Awal

7.8K 297 18
                                    

Hadeh, cerita pertama semoga laku deh yak ;D 


Dua orang itu berjalan berdampingan menuju halte bus setelah pulang dari sekolah, merayakan lulusnya mereka dari sekolah menengah atas yang tiga tahun telah mereka lewati.

"Galih, lo mau jadi pacar gue gak?" Tanya cewek gendut itu tiba-tiba saat mereka pulang bersama.

"Lah ngapa lu ndut?" Tanya cowok itu dengan ekspresi agak kaget dan langsung cepat-cepat kembali ke ekspresi semula "Lu diledekin jomblo abadi lagi sama temen-temen lo?" Ucap cowok itu merasa hal itu hal lucu dan ia tertawa keras sekali membuat perempuan disebelahnya sebal dan mencubit lengan si cowok.

"Lu kurus dulu baru gue bisa jadi pacar lo!" Ujar cowok itu kalem.

"Lah kenapa harus gitu!?" Tanya cewek gendut itu merasa sedikit jengkel karena jawaban yang diberikan teman cowo satu-satunya selama ini. Ya Galih, cuman Galih cowo satu-satunya yang mau deket sama cewe gendut itu dari awal masuk SMA. Entah kenapa tiba-tiba cowok itu mengikuti ia kemanapun ia pergi dan entah kenapa lama-lama mereka bisa dekat, padahal Galih sendiri termasuk jajaran cowok yang lumayan banyak diincar disekolahnya dengan tampangnya yang memang lumayan ganteng.

"Ya harus gitu lah ndut, masa gue pacaran sama lu kebanting kali ah." Ujarnya masih tertawa keras tidak merasa kalau cewe disebelahnya sudah memberenggut kesal sambil melotot tajam kearahnya

"Dih jahat lu ah ngomongnya Gal, ngotak-ngotakin manusia gaboleh tau!" Sambil cemberut cewek itu membuang mukanya kearah lain. Galih yang menyadari bercandaannya sudah mulai keterlaluan pun menghentikan langkahnya dan membalikan badannya ke arah cewek tersebut sambil tersenyum lembut.

"Bercanda Key, lagi lo ngapa tiba-tiba minta pacaran sama gue lagi aneh banget" Bingung Galih sambil menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal.

"Kok aneh Gal? Gue suka sama lo masa aneh? Terus kenapa dulu lo ngikutin gue mulu gal?" Tanya Key beruntun, ia tidak mengerti dengan pikiran galih. Dia yang mengikutinya dari dulu dan sekarang ketika Keyla mengatakan ia ingin berpacaran dengannya, cowok itu malah mengatai keyla aneh? lantas mengapa dulu galih memberi harapan kepadanya seolah-olah Galih menyukainya?

Galih tersenyum lagi dan mencubiti pipi kayla gemas

"ya ampun Key enduuut ,kok lo jadi baper gini sih. Lo kan tau key gue ngikutin lu karna lu unik dan gue nyaman sama lo sebagai temen gue paling baik dan sangat unyu ini" Ucap Galih sambil tersenyum dan tetap memainkan pipi Keyla.


Keyla terdiam ia lupa akan hal itu.

Ia menerawang pada masa dua tahun yang lalu, Galih pernah sekali memberitahunya, waktu itu mereka masih dikelas 10 alasan mengapa ia mengikuti Keyla terus menerus.

"Tau gak Key kenapa gue ngikutin lo mulu" Ucap Galih tiba-tiba saat membonceng Keyla pulang dari sekolah.

"Nah iya kenapa tuh Gal? Kok lo ngikutin gue mulu, padahal cowok-cowok aja pada males deket-deket gue" ujar Keyla kalem.

"karna lo unik key, iyalah cowok-cowok pada gamau deket-deket sama lu, lu nya diajak ngomong aja jawabnya judes banget kadang-kadang kalo itu cowok-cowok menurut lu udah gangguin kegiatan lu bisa lu pukulin gitu ckckck" Decak Galih

Keyla terdiam menurutnya Galih benar ia memang tidak terlalu suka dengan mahluk-mahluk yang bernama cowok. Mereka suka mengkotak-kotakan cewek , cewek ini gendut, cewek itu ceking,cewek itu dadanya rata , ah pokoknya mereka sukanya yang cantik dan bohay aja.

"Lo inget gak pertama kali gue ngikutin lu?" Tanya Galih lagi

Keyla mengangguk "iya gue nendang lo di lapangan kan waktu itu hehe" Tawa Keyla mengingat pertama kali Galih cowok yang menurutnya aneh mengikutinya kemana-mana, karena ia merasa risih ia berbalik kebelakang secara tiba-tiba dan menendang kaki Galih keras.

"Tawa lagi lo, sakit tau mana gue malu banget waktu itukan lagi rame banget Key!"

"Ya lagi lo gak jelas tiba-tiba ngikutin gue kemana-mana kayak penguntit! Gue risih kalee." gemas Keyla sambil mencubit pinggang Galih.

"Aaw.. kok gue dicubit sih?!, eh tapi ndut, gue ngikutin lu emang beneran karna ngerasa lo itu unik tau... yang gue liat yak cewek-cewek itu sukanya ngejar-ngejar cowok tapi lu malah nendang-nendangin cowok ya gue penasaran lah kenapa bisa gitu gue jadi tertarik aja sama lo dan gue ngikutin lo" Ujar Galih panjang lebar.

"Yaelah meratiin aja lo kampret!, lu suka ama gue kali "Tawa Keyla meledak

"Yee.. pengen aja lo ndut disukain sama gue" Kata Galih ikut tertawa

"Yee.. sok amat nih orang" Sambil mencubit-cubit kecil pinggang Galih

Galih mengaduh-aduh bercanda sambil tetap berusaha konsen menyetir.

***

"Key , hey ndut!" Ucap galih sambil mengibas-ngibaskan tangannya didepan muka Keyla.

"Eh iya Gal, hehe iya gue inget" Ucap Keyla sedih

"Inget apa?" Tanya Galih

"Ah engga , bukan apa-apa" Jawab keyla berusaha tersenyum akan tetapi Galih melihat ada yang tidak beres dengan Keyla, Galih mengusap pelan rambut Keyla berusaha menenangkan Keyla. Ia tahu apa yang dipikirkan gadis itu, akan tetapi ia tidak bisa menerimanya. Ia tau ia egois ia yang memberi harapan pada Keyla tapi ia juga yang menghancurkan harapan gadis itu. Ia ingin tapi ia tidak bisa entah karena apa, ia sudah merasa sangat nyaman dan ia menyayangi Keyla. Akan tetapi sebagai laki-laki, nalurinya tidak bisa berbohong ia ingin gadis itu kurus dan tampil cantik seperti gadis lainnya.

"Oke gue akan berusaha diet demi lu deh" Ucap Keyla tiba-tiba.

Galih melotot ke arah Keyla "serius lu Key? Lu mau diet?" Kaget Galih

"Beneran demi lu nih Gal." Ucap Keyla lagi

"Gue dukung 100% nduuut! ah tapi jangan demi gue Key, demi diri lu sendiri harus lo tanemin kayak gitu" Sambil mencubit pipi Keyla lagi "tapi sisain nih pipi yak jangan diajak diet juga, badan lu aja Key, nanti gue cubitin apa dong" Manja Galih sambil terus memainkan pipi Keyla.

"Ye, dasar Galih kubur ! gimana caranya nyisa-nyisain hah?!" Teriak Keyla sambil tertawa keras. Galih pun ikut tertawa, merangkul gadis itu dan mereka berjalan berdampingan lagi menuju halte bus.


><

Hey KeylaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang