menyuruhnya diam, tapi karena masih punya akal sehat, dia membuka jendela lebar-lebar dan bertanya pada Schuman.

ALOSHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang