pangeran samuel:tidak bisa memiliki

297 15 0
                                    

Samuel berjalan pergi meninggalkan balai pertemuan,sudah cukup dia disana, sebagian kisahnya telah dia ketahui 7 tahun yang lalu saat suatu malam dia bermimpi aneh,dan menanyakannya pada ahli mimpi eryka bowson.

Flashback

"Pangeran bermimpi aneh?"eryka mengernyitkan dahi.

"Ya eryka..aku pikir ini karena usiaku sudah hampir melewati 22 tahun dan aku belum menemukan pendampingku"

Eryka terkikik

"Kamu menertawaiku?".

"Memangnya apa mimpi anda pangeran?"

Ragu ragu samuel mengeluarkan suara

"Aku menggenggam tangan seorang wanita dengan noda hitam ditelapaknya ,saat itu kami berada didepan danau nobi,
namun semakin lama ku genggam tangan itu berubah menjadi tangan seorang bocah lelaki yang memakai mahkota raja mazela,
ketika aku dan anak itu mencoba melihat arah keluar dari kerajaan mazela ,
seorang wanita sedang berjalan meninggalkan mazela memandang kami sambil menangis,
dan ketika wanita itu benar benar menghilang,aku dan bocah itu hanya bisa berpelukan."

Eryka tampak terdiam manggut manggut

"Kamu sudah tahu artinya?"

"Ehmmm...rupanya raja yang diramalkan leluhur akan segera lahir dari benihmu pangeran"

Samuel tampak tidak senang,

"Jadi menurutmu wanita yang kutemui di mimpi itu wanita yang terkena kutukan yang akan melahirkan raja yang kuat yang kita nantikan selama ini?"

"Aku pernah mendengar disuatu kerajaan bahwa jika seseorang yang memiliki noda hitam menganga dan jika saat dipandang akan seperti lubang itu merupakan sebuah tanda kutukan."

"Lalu kenapa dia berjalan berlawanan dari ku dan anak itu sambil menangis?"

"Pangeran..aku sarankan anda kelak tidak meletakkan pula hatimu ditangannya ketika menghilangkan kutukannya",,
eryka menarik nafas sejenak.

"Danau nobi adalah batas mazela dengan daerah luar,dan kalian berjalan berlawanan arah,sepertinya dia memilih meninggalkan tempat ini sebagai syarat melahirkan raja mazela"
katanya kemudian

"Kau pikir aku lelaki yang mudah jatuh cinta??lihat saja diusiaku yang hampir meninggalkan 22 tahun ini, yang pada usia itu philip dan fabiano menikah, aku masih belum merasakan jatuh cinta sekalipun"

"Baik baiklah..lagi pula gadis di mazela jauh lebih cantik dan menarik ,benarkan??"

Samuel dan eryka tertawa bersama,namun sejak kejadian ia bertanya ke eryka.samuel belum juga menemukan gadis yang mampu menggetarkan hatinya,semakin hari dia terus dibayangi wanita yang memandangnya sambil menangis,bahkan bayangan bibir nya yang mungil berbentuk hati dengan warna merah muda,kelopak mata yang hampir tidak bisa membuka dengan hidung yang tidak telalu mancung maupun pendek,semua serba pas diwajahnya yang tirus,terasa semaakin jelas dibenaknya.
diam diam setiap bertemu dengan seorang wanita samuel selalu berkata dalam hatinya 'aaah wanita itu tidaklah secantik gadis di mimpiku.'
Dan samuel tanpa terasa telah meletakkan hatinya lewat mimpinya

Flasback off

"Kenapa kamu menolak menikah denganya samuel"

suara cristoper begitu mengejutkan samuel yang termangu diatas batu danau nobi

"Azarel dan fabiano sangat menginginkan gadis itu menjadi istri mereka,tapi aku membuatnya memilihmu,kenapa kau membuatnya menjadi sulit sekarang"

samuel mengalihkan pandangan dari air danau ke cristoper

"Kau pikir aku tidak tahu kamu marah saat pertamakali kita bertemu yong in?waktu itu aku berpikir kamu tidak menyukai yong in karena kelainanmu itu,aku tidak berpikir kamu cemburu pada zarel,namun setelah berhari hari kuperhatikan kamu sering berdiri dikejauhan..memandangi yong in sambil sesekali tersenyum ,dan sikapmu menunjukkan kalau kamu jatuh cinta padanya ,aku mulai membuat strategi agar dia tidak memilih kami berempat,?"

"Kamu terlalu banyak menganalisa cristoper,padahal belum tentu kebenarannya"

"Hai ...aku sudah mengenalmu hampir 25 tahun..aku tahu kamu menyukai gadis itu,mana mungkin aku melewatkan kesempatan emasku menikah dengan merylin".samuel menautkan alisnya

"Ibu dan ayah membolehkan aku menikahi merylin asalkan aku mencarikan istri untukmu"

"memangnya apa saja yang kau lakukan agar yong in memilihku?"

"Kau lupa keahlianku mempengaruhi orang lain?aku telah banyak mempengaruhi orang akhir akhir ini setelah tau kamu jatuh cinta,aku Mempengaruhi tania..agar dia menceritakan hal hal buruk tentang semua pangeran ,mempengaruhi pikiran esterela agar sangat membenci yong in dan akhirnya menyerang yong in ,mempengaruhi emily agar tidak membiarkan philip mendekati yong in,dan yang terakhir kupengaruhi pikirannya agar dia menuju tempat aku bercinta dengan merylin dan membuat yong in menonton adegan cabulku dengan merylin."

"Kau sudah gila"

"Maaf untuk yang itu samuel,jadi jangan sampai kau menolak pernikahan ini"

"Tapi..dia akan meninggalkan tempat ini setelah melahirkan"

"Lalu apA masalahnya?jika dia akan pergi akan kupengaruhi dia agar tetap tinggal"

"Aku tidak ingin dia menderita cris..kemudian berubah menjadi orang lain"

"tapi kamu juga harus memikirkan mazela samuel,sudah berpuluh tahun rakyat kita menunggu raja yang kuat,kita hanya sekumpulan orang yang hanya menguasai satu bidang keahlian saja,sehingga kita tidak bisa melindungi rakyat kita yang makin menipis karena ditangkap oleh kerajaan lain karena ingin memanfaatkan mereka,kita sangat membutuhkan pemimpin yang tidak hanya mahir sihir tetapi juga mahir berkelahi"

"Aku tahu cris.."

"Lagi pula tidak kah kamu kasihan pada merylin..dia sudah menungguku selama 5 tahun..dan aku akan selamanya hanya menggantungkan hubungan kami jika kamu menolak menikah"

Samuel menghela nafas,mungkin saat inilah dia harus berkorban demi negaranya,mungkin kelak dia akan benar-benar jatuh saat yong in pergi,namun kemungkinan mazela bangkit membuat samuel membulatkan Tekat nya untuk menerima keputusan yong in memilihnya.

putri yong inTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang