anak tersesat

335 15 1
                                    

MAAF MAKIN KESINI MAKIN GAJE..TYPO..MKSH YANG MASIH SETIA BACA CERITA ABAL INI.

#######$$#########

Rushel mengendap ngendap dibawah jendela paviliunnya,setelah dia berhasil melompati jendela tersebut tentu saja,tidak ada suara apapun agar rencananya untuk kabur dari paman fabianonya kali ini berhasil,dia sudah menunggu saat saat ini,ayahnya telah pergi ke negeri tetangga untuk obat sang nenek selama beberapa hari,dan dia sedikit memaksa untuk ditemani paman fabi saja.paman fabinya lebih mudah ditaklukan daripada paman yang lain.

Saat ini paman fabi sedang asyik menggoda pelayan baru sang nenek dan biasanya kewaspadaan paman phabi akan hilang jika didekat wanita.rushel telah mempersiapkan kepergiaannya,dia akan mencari pemandu yang mengantarkan ibunya ke wilayah kerajaan mazela,dan ia ingat betul wajah dan nama orang itu ketika membaca pikiran yelico tempo hari,gairol seorang pemuda desa dekat hutan ,pemuda itu adalah jalan satu satunya dia bisa bertemu sang ibu

"#"#"

Rushel telah berhasil keluar dari wilayah kerajaan mazela dengan selamat,inilah pertama kali dia keluar dari kerajaan mazela dan jauh dari ayahnya tentu saja,

Selama beberapa hari rushel hanya mengamati orang yang berlalu lalang disekitarnya,keinginanya menemui gairol sang pemandu tertahan,rasanya dia belum sanggup untuk menemui sang ibu sekarang.namun dia tidak ingin perjalannya dengan konsekuensi dimarahi ayahnya habis habisan ini sia sia,untuk itu setelah berpikir beberapa hari dia memutuskan bertemu gairol,rushel akan sedikit mengorek keterangan tentang keluarga ibunya dari membaca pikiran gairol,

Gairol pemuda gempal yang kelihatan sangar itu ternyata berhati lembut,dia banyak bercerita tentang kisahnya kepada rushel,dari kisahnya yang kehilangan seorang istri karena dicabik harimau hingga kisah seorang putri yang menghilang ditengah malam,yang membuat gairol mengurungkan niatnya berhenti memasuki hutan lagi,dia merasa bertanggung jawab akan hilangnya  putri tersebut,dan rushel tahu siapa putri tersebut,tanpa gairol sadari rushel membaca pikiran nya sejak tadi.kilatan perjalanan sang ibu yang menunggangi kuda putih,sampai tiba nya mereka didanau nobi.kebingunan gairol karena sang putri menghilang hingga perjalanan gairol kesebuah istana untuk mengabarkan jika putri dari istana tersebut telah menghilang saat memasuki hutan bersamanya.rushel dapat melihat rasa duka yang mendalam dimata seluruh penghuni istana tersebut,bahkan seorang wanita paruh baya pingsan begitu menerima gelang giok yang diulurkan gairol.

Rushel mulai mengerti besarnya rasa cinta keluarga ibunya,dan mulai mengerti mengapa sang ibu meninggalkannya.

Untuk itu rushel memutuskan kembali ke mazela,dia meminta gairol mengantarkannya,dia berjanji pada dirinya sendiri tidak akan membuat sang ibu menderita lagi dengan memanggil jiwa sang ibu.

Rushel masih ingin bersenang senang diluar mazela tentu saja,dia ingin menikmati tinggal diluar mazela sebelum dimarahi ayahnya,ia putuskan duduk dan mengamati orang yang berlalu lalang dikedai.sangat menyenangkan,mengingat wilayah kerajaan mazela tidak seramai disini.

Kehadiran dua orang wanita dikedai sekaligus losmen tempatnya menginap membuatnya terkejut.rushel sampai lupa. Menutup mulutnya,dan mengefipkan matanya

Seorang wanita seusia ibu esterella dan seorang lagi lebih tua beberapa tahun,rushel sangat mengenali salah satu dari wanita tersebut,dia sangat cantik dengan mata seperti bulan sabitnya,rushel sangat bahagia hingga ia berfikir TUhan sedang berpihak padanya sekarang,diperhatikan gerak gerik wanita tersebut bahkan mengikutinya berhari hari.tingkahnya sangat lucu,dia sering mengomel namun juga penuh kasih sayang.

#+#*+#

"Putri ..anda melihat anak itu?"yong in mengalihkan pandangan dari makanan yang tidak menggugah seleranya.yang sedari tadi hanya diaduk aduknya saja.

putri yong inTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang