"Assalamualaikum , bunda " teriak al didepan rumah.
"Iya waalaikumsalam, ehh yaampun al kamu kenapa basah gini " teriak bunda al yang melihat keadaan al yang bahas kuyup.
Al pun menyalami dan mencium tangan bunda nya begitu pun aya , "bunda ini temen al, namanya aya " jelas al menperkenalkan aya .
"aya tante , maaf ujan ujan dateng kesini " salam aya menundukan kepalanya . "ohh , ya saya putri mamahnya al , ayo masuk pasti pada kedinginan kan " bimbing bunda al , al pun masuk diikuti aya .
" bunda aku kekamar dulu ya " teriak al .
"kalian kekamar berdua? " tanya bunda al .
"Ya engga lah bunda aku mau nganterin aya kekamar tamu disana kan ada baju nya keyla kasian aya kedinginan " jelas al kesal , bisa bisa nya lagi seperti ini bundanya mengoda nya .
"iya bunda bercanda , yaudah sanah ganti baju dulu kasian tuh aya nya udah mengigil , nanti langsung makan bareng ya ? " jelas bunda al yang di jawab angukan oleh al , aya pun hanya tersenyum dan mengikuti langakah al .
"Nih, pake ajh switer nya sama nih celana jens nya keyla. lagi itu dibeliin bunda tapi kekecilan , coba kamu pake pasti muat , disitu kamar mandi nya , aku kekamar dulu , kalo butuh apa apa sms aku ajh " jelas al sambil jalan kearah pintu .
"ka al ,makasih ya " pangil aya . al pun menganguk dan tersenyum tulus , aya pun menbalas senyuman al .
Selesai ganti baju aya duduk di dekat jendela memandagi langit yg masih mendung ,'gimana gua mau pulang ini ' guman aya dalam hati .
Tok ,tok ,tok
"Aya udah belum? " teriak al dari abang pintu ."Udah kak al, " sahut aya dan berjalan kearah pintu , al pun tersenyum melihat aya , aya yg melihat al tersenyum seketika menunduk karna malu takut ketahuan pipinya merah .
"Ayo bunda nyuruh kita makan dulu , solat trus baru anter kamu pulng, gpp kan? " tanya al .
"Ehh , iya gpp ko hehe " jawab aya gugup .Sesampainya di meja makan, aya melihat seorang yang seumuran dengan ayah nya dan gadis kecil di samping bunda al . 'mungkin itu ayah dan adik nya al? Mirip sama sama cakep ' gunam aya dalam hati .
" eh kalian ayo sini makan dulu "teriak budah al ketika melihat aya dan al turun tangga .
"Oh , kamu yang namanya aya ? Yang anak pindahan itu ya? " tanya om ade ayah al .
"Iya om " jawab aya .
"Kamu sering menang lomba ya?" tanya ayah al . aya pun bingung dengan pertanyaan ayah al .
"Maksud ayah , lomba apa? " tanya al yg juga bingung dengan pertanyaan ambigu ayah nya
"Lomba menangin hati kamu , baru kali ini ayah liat kamu deket dan bawa cewe kerumah ini " jelas ayah al mengoda , aya yang mendengar itu langsung merona dan menunduk , seketika ayah al tertawa
"Ayah apaan si tuh kasian aya baru pertama kali kesinu udah di goda , nanti dia gak mau kesini lagi " sambung tante putri ,
"Hahahah , kakak al muka nya lucu " sahut aldira ade al , yang langsung dapet tatapan tajam al .
"Haha , udah udah , maaf aya om hanya bercanda , tapi memang benar kamu gadis pertama yang di bawa al kesini dan dikenalin ke om " jelas ayah al meredah nya suaranya .
"Ayah , jangan mulai " al mengingat kan .
semuanya pun tertawa melihat al salah tingkah , aya pun yang mendengar hanya senyum da sesekali tertawa .
"Okey , okey , anak ayah sekarang sudah dewasa , sudah mulai salah tingkah. " sambung ayah al , yang membuat aya tertawa , al pun hanya tertawa melihat ayahnya yang mengoda nya terus .
"Ayah kapan makannya ini " teriak al lagi ."Hahaha , oke oke , kita makan , ayo aya kita makan , jangan sungkan sungkan angap ajh rumah sendiri okey " jawab ayah al senyum kearah aya , aya pun hanya senyum menganguk .
KAMU SEDANG MEMBACA
That is you
Fiksi Remaja"kamu cantik seperti matahari , cantik memancarkan cahaya, tapi sayang aku harus menjauhimu tiga ribu kilo meter jauhnya ". "dimatamu , aku melihat cahaya tapi sayang , aku gak bisa menatap mata itu lebih lama " Kata pemuda SMA yang menatap gadis d...