Bab 5.4 - Penyerahan manis

93 8 3
                                    

Ding.

Suara jam yang tiba-tiba berdentang membuatku tersentak. Jam empat sore. Waktunya Jerome datang.

Pintu terbuka. Aku tetap duduk diam tanpa menoleh. Pandanganku masih kabur. Panik yang tiba-tiba menyerang membuatku sulit berkonsentrasi. Aku menutup mata dan perlahan menarik napas, lalu menghembuskannya. Saat aku membuka mata, Jerome sudah berdiri di ruang tamu.

Dia mengenakan kemeja tanpa kerah, beberapa kancingnya terbuka, dan celana berkudanya ketat. Sepertinya dia langsung naik ke kamar setelah berkuda. Dia mengenakan sepatu bot berkuda, topi di sampingnya, dan cambuk di tangannya. Cambuk yang sangat kubenci.

Jerome tidak menatapku. Ia duduk bersila di sofa satu tempat duduk, meletakkan cambuk di meja samping, lalu dengan santai melepaskan sarung tangannya. Air liurku terasa mengering. Meja samping itu berada di posisi diagonal antara sofa tempatku duduk dan sofa Jerome, sehingga aku bisa meraih cambuk itu hanya dengan mengulurkan tangan.

Cambuk itu, yang selalu kudambakan untuk menggunakannya sebagai balas dendam terhadap Jerome, sekarang tergeletak begitu saja di depanku, tanpa perlindungan. Aku ingin sekali meraihnya dan mencambuk Jerome sampai kulitnya tercabik-cabik.

Tapi aku menahan diri. Ini adalah bukti. Bukti bahwa Jerome dan kawanannya benar-benar tertipu olehku, mereka tak lagi waspada. Tapi, di sisi lain, ini bisa saja jebakan licik. Mungkin mereka sengaja menaruh cambuk itu di sana, menunggu untuk melihat bagaimana aku bereaksi.

Aku menahan diri. Aku mengalihkan pandanganku dari cambuk itu. Sebaliknya, aku diam-diam mengintip Jerome. Setelah melepaskan sarung tangannya dan meletakkannya di meja samping, ia bahkan memejamkan mata dan membenamkan tubuhnya ke dalam sofa.

Ini adalah pertama kalinya aku melihat Jerome begitu lengah dan tanpa rasa waspada terhadapku. Sejak aku datang ke sekolah ini dan bertemu Jerome, dia selalu waspada dan berhati-hati. Aku terhipnotis mengamati wajah bocah itu yang terpejam. Aku melihat butiran keringat di pelipisnya, pipinya yang memerah karena terik matahari musim panas, dan kelopak matanya yang terpejam dengan tenang tanpa sedikit pun kecurigaan.

Apakah Jerome benar-benar kehilangan minat padaku? Apakah permainan kita sudah berakhir? Bagaimanapun juga, meskipun ia berhenti bermain, itu tidak berarti ia terbebas dari sasaran balas dendamku. Bagiku, tak ada jalan untuk kembali, dan tak ada tempat yang ingin kutemui. Siapa yang akan peduli jika aku membunuh mereka semua dan menghabiskan hidupku di rumah sakit jiwa atau penjara? Bahkan, aku masih bisa membalas dendam pada Julia dari dalam penjara.

Hidupku sudah tidak bisa diselamatkan. Tak seorang pun bisa keluar dari permainan ini. Aku menatap Jerome yang tenang seperti sedang tidur. Aku terkejut ketika ia tiba-tiba membuka mata, tapi aku tidak panik. Jantungku berdebar kencang. Tatapanku bertemu dengan tatapannya, dan aku tak bisa menggerakkan satu jari pun. Jerome menatapku untuk beberapa saat, lalu perlahan menegakkan tubuhnya. Ia secara naluriah mengambil cambuk dan mengusap tali kulitnya.

"Raymond."

Jerome berkata dengan suara rendah.

"Sudahlah, ayo kita hentikan. Aku bosan."

Dadaku terasa sesak.

Seketika, keringat dingin membasahi telapak tanganku. Tanpa sengaja, suaraku terdengar gemetar saat aku menjawab, "Apa... apa maksudmu?"

Jerome mengerutkan kening, menunjukkan sedikit ketidaksabaran.

"Sudah kubilang, berhentilah."

"Tapi... aku... Jerome. Bagaimana caranya... "

Aku tergagap, panik. Aku memperhatikan ekspresi Jerome dengan cermat, takut dia menyadari sesuatu. Untungnya, dia tampaknya tidak curiga. Kata-katanya tadi hanya tampak seperti omong kosong. Aku menunduk, mengusap telapak tangan yang berkeringat di atas lututku, sementara jantungku berdegup begitu kencang hingga telingaku terasa berdengung.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 3 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BAD LIFETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang