Aethir kembali berdenyut dengan kehidupan, namun perubahan terasa nyata. Kristal abadi di tengah istana kini tidak hanya menjadi lambang kekuatan, tetapi juga bagian dari Ayla dan Kael. Energinya menyatu dengan cinta mereka, menyebarkan harmoni ke seluruh negeri dan dimensi yang terhubung. Namun, di balik kedamaian itu, mereka merasakan kehadiran sesuatu yang lain, seperti gema samar yang berasal dari dimensi yang jauh.
---
Pagi itu, Ayla dan Kael sedang berdiskusi di ruang takhta bersama Elara. Peta magis yang biasanya hanya menampilkan wilayah Aethir kini memperlihatkan pola baru—jejak-jejak cahaya yang mengarah ke dimensi asing.
“Apa arti semua ini?” tanya Elara sambil menunjuk pola tersebut. “Dimensi lain ini tampaknya terhubung dengan kristal, tetapi kenapa sekarang?”
Kael mengamati pola itu dengan serius. “Ini seperti panggilan. Seolah-olah ada dimensi lain yang memerlukan keseimbangan yang sama seperti yang telah kita pulihkan di sini.”
Ayla mengangguk, matanya berkilauan dengan semangat. “Mungkin inilah tugas baru kita. Cinta kita tidak hanya melindungi Aethir, tetapi juga meluas ke semesta yang lebih besar.”
Elara menghela napas, tetapi ada senyuman kecil di wajahnya. “Kalian memang luar biasa. Jika ini benar-benar takdir kalian, maka pergilah. Tapi ketahuilah, Aethir akan selalu menjadi rumah kalian.”
---
Dengan bimbingan dari peta magis, Ayla dan Kael membuka portal menuju dimensi baru. Ketika mereka melangkah masuk, mereka tiba di dunia yang tampak terpecah belah. Langitnya terbelah menjadi dua warna—emas di satu sisi, dan ungu gelap di sisi lainnya. Daratan itu sendiri terasa rapuh, dengan retakan besar yang mengeluarkan cahaya biru samar.
Di tengah kekacauan itu, mereka melihat sosok seorang pria dan wanita berdiri di dua sisi yang berlawanan. Pria itu mengenakan jubah emas, sedangkan wanita itu mengenakan gaun ungu gelap. Mereka saling menatap dengan ekspresi penuh rasa sakit, seolah-olah sedang terikat oleh sesuatu yang tidak bisa mereka lepaskan.
“Siapa mereka?” bisik Ayla, menyadari bahwa energi dari kedua sosok itu sangat kuat.
Kael menggeleng. “Aku tidak tahu, tetapi mereka tampak seperti inti dari konflik di dunia ini.”
---
Ketika Ayla dan Kael mendekat, pria berjubah emas menoleh ke arah mereka. Matanya penuh harapan. “Kalian datang,” katanya. “Kami telah menunggu kalian.”
Wanita itu juga menoleh, tetapi matanya dipenuhi amarah. “Kalian bukan jawaban atas masalah ini. Kalian hanya akan memperburuk semuanya.”
Ayla melangkah maju, mencoba memahami situasi. “Siapa kalian, dan apa yang terjadi di sini?”
Pria itu menjawab, “Namaku Solen, dan dia adalah Luna. Kami adalah penjaga dunia ini, tetapi cinta kami telah membawa kehancuran.”
Luna memotongnya, suaranya tajam. “Cinta kami membawa kehancuran karena kau memilih cahaya, Solen, dan meninggalkan keseimbangan.”
Ayla dan Kael saling berpandangan, mulai memahami. Dunia ini terpecah karena cinta yang tidak seimbang, sebuah konflik antara dua kekuatan yang seharusnya bersatu.
“Kalian tidak perlu bertentangan,” kata Ayla dengan suara lembut. “Cinta adalah harmoni, bukan dominasi satu atas yang lain.”
Solen menggeleng, wajahnya dipenuhi rasa bersalah. “Aku ingin percaya itu, tetapi dunia ini sudah terlalu rusak.”
Kael melangkah maju. “Kami pernah menghadapi hal serupa. Dunia kami hampir hancur karena keinginan yang salah arah. Tapi kami berhasil menyatukan semuanya dengan cinta kami. Jika kami bisa melakukannya, kalian juga bisa.”
---
Namun, sebelum mereka bisa melanjutkan, daratan di bawah mereka mulai bergetar. Retakan biru semakin membesar, dan sosok-sosok bayangan muncul dari dalamnya. Mereka tampak seperti makhluk tanpa bentuk, penuh kebencian, seolah-olah menjadi manifestasi dari konflik antara Solen dan Luna.
Ayla dan Kael segera bersiap. Mereka tahu ini bukan hanya pertarungan fisik, tetapi juga pertarungan untuk memulihkan harmoni. Dengan kekuatan kristal mereka, Ayla menciptakan penghalang pelindung, sementara Kael menyerang bayangan dengan energi cahaya.
“Kalian harus bekerja sama!” teriak Ayla kepada Solen dan Luna. “Hanya dengan menyatukan kekuatan kalian, dunia ini bisa diselamatkan.”
Luna tampak ragu, tetapi Solen meraih tangannya. “Kita harus mencoba, Luna. Demi dunia ini.”
Luna memandang Solen dengan air mata di matanya. “Aku tidak tahu apakah aku bisa mempercayaimu lagi.”
“Percayalah padaku,” kata Solen dengan tulus. “Seperti dulu.”
---
Dengan enggan, Luna akhirnya meraih tangan Solen. Ketika mereka bersatu, energi emas dan ungu mulai menyatu, menciptakan cahaya putih yang menyebar ke seluruh dunia. Retakan di daratan mulai menyatu, dan bayangan-bayangan itu lenyap.
Ayla dan Kael tersenyum, merasakan harmoni yang mulai kembali. Dunia ini tidak hanya pulih, tetapi menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Langit yang terbelah kini menyatu menjadi satu warna yang indah, memadukan emas dan ungu.
Solen dan Luna berdiri di tengah dunia yang pulih, memandang Ayla dan Kael dengan rasa terima kasih. “Kalian telah menyelamatkan kami,” kata Solen. “Kami tidak akan pernah melupakan pelajaran ini.”
Luna menambahkan, “Cinta kalian adalah contoh bahwa harmoni bisa dicapai, bahkan di tengah perbedaan.”
---
Ketika Ayla dan Kael kembali ke Aethir, mereka merasa bahwa perjalanan mereka belum berakhir. Semesta penuh dengan dunia-dunia yang membutuhkan harmoni, dan cinta mereka adalah kunci untuk memulihkannya.
Malam itu, di bawah langit yang penuh bintang, Ayla dan Kael bersandar satu sama lain. “Kael,” bisik Ayla, “aku merasa cinta kita bukan hanya untuk kita, tetapi juga untuk seluruh semesta.”
Kael mengangguk, menggenggam tangan Ayla dengan erat. “Dan aku bersyukur, karena denganmu, aku tahu bahwa kita bisa menghadapi segalanya.”
Bersambung~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Bumi Aethir { END }
RomanceAwal mula kisah cinta dan petualangan Ayla dan Kael di antara dua dunia yang saling terhubung oleh takdir, Dunia magis yang penuh misteri dan ancaman, Namun juga berisi harapan dan cinta yang tak terkalahkan. 🔸🔸🔸 [ Season 1 Selesai ] 📍 [ Season...