‼️this might be a bit triggering for some. The moment of truth.. partly‼️
- - - - -
Youngjae dan Gyuvin berakhir menginap di tempat Shinyu. Berawal dari Youngjae yang terlalu malas untuk pulang, dan Gyuvin yang tidak ingin sendirian. Kini, Gyuvin bermalam di ruang tamu bersama Dohoon yang diusir dari kamarnya dengan Shinyu.
Gyuvin dan Dohoon berbaring berdampingan di karpet, berbagi selimut tebal. Keduanya tidak banyak berbicara, hingga sayup-sayup terdengar suara kecupan yang berkecipak dan terkesan terburu-buru dari dalam kamar Shinyu. Apartemen itu memang kecil, jarak dari kamar ke ruang tamu tidak sejauh yang kalian bayangkan.
"Akhirnya," gumam Gyuvin. Ia lantas membelakangi Dohoon dan menyibukkan diri dengan ponselnya.
"Apa yang akhirnya?" sahut Dohoon pelan.
"Akhirnya mereka ciuman juga. Gue seneng, udah bosen denger Youngjae misuh-misuh. Katanya Kak Shinyu nggak romantis lah.. padahal bagus kalo nggak buru-buru. Emang suka nggak tau diri anaknya, protes mulu. Gue mah kalo dapet yang sebaik Kak Shinyu bakal bersyukur."
"Lo baru pernah pacaran sama Gunwook doang, Vin?" Dohoon meraih bahu Gyuvin, membuatnya mengganti posisi menjadi berhadapan dengannya.
Gyuvin mengangguk.
"Dia cinta pertama gue. Waktu itu kita kelas 10. Sounds cliche, eh? Mau diceritain?"
"Mau. Gue nggak pernah pacaran.. seneng aja jadinya denger kisah orang lain," Dohoon menyunggingkan senyum kekanakan miliknya.
"Gue sama Gunwook.. dia yang maju duluan. Waktu itu OSPEK, dia adek kelas gue. Mereka disuruh bikin puisi buat kakak OSIS pembimbing yang kita suka. Dia langsung bikin buat gue," Gyuvin terlihat menerawangkan pandangannya. Senyumnya semakin terkembang.
"Hari ketiga OSPEK, dia bacain puisi buat gue. Gue cuma ngeliatin doang, nggak ada reaksi. Dia pikir gue marah.. jadi pas pulang dia muncul depan kelas gue, nawarin barengan. Dari situ tuh jadi sering chat, sering telpon. Tiap weekend pasti dia bawa gue jalan. Kita fase kayak gitu dua bulan, sampe akhirnya dia nembak gue di tengah lapangan. Lucu banget nggak sih? Iya, Gunwook dulu emang selucu itu..."
Gyuvin memberi jeda sejenak, mengganti posisinya menjadi telentang. Ia merasa canggung berhadapan begitu dekat dengan Dohoon, rasanya terlalu intim. It's a pillowtalk, they said.
"Kita bisa dibilang pasangan paling adem, nggak pernah berantem. Karna apa ya.. terlalu santai? Terlalu kayak temen? Gunwook jarang spesialin gue.. mungkin nggak pernah, setelah kita jadian," lanjutnya lagi. "Setiap kali Gunwook batalin janji sama gue, Youngjae yang marahin dia. Youngjae tuh udah kayak bodyguard gue tau nggak sih.. mana dulu gue kurus banget kayak triplek."
"Tapi sekarang badan lo bagus banget, tau. Kurus, tapi ototnya jadi semua. Gue pengen kayak lo..." puji Dohoon.
"Wah wah wah baru ditinggal bentar udah akur bener," ujar Youngjae dengan nada mengejek. Ia berjalan begitu saja ke arah dapur untuk mengambil minum, lalu meletakkan gelas bekasnya begitu saja di pinggir wastafel.
"Cuci!!" tukas Gyuvin.
"Besok pagi aja," Youngjae mengendikkan bahunya cuek. "Lagian ada Dohoon yang nanti nyuciin.."
"IH NGGAK TAU DIRI!" kali ini, giliran Dohoon yang memekik.
"Bacot. Udah sana lanjutin pacarannya."
Dan begitu saja, Youngjae kembali menghilang ke dalam kamar Shinyu. Kali ini, ia mengunci pintunya.
"Gue aja Hoon yang cuci, Youngjae mah kebiasaan. Dari SMA nggak berubah," ujar Gyuvin.
"Nggak. Tugas lo sekarang cerita lagi, gue kepo."
"Aduh.. udahan ah. Apa lagi yang lo mau tau soal gue sama Gunwook? Nothing special, really."
