Enam belas

280 39 9
                                    

.
.
.

Pagi ini cerah banget,secerah senyuman Heesa yang udah ngapel kerumah Jake. Biasa,udah jadi tukang ojek pribadi si manis dia wkwkw.

Heesa nunggu Jake di sofa ruang tamu setelah tadi mamanya Jake persilahkan masuk dan ngasih tau kalo anaknya masih siap-siap dikamar.

Heesa ngobrol santai sama camernya,sesekali bakalan ketawa kalo mamanya Jake ceritain gimana kelakuan anak bungsunya itu kalau lagi ngambek.

Langkah kaki yang terkesan burur-burur di tangga itu bikin atensi kedua orang yang tadi asik ngobrol jadi musatin perhatiannya ke Jake yang lagi nurunin tangga.

"Pagi cantik,siap buat berangkat?"

Jake ngangguk cepat"Ayo kak,aku udah mau telat"ujar Jake dengan menarik lengan Heesa.

"Eh Tante pamit dulu ya—"

Mama Jake geleng-geleng kepala liat kelakuan anaknya yang asal narik orang,pengen marahin tapi takut anaknya malah ngambek nanti dan malah berujung nangis.Jadinya Airin cuma bisa hela nafas sabar aja,trus lambaiin tangannya pas Jake udah dadah-dadah ke dia dengan motor Heesa yang perlahan menjauh dari perkarangan rumah.

"Kenapa buru-buru banget?bukannya kamu masuk jam 9?ini baru jam 8 loh"

Heesa berucap sedikit teriak,dia lagi ngebut soalnya,ditambah pakai helm,takut Jake nya ga denger apa yang dia omongin.

"iih gatau,dosennya tiba-tiba majuin kelasnya jam stengah sembilan.Ayo kak cepat,aku takut telat sama bapak itu,dia suka aneh-aneh hukumannya"

Heesa terkekeh kala melirik spionnya yang memang mengarah pada Jake dibelakangnya.

Lima belas menit mereka berkendara dan akhirnya sampai juga di fakultas Jake.
Jake buru-buru turun sampai dia lupa buat buka helmnya.

"Ey cantik,helmnya"

Jake terhenti kala dia ingin melangkah menaiki jenjang didepan fakultas itu,berbalik lagi dan memajukan wajahnya isyarat untuk meminta tolong Heesa membukakan pengait helmnya.

Heesa paham,udah jadi kebiasaan juga sebenernya.Dengan telaten dibukanya pengait itu dan kemudian melepas helm dari atas kepala Jake.

Tentu saja hal itu ga lepas dari perhatian orang-orang yang berlalu lalang didepan fakultas itu,tapi masa bodo lah Jake gamau sembunyi-sembunyi lagi,toh orang-orang udah kenal sama dia sejak dia hadir di acara wisuda Heesa.

"Berapa matkul hari ini?"tanya Heesa,tangannya masih sibuk buat rapiin rambut Jake yang sedikit berantakan akibat pakai helm tadi.

"Satu ajaa,jam 11 aku udah keluar"

Heesa ngangguk"Yaudah kakak tungguin di cafe biasa,sekalian mau ketemu Jay,katanya dia mau kompre juga nanti siang"

Jake membolakan matanya"Serius?nanti kita Dateng ya kak bawain hadiah juga,pasti jelo juga ada"

Heesa ngangguk,dia bakalan nurutin semua apa yg diminta Jake.Maklum,bucin.

"Gosh,10 menit lagi,aku kekelas dulu kak nanti aku kabarin pas udah keluar.Bye-bye"

Jake melambaikan tangannya,lalu berbalik melangkah kearah pintu masuk,sedikit berlari untuk mengejar waktu,karna Jake takut terlambat masuk kekelas.

Heesa geleng-geleng kepala,ga habis pikir dia tuh sama tingkah gemesin anak itu.

Dirasa udah ga berkeperluan lagi disini Heesa mutusin buat pergi.Tapi,baru aja mau masang helm,seseorang Dateng nyamperin dia.

"Eh kak Heesa?lagi apa nih?kok masih suka ke kampus,padahal Uda wisuda loh"

BUCIN•||•HEEJAKE LOKALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang