Kay memegang bahunya, mundur perlahan. Zombie yang berdiri di depan pintu, yang sedang mengunyah kulit Kay, langsung menyerangnya. Bau busuk menyengat, matanya terpejam. Udara dingin menyentuh hidungnya.
Mati!
Kay merasakan ajalnya, menahan napas. Seketika, suara aneh *sruk!* terdengar, dan cairan panas memercik ke tubuhnya. Ia membuka mata, melihat zombie yang mengerikan itu terhuyung mundur dengan pedang tertancap di dahinya. Kay melihat Zigril mundur, menarik pedangnya dengan cepat. Ia membersihkan cairan yang mengenai wajahnya. Darah busuk yang encer. Belum sempat merasa mual, ia ditarik mundur oleh Zigril. Zigril menendang zombie yang hendak masuk dan cepat-cepat menutup pintu.
"Schuman. Bisakah kau memasang penghalang lagi?"
"Jika pintu bisa bertahan 5 menit."
Schuman dengan cepat melemparkan batu sihir, menancapkannya di empat dinding. Untuk seorang penyihir yang lemah dalam hal gerakan tubuh, keahliannya cukup mengesankan. Zigril meletakkan pedangnya secara miring di atas gagang pintu untuk menahannya, dan di belakangnya terdengar suara gemuruh yang keras. Bagian tengah pintu kayu tampak hampir pecah. Suara seperti menggaruk yang mengerikan, "gruuk, gruuk", dan jeritan seperti raungan membuat Kay gemetar hebat. Suara-suara gaduh itu bercampur dengan mantra Schuman.
Zigril, yang tampaknya tidak terlalu terkejut melihat gerombolan zombie, mendekati Kay dan menepuk-nepuk pipinya.
"Kay, Kay. Sadarlah. Apa kau ngambek karena aku memisahkanmu dari mereka?"
Bermain-main dengan anak seperti itu akan merusak tubuhmu, pikir Zigril. Dia berkata sambil bercanda dan tersenyum tipis. Senyum liciknya membuat Kay sedikit tersadar dan berkedip.
"Zi, Zigril-nim."
Setelah rasa terkejutnya mereda, dia merasa ingin menangis. Dia tidak menyangka pria ini bisa seandal dan sebaik ini. Betapa liciknya manusia. Kay, yang tiga menit lalu masih merasa jijik pada pria ini, tiba-tiba merasa sangat lega. Meskipun Kay sendiri cukup mahir menggunakan pedang, ini adalah pertama kalinya dia diserang monster tanpa sempat melawan. Tentu saja, ini juga pertama kalinya dia melihat gerombolan monster sebanyak itu. Jika bukan karena Zigril, dia pasti sudah mati. Melihat mata Kay yang memerah, Zigril tersenyum percaya diri.
"Keren, kan?"
"...Ya?"
Kay bertanya lagi karena merasa salah dengar, tetapi Zigril tidak menjawab dua kali. Sebaliknya, dia tersenyum lebih lebar. Senyum licik itu membuat wajah Kay memerah seperti terbakar. Dia baru menyadari apa yang baru saja dia pikirkan. Seperti yang dikatakan Zigril, untuk sesaat dia merasa pria itu keren. Apakah dia gila karena berpikir seperti itu di saat nyawanya terancam? Melihat wajah Kay yang memerah karena bingung, Zigril terkekeh.
"Sungguh aneh. Kau bilang tidak suka, tapi tingkah lakumu dan ekspresi wajahmu seperti sedang menggoda."
Seperti biasanya, ucapan Zigril tidak masuk akal, tetapi karena masih bingung dengan perasaan yang baru saja dialaminya, Kay hanya bisa mengerutkan dahi tanpa membantah. Melihat Kay yang menghindari pandangannya dengan canggung, Zigril menatapnya dengan ekspresi seolah Kay terlihat lucu, lalu tersenyum jahil sambil memeriksa bahunya. Sambil bergumam, "Mari kita lihat," dia merobek pakaian Kay yang robek di dekat luka dan berdecak.
"Kulitmu sedikit tergores, untungnya lukanya tidak terlalu dalam. Ototmu tidak terluka, jadi meskipun sakit, kau masih bisa bergerak. Tapi kalau hanya diobati begitu saja, akan meninggalkan bekas luka, jadi aku harus memberitahu Schuman."
"Bekas luka tidak apa-apa."
Bagi seorang pria, beberapa bekas luka di tubuh bukanlah masalah besar. Tapi Zigril menggelengkan kepalanya dengan malas sambil menaburkan bubuk penghenti darah putih di bahu Kay.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALOSHA
ФэнтезиKay adalah wakil kapten penjaga di sebuah desa miskin di pinggiran kerajaan. Dia adalah pria yang membiarkan angin membawanya ke mana saja, dan secara tidak resmi dianggap sebagai idola di desa kecil itu. Suatu hari, hidupnya berbalik ketika adik sa...