"Yang dia mabuk terus.. itu.. kalian kelas berapa?"
"OH! Dia kelas 11, lagi karaokean seangkatan abis ujian. Gue sama Youngjae ikut, karna dulu dia juga lagi deket sama adek kelas namanya Eunchae. Sekedar catatan.. dulu Youngjae lurus. Pulangnya gue nganterin Gunwook, karna gue sama sekali nggak minum sedangkan dia udah mabuk banget. Sisanya lo bisa nebak 'kan?"
"Serius? Di dalem mobil?" Dohoon membelalakkan matanya.
"Iya, makanya gue nggak bisa lari. Gunwook tenaganya gede, dan pas gue berontak dia nyekik gue kenceng banget. Gue takut mati konyol.."
"Dan abis itu lo masih mau sama dia? Kalo gue jadi lo mah langsung gue lapor polisi."
"Gue mana kepikiran sampe sana. Gue sayang banget sama Gunwook.. kalo nggak ada dia tuh masa akhir SMA gue suram. Gue udah nggak bisa ikut taekwondo camp, nggak bisa ikut turnamen karna mau ujian kelulusan. Padahal pas SMP jadwal gue selalu penuh, bayangin gue sebosen apa."
"Lo bodoh deh Vin," ujar Dohoon, gemas.
"Emang. Ya namanya cinta emang bikin bodoh. Lo juga bodoh kok Hoon, buktinya lo nggak bisa marah sama Kak Shinyu walaupun lo diginiin. Ini 'kan tempat kalian, harusnya lo suruh aja dia nge-motel."
"Gimana mau marah sih? Gue aja sering nggak bayar sewa. Gaji gue nggak segede itu.. kalo Kak Shinyu mah emang keluarganya udah kaya raya dari sananya. Dia kerja tuh cuma gabut."
"Terus kenapa lo tinggal bareng dia kalo tau mahal?"
"Dia yang minta. Gue sama Kak Shinyu tuh udah temenan dari gue SMP.." kekehan Dohoon terdengar miris.
"Kalian temen dari kecil? Kok bisa sih lo-nya catching feeling?" Gyuvin menaikkan kedua alisnya, ia tidak bisa menyembunyikan rasa penasarannya.
"Karna tinggal bareng mungkin. Gue jadi tau segala kebiasaannya dia. Dia juga kalo bercandain gue suka ngerujus.. karna dipikirnya gue sama dia tuh sama, tadinya. Gue nggak pernah suka sama siapapun lagi selain Kak Shinyu. Dan gue nggak keberatan cuma jadi tempat curhatnya, tempat dia ngeluh. Karna bagi gue dia itu udah kayak keluarga. Semacam kakak? Gue punya kakak kandung tapi nggak pernah peduli sama gue, selalu sibuk sama temen-temennya. Sedangkan Kak Shinyu bener-bener ngurusin gue. Kalo gue sakit juga yang ada terus Kak Shinyu, bukan mama atau kakak gue," Dohoon kembali berbaring di sisi Gyuvin, kali ini kepalanya bersandar pada bahu pemuda yang lebih jangkung.
"Kalo ternyata kalian emang berjodoh, nggak akan kemana-mana kok. Tapi gue rasa nanti pas mereka udah jadian, lo harus pindah sih Hoon. Tukeran aja sama Youngjae. Sewa di tempat gue murah kok, tempatnya kecil nggak semewah ini," ujar Gyuvin dengan senyum terkembang.
"Terus gue tinggal sama lo? Apa sebaiknya gitu aja ya.. besok deh gue ngomong sama Kak Shinyu. Gue juga nggak enak kalo terus-terusan numpang. Gue nggak mau ganggu mereka juga."
"Nah itu lo pinter."
Sementara di dalam sana, Youngjae bersusah payah menahan emosinya. Ia tidak sengaja mendengar pengakuan Dohoon tadi, dan itu membuatnya marah.
Beruntung, Shinyu telah jatuh tertidur. Bagaimana pun caranya, ia tidak ingin lagi Dohoon berbagi kamar yang sama dengan Shinyu. Rasa cemburunya menguasai.
.....tbc
————
A/N : gimana sejauh ini? ada yang penasaran gak sih sebelumnya sama Gunvin? kalo Nitdo kan dari awal sebenernya emang udah transparan HEHEHE.
KAMU SEDANG MEMBACA
MR. PHOTOGRAPHER (Shindo / Nitdo, Nidjae ft Binhao, Gunvin)
Fanfiction"Being on set is not the only thing I'm GOOD at." - bxb - semi-baku - twitter AU style - Top!Shinyu & Bot!Dohoon, Bot!Youngjae